Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Dikenal Sebagai Wanita Santun , Ternyata Rita Agustina Merupakan Pelaku Kasus Vaksin

123.jpg

Rita Agustina, tersangka pembuat vaksin palsu yang ditangkap Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Tipideksus) Mabes Polri, adalah lulusan sebuah akademi perawat. Dia juga pernah bekerja sebagai perawat di sebuah rumah sakit swasta.

"Si pelaku (Rita) dulunya pernah jadi perawat di RS dan dia lulusan akademi perawat. Kalau lulusannya dari mana, nanti saya lihat dulu" ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigjen Agung Setya saat dikonfirmasi detikcom, Senin (27/6/2016).

Rita di ketahui ditangkap bersama dengan suaminya, Hidayat Taufiqurahman di rumah mewahnya di Kemang Pratama Regency, Bekasi Timur, pada Selasa (21/6/16) malam.

Dari penangkapan itu, polisi membawa barang bukti berupa 36 dus vaksin atau sekitar 800-an ampul yang di duga merupakan vaksin palsu yang di produksi oleh mereka berdua.

Satpam maupun tetangga pasutri tersebut saat ditemui wartawan mengaku tidak pernah tahu pekerjaan pasutri tersebut.

[align=center]123a.jpg[/align]

Selain menangkap dua pasutri itu, polisi juga mengamankan 11 orang lainnya dari berbagai tempat di Jakarta, Banten dan Jabar, yang di duga merupakan jaringan berbeda.

Polisi mengendus praktik pembuatan vaksin palsu untuk bayi itu telah dilakukan sejak tahun 2003.

Menteri kesehatan (Menkess) Nila F Moeloek menyatakan, vaksin palsu didapat dari RS kecil dan klinik. Karena itu, Menkes mengimbau ibu yang bayinya disuntik vaksin palsu untuk di berikan vaksin diulang. Pemerintah akan memberikan vaksin ulang dengan gratis.

Kemenkes juga mengimbau pada ibu-ibu agar tidak khawatir jika dulunya bayi mendapatkan imunisasi di Posyandu, Puskesmas, dan rumah sakit pemerintah. Sebab vaksin disediakan oleh pemerintah yang didapatkan langsung dari produsen dan distributor resmi. Jadi vaksin dijamin asli manfaat dan keamanannya.

Sumber : http://majalah24.blogspot.com/2016/06/dikenal-sebagai-wanita-santun-ternyata.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori