Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Kreasi Resep Minuman yang Cocok untuk Iklim Panas

Saat matahari mulai naik di waktu siang hari dan menyengat langsung ke arah kita yang sedang melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan, membuat rasa dahaga menjadi timbul dan rasa lelah serta lemas akan anda rasakan langsung, sehingga membuat anda ingin langsung mencari tempat berteduh dan bersantai sambil menikmati minuman dingin yang menyegarkan. Namun ada baiknya jika anda tak sekedar melihat kreasi resep minuman dingin hanya sekilas mata dari tampilannya yang dingin dan menyegarkan saja, tapi perhatikan kandungan yang terdapat pada minuman dingin tersebut apakah cocok untuk diminum di waktu siang hari dan apakah akan tetap membuat anda lebih sehat dan menghilangkan dahaga serta rasa lelah dan lemas yang anda alami.

[align=center]setup-buah.jpg[/align]

Saat rasa panas menyerang dan dahaga menyerang, menciptakan kreasi resep minuman sendiri tidak ada salahnya untuk dilakukan agar anda mengerti akan khasiat yang didapat pada minuman dan bahan kreasi minuman yang akan anda buat. Namun jika anda membutuhkan referensi resep kreasi minuman yang dingin dan dapat menghilangkan dahaga namun tetap sehat anda bisa membuat sendiri kreasi minuman es teh tarik cincau. Kenapa harus kombinasi teh dengan cincau ? karena cincau memiliki kandungan yang dapat menyehatkan tubuh bahkan tanaman cingcau dapat mengobati beberapa penyakit seperti deman, gangguan lambung dan lainnya. bahan yang bisa anda gunakan 250 ml susu cair, 500 liter air, 1 kantung celup teh sariwangi, 1 buah cincau, es batu sesuai selera, gula pasir sesuai dengan takaran yang anda sukai.

Untuk membuat teh tarik cincau ini anda harus melakukan perebusan air sampai mendidih lalu celupkan 1 kantung teh sariwangi dan biarkan hingga warna berubah sesuai dengan kekentalan yang anda sukai. Setelah teh tercampur dengan air masukan susu ke dalam wadah teh lalu di aduk, untuk mendapat kesan teh tariknya, anda bisa menyiapkan wadah kosong dan tuangkan teh sambil di tarik ke atas dan lakukan tarikan tersebut hingga teh mengeluarkan busa. Setelah itu diamkan sebentar minuman tersebut baru kemudian tambahkan cincau hitam ke dalam gelas bersih jangan lupa juga untuk menambahkan es batu, kemudian anda bisa langsung menuangkan teh tarik ke dalam gelas yang sudah dipersiapkan tadi. Cukup mudah bukan, selain menyegarkan dan menyejukan, kandungan cincau pada resep minuman ini dapat menyehatkan tubuh anda terutama saat iklim sedang panas.

Selamat mencoba resep minuman yang cocok untuk berbuka puasa nanti sahabat Forum Bebas  :yes: :)
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori