Contact Us

Cara Memasak Masakan Rumahan yang Sehat


Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sebagian besar berasal dari makanan dan juga minuman sehingga untuk mendapatkan nutrisi yang seimbang kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi. Namun tahukah Anda bahwa beberapa kegiatan pengolahan masakan seperti merebus, menggoreng dan sebagainya justru dapat mengurangi bahkan merusak nutrisi yang terdapat di dalam bahan makanan. Sehingga dalam mengolah masakan rumahan sehari-hari terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan sehingga kandungan nutrisi pada makanan tetap terjaga dan tubuh dapat menggunakan nutrisi tersebut secara optimal.

Cara memasak khususnya untuk masakan rumahan sehari-hari seringkali tidak diperhatikan secara khusus takaran yang digunakan adalahtingkat kematangan makanan saja, namun bila cara ini terus-menerus digunakan justru makanan yang dikonsumsi tidak memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Maka dari itu berikut ini merupakan beberapa pilihan cara memasak yang benar sehingga nutrisi yang terkandung dalam makanan tetap terjaga.
Merebus

Cara memasak yang satu ini merupakan pilihan dalam masakan rumahan sehat karena mampu menjaga kandungan nutrisi dalam makanan. Selain itu cara ini sering kali tidak menggunakan minyak sehingga menambah kesehatan makanan. Namun dalam merebus sebaiknya tidak terlalu lama karena suhu panas dapat merusak nutrisi pada makanan.
  • Mengukus
    Tingkat kematangan masakan dengan cara ini dinilai lebih merata dibandingkan cara lainnya. selain itu cara memasak ini juga sangat baik untuk menjaga kandungan nutrisi dalam masakan. Mengkonsumsi makanan yang dikukus juga dinilai sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan diet.
  • Menumis
    Menumis merupakan cara memasak yang paling umum dilakukan, cara ini juga mampu untuk menjaga kandungan nutrisi makanan namun sebaiknya hindari penggunaan minyak yang berlebih dalam menumis. Cara menghindari penggunaan minyak yang terlalu banyak saat menumis ialah dengan menambahkan air apabila masakan menjadi lengket.
  • Memanggang
    Cara ini cukuplah baik untuk mengolah makanan karena kelebihan minyak dalam proses memasak akan terbuang. Namun hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan cara memasak ini ialah kebersihan dari alat-alat yang digunakan.
  • Menggunakan panci tekanan
    Penggunaan panci ini sedang menjadi tren karena cara penggunaannya yang mudah serta dapat memperpendek waktu memasak. Karena alat ini mampu mempersingkat waktu pengolahan maka kandungan nutrisi di dalam masakan menjadi lebih terjaga.

Demikianlah cara-cara memasak masakan rumahan yang benar sehingga kandungan nutrisi yang terkandung dalam makanan dapat terjaga dengan baik sehingga mampu menghasilkan makanan yang sehat. Selain sehat kelezatan makanan juga penting untuk menambah selera makan, oleh karena itu dalam memasak Anda dapat menambahkan Royco sehingga masakan menjadi lebih kaya rasa. Produk Royco terdiri atas banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasak Anda.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori