Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Desain dan Dekorasi Interior Beda Ilmu Loooh

Dekorasi datang dari kata dalam bhs Inggris : “decorate” yang bermakna menghiasi sedang “decoration” dijelaskan dalam sumber yang sama bermakna hiasan. (Echols, 2006 : 169). Diatas bisa kita ambillah pengertiannya kalau dekorasi berkaitan dengankegiatan hias-menghias atau satu aktivitas yang mempunyai tujuan untuk memperindah suatu hal. Pengertian dekorasi interior dijelaskan seperti berikut :
Interior decoration generallyrefers to something that deals with finishes, surfaces, mebel, and wall coverings. (http://www.answer.com).

Jadi dekorasi interior pada umumnya berkaitan dengan suatu hal yang menyangkut finishing (pengecatan, pelapisan), pemrosesan permukaan, pengaturan perlengkapan serta pelapisan dinding. Walau dekorasi yaitu adalah elemen kunci dari satu design interior, bakal tetapitidak dengan cara spesial memerhatikan hubungan serta rutinitas manusia yang merupakan

bagian kerjanya desainer interior. Pelaku aktivitas dekorasi dimaksud dekorator, dari katadalam bhs Inggris : decorator yang bermakna penghias, sementaradecorator interior disimpulkan sebagai penghias ruangan. (Echols, 2006 : 269). Walau cuma bertugas menghiasruang, seseorang dekorator interior dapatlah bekerja di beberapa bagian perancangan serta bekerja berbarengan dengan desainer interior dalam lakukan aktivitas perancangan sepertimerancang showroom serta mendesain lagi tata ruangan. Walau demikian tak ada kriteriayang mengharuskan profesi ini mesti mempunyai ijin resmi dari pemerintah untuk berpraktek

Tarifnya tidak sama untuk semuanya design tempat tinggal serta dekorasi profesional. Desainer Interior kerap di bandrol dengan harga yang lebih tinggi dari pada dekorator, Redesigner serta Stagers. Tetapi, harga juga mencerminkan tempat geografis yang Anda tinggali. New York City dekorator and Redesigners, umpamanya, umumnya kenakan tarif tambah lebih tinggi dari pada seseorang Interior Designer di pertengahan barat. Satu alat ukur yang baik untuk ini yaitu mempelajari cost hidup untuk daerah spesifik. Cost hidup yang lebih tinggi sama juga dengan tarif yang lebih tinggi serta demikian sebaliknya. Pendidikan, pengalaman kerja serta reputasi juga mempunyai efek besar pada tingkat proyek. Satu design siswa yang baru lulus kuliah saja tanpa ada mempunyai banyak pengalaman kerja, biasanya bakal mempunyai tingkat lebih rendah dari seseorang profesional yang memiliki pengalaman baik dengan testimonial client.

Semuanya profesional sama, namun karna Anda dapat juga lihat serta mempunyai khusus ketrampilan yang tidak sama. Maksud Anda mesti senantiasa mempekerjakan orang yang pas untuk pekerjaan itu. Saat ini, semoga terang siapa yang paling baik untuk proyek Anda sendiri.

Dekorasi interior lebih kecil lingkup kerjanya, serta adalah sisi kecil dari pekerjaan design interior. Dekorasi interior pada umumnya berkaitan dengan pelapisan elemen interior yakni pelapisan lantai, dinding ataupun perabotannya dan pengaturan perlengkapan tersebut accessoriesnya. Tak ada ketentuan pemerintah yang mengatur pekerjaandekorator serta tak dibutuhkan kriteria pendidikan resmi, bahkan juga tiap-tiap orangyang mempunyai bakat serta ketertarikan bisa belajar sendiri lewat majalah atau media lainuntuk jadi dekorator interior. Disamping itu design interior mempunyai bagian yang lebih luas serta khususdengan tanggung jawab yang semakin besar mencakup perancangan furniture, pilih bahan, mengambil keputusan konstruksi, memastikan warna, berencana tata letak ruangdengan pertimbangan aksesibilitas dan sebagainya yang semua didasarkan atas pertimbangan fungsional, keamanan, kenyamanan, serta keindahan.



Lihat juga portofolio desain interior yang kece di http://www.tdc-indonesia.com/portfolio/category/interior_design

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori