Contact Us

YAKIN MAU MENIKAH ? Ini Usia Yang Tepat Untuk Menikah


t9pe6u9gtrph.jpg


Angka remaja menikah di usia dini semakin hari semakin meningkat. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), menyarankan usia 20-21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki, sebagai batas usia pernikahan yang ideal.

Saat ini diperkirakan sekitar 50 persen remaja menikah pada usia di bawah 20 tahun dan 5 persen diantaranya menikah pada usia 10 – 15 tahun. Situasi tersebut tentu bukan hal yang menguntungkan bagi program keluarga berencana dan kependudukan.

Seperti dikutip dari liputan6.com, Pada dasarnya tidak ada usia yang tepat untuk menikah karena usia hanyalah sebatas angka, namun yang diperlukan adalah kesiapan dan kematangan mental seseorang untuk menjalankan pernikahan.

Pernikahan di usia 20-an

Rentang usia 20-25 adalah masa selesainya pendidikan dan mengawali karier namun jika pernikahan terjadi di usia ini, diperlukan tanggung jawab yang sangat besar untuk membangun rumah tangga dengan karier yang belum maksmimal.

Pernikahan di atas 25 tahun

Usia ini dikatakan dalam masa seseorang mulai menginginkan hidup berdua dengan orang yang mereka inginkan. Dari sisi fisik dan ekonomi, wanita dan pria di usia ini biasanya cukup matang.

Menikah di usia 30-an

Bagi wanita khususnya mereka memiliki keterbatasan fisik yaitu untuk kesehatan rahim mereka. Namun ilmu kedokteran mengatakan pernikahan yang dilakukan wanita sebelum usia 35 tahun masih miliki kemungkinan kehamilan yang baik.

Pernikahan di atas 35 tahun

Usia ini sering kali menimbulkan pertanyaan dari banyak orang ketika pria atau wanita belum menikah. Menikah di usia ini pun menjadi masalah serius untuk kehamilan dan persalinan sang wanita.

Menikah setelah 40 tahun

Pria dan wanita yang belum menikah hingga usia 40 tahun membutuhkan pasangan yang sesuai dengan dirinya. Dan perlu lah mereka yang berusia 40 tahun berkonsultasi kepada para ahli untuk mendapatkan proses pernikahan yang tepat.

Nah, sekarang pilihan jatuh ke tangan anda dan pasangan. Yang jelas, keputusan menikah itu adalah yang terbaik bagi siapapun. Selama masing-masing menjaga komitmen untuk bisa saling menjaga kelangsungan hubungan itu dengan baik. Jadi demi kebaikan mengapa ragu untuk mengucapkan “will you marry me?”…

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori