Contact Us

Kenapa Traffic Blog masih sepi padahal sudah menggunakan SEO?

Anda tentu familiar dengan SEO. Setidaknya, Anda tahu atau pernah mendengar tentang SEO. Terutama jika Anda memiliki atau mengelola website, baik website pribadi, perusahaan atau online shop. Dapat dikatakan SEO adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan traffic  pada website juga brand awareness yang Anda miliki.  Jika Anda ingin mengoptimasi penggunaan SEO pada website yang Anda miliki atau kelola, pastikan Anda tidak melakukan beberapa kesalahan yang dapat menyebabkan traffic pada website Anda tidak meningkat seperti yang diharapkan.

SEO1.jpg

Menduplikasi Konten.  Untuk meningkatkan traffic, sering kali kita memilih untuk membuat keyword atau memilih menuliskan konten yang sedang tren. Tidak ada yang salah dengan memanfaatkan tren untuk kepentingan optimasi keyword. Tetapi sebelum menulis mengenaik hal tersebut atau ketika memilih konten pastikan konten yang Anda tulis berbeda dengan konten yang telah ada. Jika tidak, Anda akan terjebak menuliskan konten yang serupa dan itu sangat berisiko karena bias saja menyebabkan search engine  penalty. Oleh karena itu lebih baik Anda menuliskan konten dengan topik dan keyword yang orisinal. Jangan lupa untuk menambahkan detil dan memilih sudut pandang yang menarik. Satu catatan kecil, konten yang terlalu singkat tidak akan efektif. Usahakan panjang konten sekitar 250-400 kata.

Mengejar PageRank. Jangan salah paham, PageRank itu penting. Semakin tinggi nilai PageRank  website Anda tentu saja akan semakin mudah menemukannya pada hasil pencarian karena berada di halaman depan hasil search engine. Walau demikian itu bukan satu-satunya tool yang akan membantu Anda meningkatkan traffic website Anda. Google juga mempertegas hal ini dengan mengatakan kalau PageRank adalah satu dari dua ratus indikator yang dapat digunakan. Daripada berfokus hanya pada PageRank, lebih baik Anda fokus pada analisa, ROI dan rekomendasi lain yang relevan dari Google.

Mengorbankan Tampilan Hanya Untuk Konten. Konten merupakan salah satu yang akan meningkatkan traffic  ini alas an kenapa banyak yang memilih menggunakan artikel untuk optimasi SEO. Tetapi jangan melupakan tampilan website Anda. Tampilan website yang menarik  akan membuat pengunjung kembali mengunjungi website Anda. Selain itu, tidak disarankan untuk menggunakan layanan free hosting karena kurang fleksibel untuk meng-install plugins, themes dan extention lain yang mungkin Anda butuhkan di kemudian hari.

Sumber

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori