Contact Us

AGAR WEDDING SINGER / BAND LARIS MANIS

a3bxgga3cqrl.jpg


Pernikahan merupakan acara sakral yang menunjukkan resminya cinta kedua pasangan menjadi suami dan istri. Momen bahagia ini kerap diiringi oleh senyuman, salaman dan pelukan hangat dari para undangan yang merupakan orang-orang terdekat di dalam hidup kedua mempelai. Tanpa kita sadari, momen tersebut jadi terasa “biasa” saja jika tidak diiringi oleh alunan lagu syahdu nan romantis…

Wedding Singer/Band hadir melengkapi perhelatan cinta ini dengan tampilan atau setelan busana sesuai konsep, sambil melantunkan lagu-lagu bertema cinta yang membuat suasana sekitar venue menjadi penuh love. Bagi undangan yang memiliki pasangan, efek mendengarkan lagu-lagu tersebut bisa mencolek memori mereka disaat masa pacaran dulu, dan bagi pengunjung yang masih jomblo bisa jadi makin semangat mencari pacar untuk segera dinikahi.

Sayangnya tak semua penyanyi atau band pernikahan berhasil menyuguhkan nuansa penuh keromantisan yang diharapkan. Nah, bagaimana cara kamu para entertainer meramu nada hingga suasana menjadi penuh cinta? Ini beberapa tipsnya…

Menyesuaikan lagu dengan lokasi pernikahan
Nah, untuk memudahkan kalian dalam menentukan lagu pernikahan, kalian juga harus memperhatikan lokasi juga ya. Dimana klien menyelenggarakan pernikahan? Apakah indoor atau outdoor? Jika klien mengadakan Pesta Pernikahan Di Luar Ruangan, maka beri masukan ke mereka untuk menggunakan musik instrumen saja, karena jika klien memilih musik yang memiliki vocal, maka akan sulit didengarkan maknanya, kecuali klien dapat menyewa sound system yang sangat memadai untuk coverage area yang luas dengan watt yang besar sehingga vocal dapat terdengar jelas. Jika klien menggunakan indoor wedding, kalian bisa bebas memberikan pilihan klien, mau musik bervocal atau tidak. Karena di dalam ruangan, musik akan lebih jelas di dengar oleh tamu undangan.

Penting Diketahui dan disampaikan klien :

Untuk Venue di pinggir Pantai , pemesanan sound system harus dengan watt yang lebih besar dibandingkan di Venue Outdoor lainnya , karena pertimbangan angin yang kencang akan mempengaruhi atau mengacaukan suara yg keluar dari sound system.
Ingat masalah perIzinan, apabila acara hiburan ( Band / DJ ) memiliki potensi menggangu masyarakat sekitar.

Menyesuaikan lagu dengan tema pernikahan

Tips yang kedua untuk menentukan daftar lagu apa saja yang ada dalam pernikahan adalah dengan melihat tema pernikahan. Tema dan desain pernikahan seperti apa yang akan klien usung? Nah, ini yang akan menjadi pertanyaan pertama dalam menentukan item-item dalam pernikahan lho. Tema pernikahan juga akan menentukan kostum pengisi acara dan lagu. Misalnya jika klien menggunakan tema pernikahan tradisional, maka jangan lupa untuk menyisipkan lagu tradisional kedua mempelai. Sedangkan untuk pernikahan modern, pilihlah lagu kontemporer romantis dan lagu Indonesia yang bertemakan pernikahan. Lagu-lagu tersebut akan membawa klien lebih senang dan terhanyut ke dalam pesta.

Lihat detail liriknya
Meski terdengar sepele, urusan lirik tak bisa hanya sekedar “dilirik. Persoalan lirik itu wajib dipahami oleh penyanyi atau band pernikahan. Usahakan untuk memilih lagu yang memiliki makna bahagia meski nadanya sendu. Kebanyakan lagu sendu memiliki lirik atau makna yang sedih, nah tentunya kalian tak ingin kan pesta pernikahan kalian diperdengarkan lagu yang menyedihkan? Misal lagu patah hati yang liriknya malah cocok untuk sang mantan mempelai. Luangkan sedikit waktu kalian untuk mendengarkan lirik-lirik lagu itu dengan seksama agar tidak salah pilih ya.

Memilih lagu yang terkenal
Pemilihan lagu yang terkenal ini sendiri akan memberikan suasana yang berbeda lho. Kenapa? Ya, karena dengan memilih lagu yang terkenal, tentunya banyak orang yang tau bahkan hafal dengan lagu tersebut. Jika tamu undangan hafal, maka akan semakin lengkap pula pernikahan . Mereka akan mengikuti lagu tersebut dan akhirnya semakin menikmati untuk berada di pesta pernikahan.

Saat ini, lagu dengan hembusan alternative rock yang bertemakan cinta dan dibawakan dengan aransemen akustik tengah diminati, terutama bagi pasangan pengantin yang doyan sama music rock.

Tema Lagu 90-an juga merupakan pilihan asik yang bisa dilirik, walaupun pada masa lagu2 tersebut dirilis pasangan pengantin masih kecil namun lagu2 di era tersebut memiliki kekuatan sendiri yang bisa membuat para orang tua dan tamu-tamu yang datang diajak flashback ke masa itu …

Memilih musik sesuai dengan alur pernikahan
Hal lain yang harus kalian perhatikan adalah dengan melihat alur pernikahan guys. Pilihlah lagu yang sesuai saat Prosesi Pernikahan. Mulai dari tamu datang, acara makan sampai acara berfoto bersama. Nah, carilah musik atau lagu yang tepat saat prosesi-prosesi tersebut. Saat prosesi yang sakral, kalian juga harus memilih lagu pernikahan yang sakral dan hening pula. Dengan begitu, pesta pernikahan akan lebih tertata dengan rapi.

Nah, kalau sudah mengikuti tips diatas, siap-siap saja job wedding singer atau band kamu laris manis…
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori