Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Tidak Disangka Cemilan Sederhana ini Bagus untuk Menjaga Berat Badan

Suka ngemil? Tapi takut badan jadi mengembang dan perut jadi buncit? Semua orang pasti tidak mau memiliki perut yang buncit. Maunya pasti tubuh yang atletis dan langsing. Biar bisa tampil percaya diri dan maksimal. Kebiasaan ngemil memang sangat berpengaruh pada terjadinya badan mengembang dan perut yang buncit.

Akan tetapi ngemil memang kegiatan yang sangat bersahabat dengan waktu santai. Jadi wajar jika banyak orang yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini. Tapi di sisi lain ngemil bisa berakibat pada hal yang tidak baik untuk tubuh.

Terus bagaimana? Santai aja, jika anda orang yang pintar, pasti akan berfikir untuk menemukan cara yang tepat. Di sini penulis akan memberikan improvisasi untuk masalah ini.

Yaitu dengan cara mengganti menu makanan cemilan yang tidak sehat dengan makanan yang sehat dan aman dari terjadinya badan mengembang dan perut buncit. Karena salah satu penyebab terjadinya perut buncit adalah menu makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak lemak jenuh.

Makanan pengganti buat ngemil yang sehat tidak harus mahal, anda tentu sudah tahu jenis makanan sehat ini. Karena makanan ini mudah kita jumpai dan mudah pula didapatkan. Berikut makanan-makanan yang sehat dan cocok untuk teman waktu santai anda:

Ubi-ubian Rebus


f3060ju1z339.jpg

Kenapa ubi-ubian rebus bagus untuk dijadikan menu ngemil yang sehat? Banyak yang menyepelekan makanan tradisional ini. Namun, perlu diketahui kalau makanan ini bagus untuk menggantikan makanan cemilan yang bisa nyebabkan perut buncit karena mengandung banyak lemak jenuh, gula, pemanis buatan, dan garam.

Berbeda dengan ubi yang direbus, selain lebih alami, ubi-ubian terhindar dari lemak jenuh dan bahan-bahan tidak alami. Ubi rebus juga bersifat mengenyangkan dan bisa bertahan lama dari rasa tidak lapar. Makanan ini juga cocok di temani dengan minuman apa saja.

Namun, sarannya lebih baik minuman yang tidak mengandung pemanis, apa lagi pemanis buatan. Karena jika terlalu sering minum-minuman yang mengandung pemanis tidak baik juga untuk kesehatan.

Buah-buahan

jhei4n4cvcd5.jpg

Buah-buahan juga sangat bagus untuk dijadikan menu ngemil anda. Apa lagi buah-buahan sudah teruji bagus untuk program diet. Jadi, sudah pasti aman. Buah-buahan mengandung serat yang tinggi dan rendah kalori sehingga sangat mendukung untuk masalah kesehatan dan masalah menjaga berat badan.

Buah-buahan yang sudah banyak teruji khususnya untuk program diet, mengecil perut, dan menjaga berat badan di antaranya ada buah alpukat, pisang, semangka, jeruk, apel, dan buah beri-berian seperti strawbery dan blueberry.

Telur Rebus

2wkmakagfllh.jpg

Telur merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan lauk. Tapi jika direbus telur juga cocok untuk dijadikan cemilan. Pada dasarnya rasa lapar yang membuat orang ingin ngemil. Telur yang direbus bersifat mengenyangkan dan bisa menekan rasa lapar lebih lama.

Yang terpenting adalah bisa ngemil tapi aman dan bisa terhindar dari pengembangan badan dan perut. Telur juga sudah banyak teruji dan memang sudah direkomendasikan oleh ahli diet bahwa telur bagus untuk mendukung program diet.

Mentimun

gjgkeugrb6n2.jpg

Mentimun mengandung kalori yang bagus untuk menjaga berat badan. Selain tu mentimun juga mengandung kandugan air yang tinggi, oleh karena itu mentimun sering dijadikan penyegar maupun lalapan penyegar.

Selain bagus untuk diet mentimun juga bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Mentimun juga kaya akan vitamin yang bagus untuk perawatan kulit. Kenapa mentimun juga bsa dikonsumsi tanpa dimasak.

Jadi mentimun bisa dijadikan makanan sebagai cemilan, demi kesehatan hal ini pasti tidak menjadi masalah. Meskipun pada dasarnya mentimun merupakan makanan yang cocok untuk dijadikan lalapan.

Kacang Tanah

4yknlta35sbg.jpg

Kacang tanah adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang sudah terkenal dan tersebar banyak di Indonesia. Kandungan yang ada dalam kacang juga bagus. Meskipun kacang tanah mengandung lemak, namun lemak jenuh yang terkandung hanyalah 19% nya dari lemak tidak jenuh atau lemak baik.

Kacang juga sudah dipercaya sebagai salah satu jenis makanan yang bagus untuk mendukung menjaga berat badan. Selain itu bagus juga buat mencegah penyakit jantung. Kacang tanah memang sudah sering dijadikan makanan cemilan banyak orang. Jadi memang termasuk cemilan yang baik.

Demikian improv dari penulis untuk anda yang suka ngemil supaya terhindar dari badan yang mengembang dan perut buncit. Yang mana itu bisa memicu terjadinya berbagai serangan penyakit yang serius. Mohon maaf jika ada kekeliruan, terima kasih.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori