Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Antibiotik Yang Bagus Untuk Infeksi Saluran Kencing

pengertian Infeksi saluran kecing atau kemih- Bisa disingkat menjadi ( I S K ) ini terjadi ialah karena infeksi pada saluran kemih yang terasa nyeri, penyakit tersebut sering di sebabkan oleh virus Escherichia Coli.

Dipastikan bahwa penyakit ini bisa masuk kedalam saluran uretra ketika seseorang kurang baik dalam pembersihan setelah buang air besar maupun kecil.

Selain itu Penyakit ISK bisa juga diakibatkan karena iritasi setelah berhubungan seksual dan akibat terganggunya kinerja penggosokan urine oleh kondisi tertentu.

Menurut penelitian penyakit infeksi saluran kemih ini lebih menyerang pada wanita di banding pria. Mengapa? Karena jarak uretra dengan anus pada wanita lebih dekat di banding pria.

Gejala ( I S K ) yang Harus Anda Waspadai

Gejala yang ditimbulkan dari infeksi saluran kemih ialah:

1. Nyeri pada saat buang air kecil- Perasaan nyeri ini bisa di deskripsikan sebagai perasaan terbakar atau terasa panas di saat penderita sedang melalukan buang air kecil.
2. Perasaan sering ingin buang air kecil- Penderita selalu ingin buang air kecil meski beberapa menit atau setengah jam sebelumnya ia baru buang air kecil.
3. Sering buang air kecil di malam hari- Sering terbangun pada malam hari hanya untuk buang air keci
Nyeri atau tidak enak pada perut bagian bawah
6. Diagnosis Infeksi Saluran Kemih

Mendiagnosis I S K dengan menanyakan gejala-gejala yang disebabkan yang di rasakan dan memeriksakan riwayat kesehatan pada dokter belum cukup. karena sebagian dokter juga sering melakukan tes adanya bakteri atau gangguan di dalam organ saluran kemih tersebut.

Beberapa jenis tes yang dapat di lakukan ialah seperti test urine, test darah, Pemeriksaan denga CT Scan, sistoskopi dan USG.

Bahaya I S K yang di biarkan Tanpa Pengobatan

Jika anda telah mengalami gejala-gejala dari infeksi saluran kemih, jangan di biarkan begitu saja. Karena itu sangat berbahaya dan dapat menimbulkan komplikasi yang serius seperti terjadinya gangguan pada ginjal dan infeksi darah.

Pengobatan

"Terimakasih Semoga Bermanfaat"
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori