Contact Us

Heboh !! Komisi 1 DPR Ikut Dukung Blokir Youtube dan Google

[align=center]023083500_1465310809-Google_YouTube_06092013.jpg?w=673[/align]

Anggota Komisi I DPR RI, Elnino Husein Mohi di kabarkan justru mendukung desakan ICMI kepada pemerintah agar pemerintah segera menutup akses ke Google dan Youtube di Indonesia.

“Saya setuju jika Google dan Youtube ditutup di Indonesia, walaupun saya sendiri adalah pengguna aktif kedua situs tersebut untuk kebaikan” kata Elnino di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/06/2016).

Tetapi, lebih baik sebelum menutup Youtube dan Google di Indonesia, maka pemerintah mesti melakukan penarikan pajak dari Google dan Youtube terhadap semua iklan yang mereka tayangkan dan diakses oleh penduduk Indonesia.

“Kalau mereka tidak bayar pajak dengan benar, maka sudah pasti ada alasan hukum yang kuatt dan tepat untuk segera menutup keduanya di Indonesia,” kata politisi Partai Gerindra itu.

Ditambahkannya, pemerintah sendiri harus menyiapkan superserver yang mampu mengimbangi dan melayani kebutuhan seluruh rakyat Indonesia sehingga tidak lagi terjadi routing ke server-server di luar negeri. Itu berkaitan dengan kedaulatan data.

“Menyiapkan sesegera mungkin aplikasi-aplikasi yang setara dan miripdengan Google dan Youtube untuk kebutuhan konsumsi penduduk Indonesia.

“Itu berkaitan dengan kedaulatan informasi. Maksud saya, dengan aplikasi milik orang Indonesia maka isinya pun dapat kita hindarkan dari kekerasan dan hal berbau seksual. Bandingkan dengan keadaan hari ini dimana pembuat situs-situ porno tidak dapat ditindaki secara hukum karena bukan orang Indonesia dan situs tersebut berbasis di luar negeri (di luar jangkauan hukum Indonesia).

“Kalau ketiga hal tersebut bisa dilakukan oleh pemerintah, maka Google dan Youtube silahkan saja ditutup” katanya.

Negara ini mesti punya kedaulatan informasi dan kedaulatan data. Artinya, setiap informasi yang masuk ke kepala setiap WNI mesti diketahui oleh negara.

“Itu juga berarti bahwa data tentang setiap penduduk RI pengguna internet sudah seharusnya benar-benar dimiliki oleh perusahaan internet milik orang Indonesia dan menggunakan superserver yang ada di Indonesia” kata Elnino.

Sumber : http://beritaonline24.com/nasional/heboh-komisi-1-dpr-ikut-mendukung-dalam-pemblokiran-youtube-dan-google/

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori