Contact Us

Apa saja Langkah Efektif Melakukan Testing Tool?

QUADRA SOLUTIONS – Ada empat komponen utama dari Microsoft Office 365. Pertama adalah aplikasi Microsoft Office, Exchange Online, SharePoint Online, dan Lync Online. Semua komponen ini dikelola di pusat data Microsoft. Dari keempat komponen tersebut kali ini kita akan membahas mengenai Microsoft Office 365 SharePoint yang bertugas untuk mengelola dokumen saat berkolaborasi dengan rekan kerja lain.

macbook-577758_1280.jpg

Microsoft Sharepoint adalah produk Microsoft yang dapat digunakan sebagai media berbagi informasi (sharing point) dan tujuannya adalah untuk mendekatkan proses berbagi informasi (dengan menggunakan web) – ke pengguna yang melakukan bisnis (business user) atau dapat dikatakan bahwa Microsoft Office 365 SharePoint adalah sebuah platform berbasis web dimana Anda dapat mempergunakannya sebagai alat kolaborasi yang canggih.

Selain itu, SharePoint juga dapat digunakan sebagai platform atau landasan untuk memecahkan berbagai masalah dalam bisnis Anda, karena Microsoft Office 365 SharePoint ini tidak hanya dapat digunakan untuk individu, tetapi bisa juga digunakan untuk grup atau sekumpulan pengguna.

Teknologi SharePoint memungkinkan para penggunannya untuk berkolaborasi lebih baik lagi, dimana berfungsi sebagai tempat untuk penyimpanan berbagai dokumen. Microsoft Office 365 SharePoint banyak digunakan untuk mengelola dokumen kerja dan membuat intranet untuk berbagi berita di area perusahaan. Salah satu fitur terbaru pada SharePoint Online adalah kemampuan untuk beberapa pengguna untuk mengedit satu dokumen dengan beberapa penggunan lainnya dalam waktu yang bersamaan, kemampuaan ini diberi nama Co-Authoring atau Co-Editing.

Lalu pedoman apa yang harus Anda ingat pada saat menggunakan Office 365 SharePoint untuk membangun dan menjalankan bisnis Anda? Ada baiknya dengan mengingat tujuan utama Office 365 SharePoint diluncurkan, maka proses penyesuaian sebaiknya dilakukan dengan memanfaatkan apa yang sudah tersedia, seperti javascript, CSS, XML, XSLT, atau themes dari FrontPage. Anda juga bisa beralih menggunakan alat pemrograman lainnya seperti Visual Studio dsb apabila penggunaan javascript dll belum memnuhi keinginan Anda.

Kelebihan dari menggunakan SharePoint yang akan langsung Anda dapatkan adalah Anda bisa berkolaborasi, menyimpan dokumen, mencari konten, dan merencanakan proyek semuanya dari site yang sama dan apabila Anda telah menggunakan Microsoft Office 365 SharePoint untuk bekerja maka Anda dapat mengelola konten, mengupload file, menyortirnya ke dalam folder, dan menavigasi folder-folder tersebut untuk mencari kontenya di kemudian hari. Keunggulan lainya dari Office 365 SharePoint adalah mudah dikelola dari mana saja dan kapan saja.

Sumber
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori