Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Kantor Pajak DKI digeledah oleh Polisi

[align=center]cari-bukti-baru-polisi-geledah-kantor-dinas-pelayanan-pajak-dki.jpg
[align=left]
Jajaran Subdit 2 Fiskal Moneter Devisa (Fismondev) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya menggeledah Kantor Dinas Pelayanan Pajak Jakarta di Jalan Abdul Muis, Selasa (12/1). Penggeledahan ini terkait pengembangan perkara kasus dugaan korupsi yang dilakukan tiga PNS Dinas Pelayanan Pajak.

"Kasusnya masih dalam pengembangan, saat ini memang sudah ada 3 tersangka, kita kemari untuk mencari alat bukti baru," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mujiono, Selasa (12/1).

Kurang lebih hampir tiga jam pihaknya menggeledah beberapa ruangan yang digunakan sebagai gudang yang berada di lantai dua gedung tersebut. Setidaknya ada 8 dokumen dan 3 unit CPU yang dibawa dari kantor tersebut.

Adapun jelas Mujiyono, saat ini pihaknya sedang melengkapi berkas perkara 3 PNS Dinas Pajak DKI Jakarta untuk diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Seluruh dokumen nantinya akan dipelajari dan diolah dalam rangka pengembangan kasus yang sedang dilakukan. Hal ini terkait dugaan korupsi gratifikasi dari wajib pajak kepada petugas pajak, dan mungkin bisa mengarah ke tersangka lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pelayanan Pajak (DPP) Pemprov DKI Jakarta Mede Suarjaya, yang mendampingi para polisi menyampaikan pihaknya tidak akan menghalang-halangi penggeledahan

"Justru kami memberikan akses seluas-luasnya kepada polisi untuk mencari petunjuk dugaan korupsi yang merugikan kas negara. Karena ini proses penyelidikan," ucap Made.

Made mengungkapkan, komputer dan dokumen yang disita polisi memang milik ketiga oknum yang kini sudah berstatus tahanan Polda Metro Jaya, "Ini memang yang berkaitan dengan barang yang digunakan oknum tersebut, mulai dari ruang kerja hingga gudang dokumen dilakukan pemeriksaan," tutupnya.

Diketahui, Tim Reskrimsus Polda Metro Jaya menggeledah Kantor Suku Dinas Pemprov DKI Jakarta Barat di Jalan Kembangan, Jakarta Barat, pada 15 Desember lalu. Hasil penggeledahan mengarah adanya dugaan tindak pidana pemerasan yang dilakukan 3 anggota Tim Gabungan Pajak Pemprov DKI Jakarta terhadap wajib pajak mereka yang merupakan pengusaha hotel.

Ketiga PNS tersebut berinisial RD yang merupakan Bendahara Unit Pelayanan Pajak Daerah Jakarta Selatan, SAD yang merupakan Petugas Pajak Dispenda DKI dan RM yang sehari-hari bekerja di Kantor UPP Grogol Petamburan. [/align]

[align=left]Sumber : Beritahangat5.blogspot.com[/align]
[/align]
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori