Contact Us

Indonesia Fashion Week 2016 Usung Budaya Lokal

Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 dapat serta-merta digelar di Jakarta. Event tahunan kali ke-lima itu, janjikan serangkaian minggu mode yg dikemas lebih menarik dari pada awal mulanya.

Arena fashion yg digelar Asosiasi Perancang Entrepreneur Mode Indonesia (APPMI) & Kerabat Dyan Mutlak, itu mengusung tema "Reflection of Culture" Indonesia.
[align=center]jakarta-fashion-week1424310125.jpg[/align]
"Budaya & adat lokal dapat jadi fondasi & referensi dari tiap-tiap rancangan para desainer Indonesia," kata Koordinator IFW 2016 Musa Widyatmojo dikala konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/3).

Dirinya melanjutkan, banyaknya 478 merk bersama 10.200 outfits bakal dipamerkan di IFW 2016. "Sekitar 34 fashion show dgn keseluruhan 1.746 outfits dari jumlahnya desainer Indonesia dapat diperagakan," sebutnya.

Indonesia Fashion Week tidak sekadar menampilkan karya fashion desainer Indonesia. Tetapi, memberikan peluang desainer internasional buat memamerkan karyanya dalam arena bergengsi di IFW 2016.

"Desainer internasional dari Malaysia, Australia, jepang, & Italia telah confirm buat memamerkan karya fashionnya di IFW," sebut desainer Indonesia itu.

diluar itu, IFW 2016 pun bakal dimeriahkan oleh jumlahnya seleb populer tanah air. Antara lain, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Rossa, Krisdayanti. "Dan selebriti yang lain," kata Musa.

Tidak cuma pamer karya fashion, IFW pun dapat menghelat banyaknya program berupa talkshow, workshop, sampai pertandingan rancangan yg dikemas dalam Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC).

Kejuaraan fashion desainer jejaka itu ditujukan buat meretaskan bibit bujang dalam sektor fashion rancangan yg mampu diserap oleh pasar lokal & internasional. Jumlahnya 15 finalis yg sudah masuk dalam IYFDC.

Para finalis ini nantinya dapat memamerkan karya rancangannya di panggung IFW & dipilih empat orang yang merupakan terpandai oleh sembilan penilai. Indonesia Fashion Week 2016 bakal digelar terhadap 10-13 Maret 2016 Convention Center.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori