Contact Us

Pantangan Makanan Penyakit Jantung dan cara pencegahannya?

Pantang Makanan Penyakit Jantung: Berbagai pantangan dalam mengatur pola makanpun kita harus lakukan terutama pada penderita penyakit jantung, keharusan menjaga hidup sehat (pola makan dan berolahraga) harus dikontrol seketat mungkin menghindari resiko yang tidak diinginkan. Daftar makanan berikut ini menjadi pantangan atau makanan yang harus di hindari, Apa saja?

Makanan Yang Tinggi Kadar Kolestrol

banyaknya makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit jantung untuk itu saya kelompokan menjadi 4 ketegori makanan:

1.Hindari makanan yang mengandung gula dari proses fermentasi dan gula sintesis (gula buatan)
Dari alkohol, permen, durian, soda, atau makanan yang mengandung gula sintesis.
2.Hindari makanan yang memiliki kadar zat trigleselin
Yaitu zat yang berbahaya dari tumbuhan bagi penderita darah tinggi dan pe nyakit jantung, karena memiliki lemak jahat.
3.Hindari makanan mengandung kolesterol
Seperti cumi, udang, kepiting, otak sapi, bebek, belut, kuning telur, daging ayam, kolesterol musuh utama bagi penderit penyakit jantung.
4. Makanan yang mengandung alkohol
Seperti tape, sosis, kue keju, eskrim, keripik kentang.
Cara Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jangtung ada beberapa jenis. jantung kroner, gagal jantung, pembengkakan jantung, dan lain-lain .

1.Merokok
Faktor yang berbahaya bagi penderita penyakit jantung, namun faktor resiko ini bersifat bisa di hindari atau dikendalikan, Berhenti merokok dan menghindari asap rokok akan menurunya resiko penyakit jantung anda. Resiko terjadinya penyakit jantung kroner meningkat 2-4 kali pada perokok di bandingkan dengan bukan perokok.
2.Mengkonsumsi lemak trans
Lemak trans dibuat untuk memper panjang umur simpan makanan yang di panggang maupun makanan ringan, lemak trans dapat meninggkatkan tingkat DLD atau kolesterol jahat. sumber utama lemak trans margarin, makanan cepat saji, kripik, snack, donat dan lain-lain, untuk benar-benar bebes dari lemak, jangan beli produk makanan yang mencantumkan kalimat partially hydrogenated dan shortening.
3.Menambahkan Bayak Garam
Konsumsilah makan yang rendah garam dan dapat menurunkan tekanan darah, menurut standar kesehat, garam yang kita konsumsi setiap hari sebaiknya tidak lebih dari 6 gram. akan lebih baik kita membatasi konsumsi garam dengan diet rendah garam.
4.Menaikan berat badan
Makan dalam porsi berlebih, dan makan sering dapat meningkatkan berat badan, ahli kesehatan telah sepakat bahwa obesitas (kegemukan) dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung. pada pria dengan berat badan berlebih , meraka memiliki 15% gagal jantung. sedangkan bagi wanita resiko gagal jantung makin meningkat sekitar 21% sedangkan pada pria obesitas naik 75% dan 106% pada wanita obesitas.
5.Menghentikan Aktifitas
Resiko gagal jantung mengalami penurunan besar 21% pada pria yang berolahraga secara moderat di bandingkan dengan mereka yang hanya melakukan aktifitas fisik ringan.pada wanita , olahraga moderat dikaitkan dengan penurunan resiko gagal jantung sebesar 13% sementara itu, melakukan aktifitas fisik pada tingkat yang lebih tinggi diangkat dengan penurunan resiko gagal jantung sebesar 33% pada pria 36% pada wanita.
6.Menghentikan pengobatan
Tidak ada orang yang ingin hidupnya di penuhi dengan pengobatan, jika anda terlanjur divonis penyakit jantung, pengobatan medis harus di lakukan konsultasi dengan dokter tentang cara pengobatan yang cocok untuk anda

*Smoga Bermanfaat, trimakasih!
sumber: Wordpress
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori