Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Apa Aja Sih Langkah Efektif Untuk Melakukan Testing Tool Sebagai Bagian DevOps Progra

QUADRA SOLUTIONS – DevOps merupakan singkatan dari development and operation atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan pengembangan dan operasi adalah frase yang digunakan untuk merujuk pada pengembangan software perusahaan yang digunakan untuk menggambarkan hubungan antara pengembangan dan operasi IT. Tujuand ari DevOps adalah untuk mengubah dan memperbaiki hubungan dengan mengadvokasi antara komunikasi dan kolaborasi dari dua unit bisnis.

Fase ini memberikan tantangan yang unik, salah satu tantangan yang signifikan adalah melakukan pengujian atau testing tool keamanaan. Perusahaan dihadapkan pada keharusan menyeimbangkan kebutuhan untuk merilis software sesuai jadwal dan melindungi data pelanggan juga perusahaan.

DevOps ini penting karena fase ini akan memastikan aplikasi yang dikembangkan akan berjalan dengan optimal dengan masalah sesedikit mungkin. Fokus utama fase ini adalah menciptakan alur kerja cepat dan stabil melalui operasi pengembangan dan IT. Dan salah satu tujuan utama DevOps adalah untuk mendeteksi dan memperbaiki masalah ketika mereka terjadi tanpa mengganggu layanan lainnya.

Tiga kunci efektif agar testing tool di fase ini berhasil:

Mulai dengan pengujian otomatis (automation testing tool).  Fase DevOps adalah fase yang lincah  dan dikenal dengan alur kerja yang cepat juga stabil. Agar tidak memperlambat proses ini, testing tool keamanaan yang digunakan dalam lingkungan DevOps harus otomatis. Fase ini juga merupakan titik terbaik untuk mengintegrasikan testing tool keamanan aplikasi dengan tool yang berkesinambungan.

Security gates yang disesuaikan. Tidak ada dua fase DevOps yang sama. Setiap aplikasi yang perusahaan kembangkan memiliki kebutuhan development dan keamanan yang inik. Aplikasi yang akan digunakan secara internal biasanya tidak membutuhkan pengujian keamanan seketat aplikasi yang akan digunakan secara eksternal atau bebas pakai oleh siapa saja. Cari tahu tingkat sensitivitas data aplikasi yang sedang Anda kembangkan. Hal ini penting karena terkait dengan security gates yang tepat bagi aplikasi tersebut.

board-1364649_1920.jpg

Pengujian (dan pengujian kembali) untuk menguji kerentanan. Pastikan tim Anda menguji kerentanan aplikasi yang sedang dikembangkan ketika berada pada tahap DevOps. Beberapa pengujian yang harus diujicobakan adalah analisis keamanan dinamis (DAST), analisis statis (SAST), analisis interaktif (IASST) dan open source (ASS), Selain itu pastikan pengujian kerentanan ini dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang teruji.

Ketiga langkah ini memang sederhana tapi sangat efektif jika dipraktekkan ketika melakukan testing tool atau pengujian pada fase DevOps.

Sumber
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!