Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Kumpulan Humor-humor Hasyim Muzadi

sunting Maret 19 dalam Hall of Fame - Bangga
Betapa dia bisa "mentertawakan" perbedaan pandangan antara Muhammadiyah, NU dan bahkan dengan Agama lain sekalipun.

Kyai NU (Nahdlatul Ulama) dan humor ibarat dua sisi dalam sekeping mata uang. Mereka selalu saja dalam setiap pengajiannya selalu menyelipkan humor-humor segar yang membikin audien tertawa atau merenung.

Itu juga yang melekat pada sosok , kyai, dosen, politisi dan mantan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Serumit apa pun persoalan atau pertanyaan dari para santri, selalu dijawab dengan humor yang bijak.

Berikut ini adalah humor-humor Hasyim Muzadi. Betapa dia bisa "mentertawakan" perbedaan pandangan antara Muhammadiyah, NU dan bahkan dengan agama lain sekalipun .

a4p4d1m1hmam.jpg


Tulisan blog di Indonesiana dan merangkum sekelumit humor-humor kyai yang dihormati di kalangan ulama NU maupun pemuka agama lainnya itu. Ini sebagian humor-humornya
  1. Pilkada dan Pil KB

    Dalam beberapa momen ceramah KH Hasyim Muzadi menyindir kelakuan sejumlah politikus dengan sebuah guyonan yang mengontraskan antara pilkada (pemilihan kepala daerah) dan pil KB (Keluarga Berencana).

    "Hadirin tahu apa bedanya pilkada dan pil KB?" tanyanya

    Jamaah diam. Agak bingung. Lalu menunggu Kiai Hasyim menjawab pertanyaannya sendiri.

    "Pilkada, kalau jadi pasti lupa. Sedangkan pil KB, kalau lupa pasti jadi," guraunya, yang disambut tawa hadirin.

  2. Antara GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah

    Pak Hasyim sedang menjelaskan sekarang ini persoalan ushul (prinsip) dalam agama lebih sering dibicarakan keluar secara umum, padahal menurut Pak Hasyim, seharusnya persoalan ushul hanya dibicarakan di kalangan ulama saja.

    Oleh karenanya terkadang isi pembicaraan dan isu yg berkembang menjadi tidak karuan.

    Ada Pemuda Anshor dan Pemuda Muhammadiyah ribut soal tahlil. Itu apakah sampai atau tidak tahlil itu kepada yg mati? Kata Anshor, ya sampai karena (alasannya) setiap kiriman tidak pernah kembali. Lha ini ngomong apa? guyon Pak Hasyim.

    Pemuda Muhammadiyah tak terima, dibalas jawab, lha mana tanda buktinya? haha… cerita Pak Hasyim.

  3. Sandal Orang Kristen

    Saya kan sering dicemooh oleh orang Kristen, bagaimana org Islam ini, wong ibadah kok sandalnya sering hilang, kata Pak Hasyim. Lantas beliau jawab, Ya mesti saja (hilang), karena sandalnya gak dipakai, nah sampean sepatunya dipakai (ke gereja), jadi yang hilang ya bukan sepatunya, tapi sepeda motornya yg ilang… hahaha,

  4. Lia Eden dan Mussadeq

    Saya baru diberi tahu oleh polisi. Pak Hasyim, ada org yg mengaku Malaikat Jibril namanya Lia Eden, ada org yg mengaku Nabi Muhammad namanya Musaddeq, dua-duanya ditangkap, dimasukan ke tahanan, lantas ditanya polisi; Wahai Malaikat Jibril (merujuk ke Lia Eden), pernahkah kamu ketemu Nabi Muhammad ini (sambil nunjuk ke Mussadeq)? Ternyata belum pernah ketemu… hahaha

    Lha kalau sudah sampai ini pak, ya sudah harus tegas gak usah ragu-ragu, katakan itu bukan Islam… kata Pak Hasyim.
~~~ Nur + Amin = Cahaya Kepercayaan ~~~

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori