Contact Us

Resep Es Cendol Segar Yang Bisa Anda Bisa Buat Sendiri Dirumah

Siapa sih yang tidak tahu es cendol warna ijo yang sering sekali kita temukan di pasaran, tentu saja banyak khasiat dari es cendol selain menyegarkan tenggorokan anda. Jika anda menyukai es cendol maka kenapa tidak anda coba untuk membuat sendiri resep minuman dingin ini di rumah anda. Jika kita rasakan ketika cendol masuk ke mulut rasanya akan sangat nikmat dan lumer. Beberapa orang bahkan mencampurnya dengan dawet dan biasanya dijual di pinggiran jalan dengan format baru dawet ayu. Cendol memang sangat nikmat dengan dicampur air santan dan es batu secukupnya dijamin akan menjadi obat dahaga paling ampuh.

[align=center]Es-cendol-tepung-beras.jpg[/align]


Jika anda ingin membuat cendol jeli nikmat ini anda dapat mengikuti resep dibawah ini :

- 200 gr gula pasir

- 1 sdt garam

- 750 ml santan kental

- 1 nutrijel sachet ukuran 15 gr rasa melon

- 1 lembar daun pandan, simpulkan

- 5 sdm tepung beras

- 400 ml air

Cara membuatnya adalah langkah pertama didihkan santan yang sudah dicampur dengan gula pasir. Jangan lupa tambahkan 1 sendok teh garam dan beri simpulan daun pandan masukkan ke dalam santan yang mendidih. Daun pandan ini dipercaya akan menambah rasa nikmatnya santan tersebut. Masak sambil diaduk agar nanti santan tidak pecah lalu sisihkan. Setelah itu ditempat lain campurkan bubuk nutrijel serta tepung beras cairkan dengan air dan masak hingga mengental. Kemudian yang perlu anda siapkan adalah baskom berisi air es dan es batu. 

Cetak cendol di baskom yang berisi air es anda bisa menggunakan plastic segitiga untuk memudahkan anda melubanginya, tiriskanlah beberapa cendol yang sudah jadi. Sajikan cendol bersama dengan kuah santan dan es batu. Resep diatas sudah banyak beberapa orang yang tahu dan apabila anda belum mengenal apa itu cendol dan belum pernah membuat cendol anda dapat mempraktekkannya di dapur kesayangan anda. Cendol manis tiada tara yang bisa anda sajikan untuk keluarga tercinta.

Selamat mencoba resep minuman dingin yang cocok untuk berbuka puasa nantinya sahabat Forum Bebas ;)

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori