Contact Us

Tips Jitu dalam Beternak Sapi

Budidaya hewan ternak sebagai suatu peluang usaha yang banyak disenangi. Beternak Merawat dan membesarkan hewan ternak yang memiliki kualitas dan penuhi keinginan pasar adalah hal yang menggembirakan. Waktu ini banyak terdapat hewan ternak yang sanggup dibudidayakan oleh peternak.

Sebagai pelaku budidaya anda pasti punya strategi untuk menjalankan bisnis budidaya ini dengan menjaga mutu serta produktivitas hewan ternak.

Jadi yang pertama anda mesti memelihara kesehatan dan mutu pakan yang bakal diberikan untuk hewan ternak. diantara satu pakan yang berkualitas sangat baik untuk ternak adalah pakan dari campuran tepung ikan dengan kandungan protein tinggi.

Tepung ikan, berhubung kadar proteinnya yang tinggi, ia memiliki peranan sebagai bahan baku penting pengolahan bahan pakan hewan ternak yang berfungsi untuk mengoptimalkan kualitas pada binatang ternak. Tepung ikan banyak mengandung asam lemak DHA dan EPA yang memiliki peran untuk meningkatkan kualitas serta kesuburan hewan ternak.

Perbedaan Antara Pakan Ternak dengan Menggunakan Tepung Ikan dan Pakan Ternak Biasa

Kadar kualitas akhir pakan ternak merupakan hasil yang didapat sebab kualitas komposisi, iaitu proses pengadonan segenap bahan baku, seperti jagung atau bekatul yang diaduk dengan bahan-bahan lain. Sedikit tips, jika ingin memaksimalkan pertumbuhan binatang ternak, Anda cuma harus mencampurkan bahan inti bersama bahan campuran yang lain yang memiliki kandungan protein tinggi.

Tepung ikan adalah sumber protein hewani yang cukup baik serta memiliki kandungan mineral-mineral yang menjadi syarat dalam campuran pakan ternak. Tepung ikan diperoleh dari proses penggilingan ikan dengan kadar air yang rendah. Sehingga, ia pun memiliki kadar protein yang tinggi serta tersusun atas asam amino esensial yang komplit seperti lysin dan methionin.

Biasanya tepung ikan menyimpan kadar protein yang lumayan tinggi dibandingkan jenis pakan biasa. Disisi lain bentuknya yang telah selesai jadi membuat tepung ikan lebih gampang diaduk dengan beberapa bahan yang lain. Kandungan airnya yang rendah menjadikan tepung ikan bisa disimpan dalam rentang waktu yang lama.

Seputar Tentang Tepung Ikan

Banyak Sekali beragam produk konsumsi ternak dengan berbagai jenis dan brand yang tersebar di toko-toko. Salah satu produknya yakni berupa pakan yang sudah selesai diproses atau siap diberikan pada hewan ternak.

Jika barusan Anda hanya mengenal pakan ternak yang sudah siap pakai, kami menyuplai bahan baku pakan ternak yang dapat Anda olah sendiri menggunakan kandungan yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan nutrisi dan energi ternak Anda. Sehingga anggaran belanja Anda untuk pakan ternak menjadi lebih hemat.

Jadi ini tepung ikan konsumsi hewan budidaya, tepung yang dibuat dari berbagai jenis ikan laut yang melalui proses pengeringan memakai alat oven dan dilumatkan sampai lembut menjadi tepung ikan kaya protein. Disamping dari ikan laut utuh, bahan pembuat untuk produksi tepung ikan juga diperoleh dari limbah pengalengan ikan sarden dan dikirim dari Vietnam, Thailand dan China yang biayanya cukup malal.

Namun untuk menghasilkan tepung ikan berkualitas baik, anda tak usah jauh-jauh mendaangkannya dari negara lain. Saat ini di Indonesia sudah didirikan pabrik-pabrik pembuat tepung ikan yang dihasilkan dari perairan Indonesia. Tepung ikan langsung diproses di pabrik-pabrik yang berada di Indonesia sehingga lebih berkualitas. Dan sekarang tepung ikan yang dihasilkan pabrik Indonesia ini juga sudah mendapatkan sertifikat BPOM.

Tepung Ikan Digunakan Sebagai Pakan Hewan Budidaya

Binatang ternak membutuhkan pakan yang di dalamnya terkandung nutrisi serta energi yang cukup untuk menunjang perkembangan dan kesuburan. Pakan hewan budidaya berkualitas didapatkan dari meterial yang di dalamnya terkandung protein tinggi dan mineral lain yang terdapat pada tepung ikan.

Tepung ikan berperan serupa olahan makanan yang membantu pertumbuhan hewan peliharaan sekaligus membantu intentivitas bagi ternak seperti ayam maupun bebek petelur.

Produksi telur ayam banyak dihasilkan karena peliharaan yang diberi makanan unggul karena paduan tepung ikan ini. Tepung ikan bukan hanya sanggup mencukupi keperluan protein, kandungan minyak ikan yang terdapat di dalamnya juga mampu menghasilkan pemulihan jaringan beserta sel yang rusak, sehingga membantu menyempurnakan kualitas binatang ternak itu sendiri.

Protein yang terkandung dalam tepung ikan ini dapat diserap begitu cepat sama hewan peliharaan sehingga benar-benar baik untuk proses pertumbuhan. Tepung ikan baik diberikan secara terancang pada hewan peliharaan untuk mendapatkan hasil peliharaan yang diinginkan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori