Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Menlu China: Kalau Ahok Tidak Dibebaskan, Kami Akan ''Panggil Pulang'' Seluruh Warga China di Indone

kmy69uk8k951.png
Sebuah pernyataan mengejutkan diucapkan Menteri Luar Negeri China Wang Yi. Ia yang kecewa terkait dipenjarakannya Ahok, mengancam akan memanggil puang seluruh warga China di Indonesia.

Hubungan antara China dan Indonesia yang sempat membaik, berubah drastis setelah vonis 2 tahun penjara yang dijatuhkan ke Ahok.

"Perekonomian Indonesia ditopang konglomerat-konglomerat China. Kalau kami panggil pulang mereka, Indonesia akan kembali ke zaman prasejarah," ancam Wang Yi. Kebijakan tersebut didukung oleh etnis China di Indonesia.

"Kalau yang melakukan itu (menyebut Al-Maidah) bukan Ahok, bukan orang Cina dan bukan Kristen, pasti tidak akan begini... Orang-orang yang teriak di luar itu tidak hanya menyalahkan Ahok, tetapi menyalahkan etnisnya... Mereka teriak-teriak "Cina bangsat".

Berarti selama ini di bangsa ini, orang setanah air ini punya kebencian yang mendalam dengan etnis saya yang tidak bisa saya pilih saat lahir," ujar seorang penulis berdarah China yang lama tinggal di Jakarta.

Sumber : MajalahIndo24
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!