Contact Us

Harga Burung Gereja Semakin Mahal

Di suatu pagi saya bercakap sama tukang ojek yg umum anter jemput istri ke kantor. Kala itu kami bercakap perihal burung yg kelanjutannnya sampailah kami ke pengkajian perihal burung gereja atau dalam bhs Inggris dimaksud sparrow.

Dari pembicaraan itu, saya baru paham nyata-nyatanya burung bernama latin Passer Montanus ini saat ini udah ada harga nya, dengan sebutan lain laris dipasarkan dengan harga yg termasuk tinggi. Bang Edi, nama tukang ojek itu, mengemukakan terhadap saya kalau kala dirinya sendiri menanyakan ke tukang burung perihal harga burung gereja, nyata-nyatanya harga nya menggapai IDR 350. 000 per ekor.

Sehabis berntaya seterusnya, saya paham kalau kebanyakan burung ini miliki kicauan yg rapat serta mampu dipakai utk memaster atau masteran burung (aduan) bersuara indah seperti murai batu, cucak rowo, cucak ijo, acer serta lain lain biar miliki kicau yg rapat.

Kemungkinan si abang menjunjung burungnya kemahalan, dikarenakan sehabis saya laksanakan pencarian di internet, harga burung gereja tergantung menurut berapa factor, yakni :

Dewasa liar : IDR 4. 000
Lolohan : IDR 100. 000
Masih tetap muda : IDR 125. 000
Gacor : IDR 125. 000-IDR 150. 000

Burung gereja dewasa yg liar sih harga nya masih murah dikarenakan kicauannya tdk sehebat burung yg dilatih sejak mulai kecil. Lolohan merupakan sebutan utk anak burung yg masih tetap kecil serta belum dapat makan sendiri maka mesti disuapin. Gacor merupakan makna utk burung yg sangatlah rajin berkicau dengan nada keras.

Seterusnya lagi, menurut penuturan itu, saya juga baru paham apabila burung gereja mampu mencontoh nada dari burung yg kerapkali didengarnya saat masteran. Cuma saja, nada yg ditiru oleh burung gereja tdk sejelas burung aslinya, dikarenakan suaranya kecil.

Setahu saya, dahulu burung gereja merupakan burung yg tdk dilirik samasekali. Burung ini cuma jadi mainan anak-anak dan ga ada nilai jualnya. Akan tetapi dengan kegunaan yg diketemukan oleh banyak peminat burung kicau, saat ini burung yg dijuluki dengan singkatan " burger " ini udah miliki harga jual yg cukup mengundang hasrat.

Buat yg bermental pedagang serta mau menggunakan mode ini utk mencari keuntungan, ga ada kelirunya utk membuat burung gereja ini sebagai usaha baru Anda. Namun demikian butuh diingat, Anda mesti masih menjaga makhluk ciptaan Tuhan ini sebaik-baiknya.

Sumber :

1. http://hargacara.com/burung-gereja.html
2. http://hargacara.com/harga-burung-dara.html
3. http://hargacara.com/harga-burung-betet.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori