Contact Us

Berani Coba Ramen Api?

58fed6787b116-ramen-api_663_382.jpg

Hidangan mi khas dari Jepang, ramen, memang bukan hal baru lagi. Berbagai kreasi diciptakan dari makanan ini. Nah, jika Anda bosan dengan penyajian ramen yang itu-itu saja, Anda patut berkunjung ke Kyoto, Jepang, untuk mencicipi menu ramen tak biasa, yakni fire ramen atau ramen api.

Dilansir dari laman Rocketnews24, sebuah restoran di daerah Kyoto bernama Menbakaichidai atau lebih terkenal dengan nama restoran Fire Ramen, dikenal berkat hidangan khas mereka. Ramen api yang disajikan dengan cara menyemprotkan minyak ke dalam mangkuk dan memanaskannya dengan kobaran api yang menyala.

Restoran ini selalu dipadati oleh turis asing dari berbagai negara. Meskipun terpukau dengan atraksi yang dilakukan juru masaknya, jangan lupa perhatikan beberapa hal berikut ini, seperti yang tercantum dalam situs resmi mereka.

Aturan pertama adalah dianjurkan untuk mengonsumsi ramen di bangku konter. Mereka yang tidak memesan ramen api akan ditempatkan secara terpisah. Jika suka berbagi, pikir ulang, karena di sini tidak diperbolehkan menyantap satu mangkuk ramen untuk ramai-ramai, alias satu orang satu mangkuk.

Aturan lainnya adalah, untuk keselamatan, anak dengan tinggi badan di bawah 110 sentimeter tidak boleh memesan ramen api. Tapi mereka diperbolehkan memesan menu lainnya di meja dengan syarat didampingi orangtua.

Bagi mereka yang doyan mengabadikan apa pun dengan ponsel lantas mengunggahnya di media sosial, pikir ulang. Saat minyak dituangkan, Anda disarankan tidak mengambil gambar, juga tidak diperbolehkan memegang mangkuk, dan harus tetap menggunakan celemek selama duduk agar pakaian tidak terkena noda.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori