Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

daerah inilah asal raja raja besar nusantara

Wong ngapak harusnya bangga, sebab darah orang banyumasan cikal bakal raja majapahit dan pemimpin nusantara. Kagak percaya juga kalau darahnya orang banyumasan atau yang biasa kita kenal dengan wong ngapak itu adalah nenek moyang dari para raja nusantara dan juga pemimpin unggulan Indonesia. 



[align=justify][align=center]jenderal%2Bsudirman.jpg[/align]


[/align]

[align=justify] Coba kita lihat sejarah di era modern, ada beberapa pahlawan nasional yang berasal dari keluarga banyumasan, antara lain ;


[/align]

baca juga     ;    [size=large] INDONESIA NEGARA BARBAR TERBARU [/size]




[align=justify]
1. Jenderal besar Soedirman ( pahlawan kemerdekaan ),
2. Jenderal Gatot soebroto ( pahlawan kemerdekaan ),
3. Letnan jenderal Soeprapto ( pahlawan revolusi ),
4. Jenderal Yasir Hadibroto ( Pejabat militer dan yang menangkap sekaligus yang mengeksekusi gembong PKI DN Aidit ),
5. Jenderal Soesilo Soedarman ( menteri era orde baru ),

6. Jenderal surono reksodimejo ( menteri orde soeharto )
7. Raden Mas Margono ( pendiri bank BNI ),
8. R A Wiryatmadja ( pendiri bank BRI ),
9. KH Saifuddin Zuhri ( menteri agama era soekarno ),
10. Lukman Hakim ( menteri agama era joko widodo dan juga anak KH Saifuddin zuhri ) [/align]



[align=center]bank%2Bbni.jpg[/align]



[align=justify]
11. Indroyono soedarman ( menteri era joko widodo dan anak jenderal soesilo soedarman ),
12. Raymond Sapoen ( menteri perdagangan negara suriname dan calon presiden suriname ),
13. Soepardjo Rustam ( menteri era soeharto ),
14. R. Soetedja Poerwodibroto ( seniman dunia ),
15. Prof. Dr. Margono Soekarjo ( dokter bedah pertama indonesia ),

16. Jenderal Prabowo Soebiyakto ( mantanDanJen Kopasus ),
17. Marsekal Muda TNI (Purn.) J. Salatun ( pendiri LAPAN ),
18. Jenderal Siswondo Parman ( pahlawan revolusi ),
19. Kuntoro Mangkoesoebroto ( menteri era Soesilo Bambang Yudoyono ),
20. Mayor jenderal Sungkono ( pahlawan serangan 10 november )[/align]



[align=center]10%2Bnovember.jpg[/align]


[align=justify]

Wuih.. banyak juga ya pemimpin pemimpin nasional yang muncul dari tanah banyumas dan sekitarnya ( dulunya karesidenan ). itu aja yang kita tahu, belum termasuk bintang film, artis, pelawak dan tokoh olahraga asal banyumasan.



[align=center]indro%2Bwarkop.jpg[/align]

[/align]

[align=justify]
Seharusnya orang ngapak tidak malu, malahan harusnya bangga karena wong banyumasan itu pemberi darah pemimpin para raja besar nusantara. semua itu berawal pada saat pulau jawa yang waktu itu masih hutan belantara dan terkenal sangat wingit dan angker.

ada serombongan penjelajah dari luar pulau jawa ( masih diperdebatkan karena ada yang berpendapat dari suku dayak kalimantan, ada yang dari daratan cina, ada yang berpendapat dari indocina - vietnam, myanmar, thailand -, ada juga yang berpendapat dari daratan india ). Hingga saat ini jalur DNA orang jawa masih belum diketahui asal usulnya, sangat berbeda dengan suku bangsa dan negara lainnya.




[align=center]pulau%2Bjawa.jpg[/align]
[/align]

[align=justify]

Pengertian jawa itu adalah pulau jawa yang terdiri atas suku bangsa sunda dan jawa. karena sesungguhnya dahulu kala berasal dari 1 kelompok keluarga yang sama. karena konflik dan perbedaan bahasa menyebabkan terjadi perbedaan kebudayaan. dalam perkembangannya kelompok ini mulai pudar silsilahnya dan tidak dapat ditemukan akar keluarganya.

Dalam perkembangannya kelompok pertama yang datang ke pulau jawa terpecah menjadi beberapa kelompok kecil yang mendarat di pesisir yang berbeda. yang mendarat di bagian barat bermukim di lereng gunung ceremai ( cerme ) menjadi petani dan menekuni ilmu olah kebatinan yang sanngat bermanfaat sebagai salah satu dasar ilmu kejawen. sedangkan kelompok lainnya mendarat di pesisir jawa tengah dan menyusuri pedalaman hingga akhirnya ada yang menetap di lereng gunung merapi mendirikan kerajaan syailendra ( konon yang membuat candi borobudur ) dan ada yang menetap di lereng gunung selamet mendirikan kerajaan Galuh.



[align=center]awal%2Bimigrasi%2Borang%2Bjawa.jpg[/align]
[/align]



[align=justify]
Kelompok lainnya mendarat disekitar pesisir utara jawa timur, karena konon ceritanya tanahnya masih sangat angker sehingga menyingkir hingga ke pesisir bali kemudian menetap menjadi petani dan nelayan pesisir. kehidupan yang keras dan penuh konflik dengan kelompok demit dan jin yang sudah sangat lama mendiami pesisir jawa timur dan bali, membuat kelompok ini sulit berkembang.


Kerajaan Galuh dengan keuntungan geografisnya berkembang sangat cepat, namun karena wilayah kekuasaannya berdekatan dengan kerajaan syailendra yang masih bersaudara tentunya. sehingga kerajaan Galuh memindahkan ibukotanya ke daerah Garut dan kemudian dipindahkan kembali ke daerah Bogor. Dalam perkembangannya kerajaan Galuh mempengaruhi peradaban kerajaan di pulau jawa, dalam silsilah masih termasuk dalam anak turunnya kerajaan Galuh.




[align=center]kerajaan%2Bgaluh.gif[/align]
[/align]



[align=justify]

Karena kondisi alam yang kurang menguntungkan dan seringnya perebutan kekuasaan di kerajaan syailendra, sehingga runtuhlah kerajaan tersebut dan penerusnya berpindah ke daerah sumatera dan menjadi cikal bakal pendiri kerajaan sriwijaya. Jadi dari awal dijelaskan bahwa akar keluarga berada pada titik Galuh, titik Bali dan titik Sriwijaya.

Pada masa keemasannya terjadi persaingan antara kerajaan Galuh di Bogor dengan kerajaan Sriwijaya. untuk meredam persaingan yang sebenarnya masih satu keluarga. dilakukan perkawinan. pangeran dari kerajaan Galuh dikawinkan dengan puteri dari kerajaan sriwijaya. dari sinilah asal mula darah raja majapahit berasal.
[/align]


[align=center]kerajaan%2Bsriwijaya.jpg[/align]



[align=justify]
Anak dari hasil perkawinan inilah yang menjadi ibunda dari Raden Wijaya yang merupakan raja pertama majapahit. Raden wijaya sendiri seharusnya menjadi pewaris kerajaan Galuh, namun memilih mendirikan kerajaan sendiri dan otomatis kerajaan Galuh menjadi wilayah kekuasaan majapahit.

Makanya sejak dahulu kita jarang mendengar ada kerajaan di daerah banyumasan dikarenakan para raja sangat menghormati asal usulnya. boleh dibilang daerah banyumasan ini adalah kampung halaman leluhur mereka dan ini adalah bentuk dari penghormatan kepada nenek moyangnya. sejak dahulu daerah banyumasan hanya menjadi kadipaten dan berstatus otonom.
[/align]


[align=center]bawor.jpg[/align]

[align=center]bawor

[/align]


Mengenai terjadinya perang bubat yang menyebabkan sentimen rasialis antara suku jawa dan suku sunda. itu harusnya dapat dihindari. karena memang belanda yang menginginkan ada dendam dan akhirnya dibuatlah cerita yang sesungguhnya berbeda jauh dengan fakta dan kenyataannya.perang bubat adalah pertempuran perebutan maha patih karena gajah mada sudah menyeselesaikan tugasnya dan akan pensiun menjadi petapa.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori