Contact Us

TIPS MEMULAI BISNIS DEKORASI PERKAWINAN

fcz80v90d70o.jpg


Vendor pesta pernikahan yang paling memiliki cita rasa seni, tak lain dan tak bukan adalah bagian Dekorasi. Salah satu yang menunjukkan suatu pernikahan itu berkonsep apa, juga Dekorasi. Jadi dapat dikatakan kalau dekorasi untuk pesta pernikahan itu adalah penting dan membuat pernikahan makin terasa indah.

Pelaku bisnis dekorasi wedding kini makin banyak dan beragam, ada yang spesifik mengerjakan style dekor tertentu saja, namun tak sedikit yang bisa merancang dan mendekor gaya apa saja sesuai pesanan. Namun mau berkonsep bisnis apapun, bisnis dekorasi sebaiknya melakukan beberapa hal seperti berikut ini jika ingin tetap eksis :

Tenaga Kerja yang Trampil dan Kreatif

Pebisnis dekorasi pernikahan harus terus meningkatkan kemampuan kreasi seni penata dekor dan karyawannya untuk memberikan beberapa pilihan gaya dekor kepada para klien. Misalnya memunculkan dekorasi pernikahan gaya etnik dengan elemen hiasan barang-barang kuno, dekorasi gaya kontemporer dengan bahan semua dari botol bekas, atau gaya-gaya nyentrik lainnya. Jadi kreativitas disini bukan hanya memahami banyak style dan seni dekorasi, melainkan juga masalah bahan dan teknis.

Meng-update style dekorasi terkini dan yang unik

Seiring waktu berjalan, dekorasi pun memiliki gaya tertentu yang akan menginspirasi beberapa calon pengantin dalam kurun waktu tertentu (tren), anda mau tak mau selalu meng-update segala hal yang berhubungan dengan dekorasi pernikahan. Di internet juga banyak terdapat dekorasi unik yang dipakai pengantin mancanegara yang mungkin menginspirasi klien anda.

Menjalin Kerjasama dan Promosi

Memperbanyak promosi, dengan cara yang bermacam – macam, menggunakan iklan di koran, memberikan kartu nama kepada para pengunjung sebuah acara resepsi adalah beberapa kegiatan yang harus tetap berlangsung. Promosi sangat penting untuk memajukan usaha karena bisnis dekorasi pernikahan memiliki pangsa pasar yang khusus dan spesific. Menjalin kerjasama dengan pihak salon, pihak penyewaan alat pesta, catering sebagai sesama vendor akan menambah jaringan bisnis anda. Siapa tahu calon pengantin membutuhkan jasa dekorasi pada saat ia datang ke suatu salon, atau saat ia memesan catering.

Punya Ruang yang Besar untuk Penyimpanan Properti Dekor

Nah, ini sepertinya harus tersedia bagi anda yang serius menggeluti bisnis dekorasi pernikahan. Ruang yang besar, aman dan terjaga kebersihannya penting agar bahan yang belum rusak bisa dipakai lagi. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk menghemat biaya pembuatan property dekor.

Penentuan Harga Sesuai Target Pasar

Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang sensitif terhadap harga, oleh karena itu buatlah harga yang sesuai dengan target pasar yang dibidik. Tidak terlalu mahal juga tidak terlalu murah.

Ada banyak cara untuk dapat menentukan harga secara tepat. Beberapa cara tersebut misalnya dengan cara Cost Oriented Pricing (Penetapan harga berdasarkan pendekatan biaya), Demand Oriented Pricing (Penetapan harga berdasar pendekatan permintaan pasar), atau dengan cara Competition Oriented Pricing (Penetapan harga bedasarkan persaingan yang ada).

Untuk dapat menekan harga maupun menginginkan laba lebih, usahakan untuk mendapatkan pemasok peralatan dan bahan baku dengan harga murah dan berkualitas. Bahan-bahan baku ini misalnya sterofoam, janur, bunga segar, atau bahan pendukung lainnya. (webbisnis.com)

Selanjutnya anda tinggal me-manage dengan baik bisnis dekorasi ini agar terus menjadi incaran klien potensial dan memiliki daya tarik yang berbeda dibanding kompetitor. Selamat berkreasi…
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori