Contact Us

TIPS MEMILIH SESERAHAN PERNIKAHAN

vh3c5k07z4z1.jpg


Pernikahan, khususnya di Indonesia, tak bisa lepas dari adat istiadat. Meski terdiri dari berbagai suku dari sabang sampai merauke, namun ada satu tradisi yang hampir dilakoni saat jelang pernikahan, yaitu Seserahan. Seserahan merupakan tradisi dalam rangkaian pernikahan yang diberikan pihak mempelai pria sebagai wujud tanggung jawab kepada mempelai wanita.

Tidak ada angka yang baku mengenai jumlah seserahan tersebut, yang jelas seserahan tersebut sesuai dengan kebutuhan dari calon mempelai wanita. Biasanya berupa : Perlengkapan ibadah, Perlengkapan pesta, Perawatan tubuh dan Make up, Perlengkapan mandi/Pakaian dalam, Perlengkapan kamar tidur, Perlengkapan kantor (andai calon pengantin wanita bekerja), dan perlengkapan lainnya yang dianggap penting.

Agar tidak bingung memilih seserahan yang akan dibawa, berikut ini ada tips singkat memilih seserahan :

Buat List Barang, usahakan lakukan ini bersama calon istri anda, agar nanti barang yang dibeli benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasangan anda.
Sesuaikan Budget, momen seserahan memang menarik, namun bukan berarti anda harus lepas kendali dengan berbelanja barang yang banyak dan bermerk. Sebaiknya belilah barang yang sudah diobrolkan bersama sang calon istri.
Secara Periodic, bila anda adalah karyawan baru yang masih meniti karier di level bawah namun ingin segera menikah, belilah barang hantaran tersebut secara berkala setiap bulannya (setelah gajian) atau saat ada diskon atau sale, agar tidak terlalu memberatkan pada saat hari hantaran terjadi.
Pilih Barang Terpakai, sebaiknya barang yang akan dihantar adalah barang yang dapat digunakan atau dipakai, terutama pada saat setelah acara pernikahan nanti.
Kemas yang Menarik, sudah semestinya deretan seserahan ini dikemas dengan cantik dan menarik, karena ini momen special bukan?

Oke, semoga tips ini bisa menjawab kegalauan calon pengantin mengenai bagaimana memilih barang yang pas buat dihantar. Selamat merancang pernikahan anda…
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori