Contact Us

Apa Saja Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016?

QUADRA SOLUTIONS – Mungkin Anda termasuk dari sebagian orang yang masih belum mengetahui dan sering bertanya-tanya apa yang membedakan antara  Microsoft Office 365 dengan Office keluaran terbaru lainnya yaitu Office 2016 atau dapat disebut dengan Office 16. Yuk simak berikut ini akan dijabarkan apa yang jadi pembeda dari kedua produk keluaran Microsoft ini.

microsoft-corporation-releases-office-2016-for-consumer-preview-and-rolls-o.jpg


Office 365 adalah sebuah layanan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan efisiensi sekaligus produktivitas Anda dalam pekerjaan. Office 365 yang Anda gunakan adalah layanan berbasis Cloud Computing yang dapat digunakan kapan pun dan dimana pun selama ada akses internet.  Microsoft office 365 juga dapat membantu Anda dalam mengakses e-mail, dokumen penting, kontak, dan kalender di mana saja dengan perangkat apa saja.

Selain itu Office 365 juga sangat mudah untuk dicoba, mudah dipelajari, dan sudah pasti mudah digunakan. Anda juga dapat memilih untuk membayar langganan Office 365 secara bulanan atau tahunan dengan paket-paket yang tersedia seperti untuk bisnis kecil atau menengah, perusahaan, sekolah, dan nirlaba.

Office 2016 atau dapat disebut dengan Office 16 adalah versi dari paket aplikasi perkantoran Microsoft Office yang menggantikan kedua Office 2013 dan Office untuk Mac 2011.  Microsoft meluncurkan Office 2016 dengan tujuan agar para penggunanya dapat bekerja dengan siapa saja, di mana saja, dan dengan perangkat apa saja khususnya bagi pengguna yang menjalankan usaha kecil dan menengah (UKM).

Microsoft juga memastikan bahwa fitur-fitur di Office 2016 dapat memenuhi kebutuhan para pegawai atau penggunanya di era mobile first dan cloud fisrt seperti saat ini. Sebagai contohnya, fitur co-authoring yang memungkinkan untuk kolaborasi beberapa orang secara langsung untuk dapat menyunting satu dokumen dalam waktu yang bersamaan. Office 2016 juga hadir dengan berbagai aplikasi versi baru seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook, dan OneNote. Intinya ketika Anda menggunakan Office 2016 maka users experience yang akan Anda rasakan lebih kekinian dan senada dari segi tools dan visualisasi meskipun menggunakan device yang berbeda.

Anda tidak perlu khawatir apabila memutuskan untuk menggunakan Office 2016, karena Office 2016 atau Office 16 dapat digunakan melalui desktop, laptop, tablet, hingga smartphone, dan Office 2016 juga akan mendukung berbagai platform mulai dari Windows, Android hingga iOs. Office 2016 juga tampil dengan desain yang tak terlalu banyak berubah dari versi sebelumnya, hanya perubahan yang paling mencolok ada pada tampilan tema yang lebih gelap.

Intinya mau Office 365 atau Office 2016 adalah sama-sama memiliki tujuan untuk mempermudah dan memanjakan para penggunanya. Manapun pilihan Anda adalah yang terbaik dan maksimalkan seluruh fitur yang dimilikinya.

Source
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori