Contact Us

Apa Saja Hal Yang Mungkin Kamu Lakukan dengan Video 60 Detik Instagram?

Digital Squad – Instagram tidak hanya membatalkan rencana untuk menampilkan feed berdasarkan algoritma tapi menambahkan durasi untuk video. Ya. Sekarang kamu bisa meng-upload video sepanjang 60 detik di Instagram. Tentu saja ini kabar baik untuk kamu yang doyan meng-upload video di Instagram, kan? Eits, jangan langsung menyiapkan rencana untuk mengupload video sepanjang 60 detik tapi ada baiknya kamu melakukan tiga langkah di bawah ini terlebih dahulu. Penasaran apa tiga langkah itu? Simak, ya!

instagram-keyboard-app-take-pictures-photos-pics.jpg

Keep it simple. Instagram sama seperti Path, pengguna menggunakan smartphone atau tablet mereka untuk melihat video yang kamu upload. Selalu gunakan pengambilan gambar dengan fokus medium hingga close-up. Ini akan menghasilkan proporsi gambar yang tepat untuk ukuran layar smartphone atau tab. Dari pada berpikir ide untuk video berdurasi 60 detik yang lebih nyaman dibuka melalui website, lebih baik kamu memikirkan ide video yang akan membuat orang yang paling sibuk di dunia tertarik untuk meng-klik dan menontonnya. Berani?

Trim the fat. Coba untuk membuat video dengan durasi 15,30, 45 dan 60 detik. Lalu upload dan analisa dengan melihat video mana yang paling banyak ditonton lalu sesuaikan strategi dengan hasil analisa tersebut. Tapi sebenarnya analisa kamu tidak berhenti di sini. Selain mencoba berbagai macam durasi kamu juga harus mencoba berbagai gaya narasi, konflik, juga hal lainnya. Selalu ingat, strategi yang berhasil hari ini belum tentu akan berhasil di masa yang akan datang.

Explore new style. Selama ini Instagram hanya kamu gunakan untuk meng-upload video pendek dumbsmash atau video konyol kamu dan teman? Sekarang, dengan durasi yang lebih banyak kamu bisa mengupload video dengan konsep yang sama sekali berbeda. Misalnya, kamu meng-upload video kamu meng-cover lagu, Q&A tentang hal-hal yang sekiranya menarik atau bahkan menginterview keluarga, sahabat atau siapa saja yang kamu kenal dan menurutmu banyak orang yang ingin mendengar cerita mereka. Durasi yang lebih panjang ini memberikan keuntungan bagi kamu yang gemar berkreasi dan kreatif. Sudah mulai terpikirkan apa yang ingin kamu upload? Kalau belum mungkin ide Selena Gomez bbisa kamu tiru. Penyanyi itu meng-upload video behind-the-scenes pembuatan video klip terbarunya. Nah, kamu bisa membagi behind- the-scene pembuatan video-video yang selama ini kamu upload di Instagram.

Ternyata perubahan kecil bisa menghasilkan kreativitas besar. Selama kamu sebagai pengguna tidak pernah berhenti mengeksplorasi dan menemukan cara terbaik untuk menggunakan fitur terbaru yang tawarkan oleh Instagram ini.

Sumber
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori