Contact Us

Binatang langka warna putih


Binatang Langka Berwarna Putih :
1. Burung Merak ( Peacock )
Merak putih (pavo cristatus) termasuk merak yang langka dijumpai , populasinya tersebar di India dan Srilangka dengan status konservasi beresiko rendah (least concern=LC), kategori yang diberikan oleh IUCN-International Union for Conservation of Nature – untuk spesies yang telah dievaluasi tetapi tidak termasuk ke dalam spesies terancam atau mendekati terancam punah, bahkan juga tidak termasuk dalam kategori ketergantungan konservasi.

2. Singa ( Lion )
Singa Putih merupakan sebuah hasil dari mutasi langka yang terjadi pada Singa Kruger (Panthera leo krugeri) yang ditemukan di beberapa konservasi alam liar di Afrika Selatan dan di kebun binatang-kebun binatang di seluruh dunia.
Meski kemunculan pertamanya tercatat pada tahun 1938. Baru pada tahun 1970-an, Singa Putih mulai mendapatkan perhatian publik setelah Chris McBride menulis buku yang berjudul "The White Lions of Timbavati".

3. Gorila ( Gorilla )
Sebagai satu-satunya gorila albino yang berhasil diselamatkan, Snowflake sudah banyak mempesona para pengunjung kebun binatang selama hampir 40 tahun, sebelum akhirnya meninggal karena kanker kulit pada akhir tahun 2003.

4. Koala ( Koala )
Koala adalah salah satu binatang berkantung khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae. Pada tahun 2007 telah ditemukan Koala Putih yang memiliki hidung hitam dan mata kuning, warna putih disebabkan oleh gen resesif.

5. Buaya ( Crocodile )
Mereka termasuk ke Alligatoridae keluarga dan dibatasi untuk bidang Tenggara Amerika Serikat. Nama ilmiah mereka adalah Mississippie Alligator.

Buaya Putih ini pertama kali ditemukan di daerah Louisiana dan Perusahaan Eksplorasi pada tahun 1987 dan melakukan perawatan dan perlindungan di kebun binatang Louisiana.

6. Harimau ( Tiger )
Harimau ini ditandai dengan memiliki mantel putih krem dengan garis-garis hitam atau coklat acak, mata biru cerah, dan merah muda mencolok nose. kelainan ini disebabkan oleh alel resesif ganda dalam kode genetik dan hanya terjadi pada satu dari sekitar 10.000 kelahiran. Jumlah Harimau Putih hanya ada sekitar 200 harimau putih yang tersisa di dunia.

7. Ikan Aligator ( Alligators fish )
Sebenarnya ikan ini cacat genetik karena kekurangan pigmen warna, mengakibatkan hanya memiliki dua warna yaitu putih hitam.

8. Tupai ( Squirrel )
Tupai putih atau white squirrel ini adalah salah satu hewan yang langka di dunia. Ciri-cirinya mempunyai mata merah dan bulu warna putih sehingga terlihat beda dengan jenis tupai lainnya. Pada tahun 1940an, jumlahnya mencapai 800 tapi sekarang menyusut dan tinggal 220 ekor di dunia dan paling banyak ditemui di benua Amerika.

9. Rusa ( Deer )
Rusa langka yang seluruh tubuhnya ditutupi dengan bulu putih, Bulu putih bersih ini terjadi karena mutasi genetik aneh. Jenis rusa ini adalah rusa fallow yang banyak ditemukan di benua eropa dengan karakteristik panjang tubuh rata-rata sekitar 150cm.

10. Gajah ( Elephant )
Gajah putih dianggap suci dalam beberapa kebudayaan, terutama di India, Burma, Kamboja, dan Thailand. Gajah putih ialah gajah biasa dan tidak berbeda dengan spesis gajah biasa lainnya. Warnanya pun tidak putih seperti putih salju, sebenarnya kulit berwarna coklat lembut kemerahan yang berubah menjadi warna merah muda apabila basah.

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori