Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Paul Clement, Kandidat Kuat Pelatih Baru Swansea City

Baru-baru ini, klub asal Liga Primer Inggris Swansea memecat pelatihnya. Alasan ini menyeruak kala Bob Bradley yang saat itu mengisi kursi pelatih tim tidak bisa mengangkat performa Swansea. Selanjutnya, nama Paul Clement muncul di hadapan publik sebagai calon kuat pengganti Bob Bradley. Paul sendiri adalah asisten pelaltih Carlo Ancelotti di Bayern Munchen.

Kabaranya, ia sudah menyambung pembicaraan dengan pihak manajemen Swansea. Ia pun menyatakan diri sanggup untuk menukangi klub Inggris tersebut. Dalam 2 hari kedepan, Swansea sudah menyodorkan berkas kontrak kepada Paul Clement. Pihak manajemen berharap ia segera menandatangani kontrak tersebut sebelum pertandingan kontra Crystal Palace.

Sejatinya, Clement sudah dibidik oleh pihak manajemen Swansea sejak pencopotan Francesco Guidolin dari kursi kepelatihan oktober lalu. Saat itu ia masih bekerjasama dengan Carlo Ancelotti dalam menukangi raksasa Jerman, Bayern Munchen. Ia menjadi salah satu calon kuat bersamaan dengan nama-nama lain seperti, Bob Bradley, Harry Redknapp, Chris Coleman, dan Gary Rowett. Namun, Gary Rowett ternyata lebih memilih beralih ke timnas Wales, akibatnya ia pun harus mundur dari preses negosiasi dengan Swansea.

Clement memang tidak setenar Jose Mourinho atau Pep Guardiola, namun reputasi dan pencapaiannya perlu diacungi jempol. Ia sangat setia sekali dengan Don Carlo. Clement terus mengikuti arah karir Don Carlo. Mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid. Don Carlo masih memberikan kepercayaan kepada Clement untuk menjadi asistennya. Disamping itu, prestasinya juga tidak sembarangan. Bersama Carlo Ancelotti, ia sukses mengantarkan Real Madrid menjadi juara Eropa serta PSG dan Chelsea yang berhasil merengkuh juara di kompetisi domestik.

Prestasi diatas ialah prestasi sebagai asisten pelatih. Beda halnya dengan karir manajernya yang cenderung berbanding terbalik. Tim asal Inggris, Derby County pernah merasakan jasa Paul Clement. Sayangnya, karir di Derby County hanya bertahan selama 8 bulan saja. Terrhitung sejak juli 2015 – Desemebr 2016. Tim asuhannya hanya mampu bercokol di peringkat 5 di kompetisi kasta kedua Inggris. Biarpun tidak buruk, Clement harus rela melepaskan karir kepelatihannya yang begitu singkat.

Clement akan menghadapi ujian berat sebagai pelatih. Ia harus mampu membawa tim barunya keluar dari jurang degradasi. Pengalamannya bekerja dengan Don Carlo sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Swansea yang kini menghuni juru kunci klasemen sementara Premier League. Tak hanya itu, Paul Clement juga diminta untuk memperbaiki krisis mental yang kini melanda Swansea City.

Pelatih Swansea sementara, Alan Curtis membeberkan beberapa hal yang bakal dialami Clement kedepan sebagai pemegang jabatan pelatih.
“Kami mengalami kondisi yang sangat sulit sekarang. Kita bisa melihat itu dari serangkaian hasil laga yang begitu mengecewakan. Akibatnya pun berdampak pada merosotnya semangat pemain. Kekalahan beruntun terus menerpa kepada tim kami.”

“Siapapun yang menjadi pelatih baru, ada tugas besar yang bakal menanti. Bukan hanya memperbaiki dari sisi permainan. Mental dan semangat pemain juga perlu diperbaiki untuk menghadapi laga selanjutnya. Itulah fungsi dari keberadaan seorang pelatih. Ia harus bisa menjadi solusi yang benar-benar membantu tim keluar dari masalah. Seorang pelatih harus mampu mengembalikan kepercayaan diri tim dan pemain. Dengan ini, saya yakin Swansea akan meraih hasil yang lebih positif kedepannya,” tutup Curtis kepada Judi Bola Terpercaya.

Harapan Curtis seraya dengan harapan para suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya menang dalam pertandingan. Paul Clement memangku tanggungjawab serta harapan besar dari banyak orang hingga akhir musim nanti.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori