Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

Manfaat-Ciuman-Bibir-Dan-Bahayanya-1024x640.jpg

[size=x-large]Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan[/size]


Manfaat berciuman bagi kesehatan..? mungkin terdengar absurd dan aneh bagi orang, tapi ternyata berciuman ada manfaatnya bagi kesehatan, ciuman disini ciuman yang berdasarkan cinta bukan nafsu, berciuman akan membuat anda semangat dan menciptakan kebahagiaan ,hormon-hormon tubuh akan bekerja secara maksimal. 
Berciuman banyak memberikan manfaat baik secara fisik dan psikis, secara fisik bisa mempengaruhi kesehatan dan psikis mampu menciptakan kebahagiaan dan ketenangan.
Beberapa manfaat berciuman yang perlu anda ketahui :


1.Berciuman bisa mengaktifkan kurang lebih tiga pulah otot-otot wajah sehingga dapat membuat wajah tampak lebih kencang dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Wajah akan terlihat segar dan tidak tampak keriput.
2.Berciuman membakar kalori Ketika beciuman penuh gairah setiap hari dapat menurunkan berat badan, ketika berciuman akan membakar kurang lebih 2-3 kalori per menit.
3.Berciuman akan meningkatkan hormon oksitosin. Hormon ini adalah hormon alami tubuh yang membuat perasaan menjadi tenang dan nyaman. Dengan beciuman orang akan menjadi tenang dan relaks.
4.Hormon endhorpin secara alami akan di keluarkan tubuh ketika berciuman, hormon ini adalah morpin alami bagi tubuh.
5.Berciuman juga akan membangkitkan gairah semangat anda dan pasangan , tentu ini berpengaruh pada psikis anda, anda lebih bahagia menjalani aktivitas sehari-hari.
6.Berciuman dapat mengurangi stres. Ciuman yang penuh cinta dapat mengurangi ketegangan pikiran, mengurangi energi negatif, meningkatkan perasaan bahagia, dan menurunkan kadar hormon kortisol, yang merupakan hormon pemicu stres.
7.Wajah terlihat awet muda. Ciuman bibir yang dilakukan dengan penuh gairah bisa membuat otot-otot di sekitar wajah bekerja. Hasilnya wajah dan leher akan terasa kencang.

Manfaat utama berciuman adalah bisa mempererat hubungan asamara anda dengan pasangan, Bisa dikatakan, berciuman memiliki peran penting dalam membina sebuah hubungan. 
Tetapi juga harus di perhatikan selama berciuman. ada manfaat juga pasti ada efek negatifnya , Ketika berciuman, berbagai macam virus atau bakteri dari air liur dan darah bisa dengan mudah masuk ke tubuh Anda. Virus dan bakteri tersebut bisa menyebabkan Anda terserang berbagai kondisi. :
*Pilek.
*Hepatitis B
*Kerusakan gigi.
*Kutil di mulut.
*Infeksi herpes.
*Demam kelenjar.
*Penyakit meningokokus seperti meningitis.

Anda bisa mencegahnya dengan hal sebagai berikut :
*Jagalah kebersihan mulut anda, rajinlah menggosok gigi pada pagi , siang dan malam hari, sesudah makan. Tidak menutup kemungkinan pasangan anda juga harus menjaga kebersihan mulut anda.
*Hindari berciuman ketika Anda atau pasangan sedang mengidap penyakit atau terdapat luka pada bibir serta mulutnya. Jika Anda sayang pada pasangan, Anda harus jujur kepadanya ketika Anda sedang menderita penyakit tertentu.
*Cara lain yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi risiko terkena virus atau bakteri adalah dengan melakukan vaksinasi. Agar tubuh tidak mudah terkena penyakit.

Dengan melakukan hal tersebut, bisa mengurangi resiko tertular dan menularkan virus ketika berciuman dan anda dengan pasangan tetap bisa mendapatkan manfaatnya.Bakar semangat untuk menjalani aktivitas.  Dengan berciuman dengan istri atau suami anda sebelum beraktivitas. berciuman dengan penuh cinta akan meningkatkan kebahagiaan.
[size=x-large]
Sumber : Serunikmat.blogspot.com[/size]

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!