Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Benarkah Keturunan Nabi Muhamammad Telah Habis?

Konon kata pengikut abu jahil mengatakan kalau keturunan Nabi sudah tidak ada saat era pemerintahan Bani Umayyah, konon saat zaman itu keturunan Nabi diburu dan dibunuh semua ... Mari kita lihat sejarah nya, tapi sebelumnya kita lihat sejarah Islam biar mengetahui latar belakang kondisi keadaan saat itu ...

37fb02fc6d528e365dc90dd6f963e157.jpg

Masa Rosulullah
Kepemimpinan saat itu dipegang sama Baginda Nabi Muhammad saw, permulaan nya dimulai saat menetap di kota Madinah Al Munawaroh sekitar tahun 622 masehi hingga tahun 632 , pada masa itu persatuan Islam sudah mulai menguat, dakwah nya pun penuh santun, rahmah, bijaksana, dgn tatacara yang baik sehingga diterima semua lapisan masyarakat, Suasana Madinah adalah contoh Islam yang Rahmatan lil Alamin, bertoleransi yg baik dan terkenal dgn sebutan kehidupan Madani.
.

Masa Kholafaur rosyidin
Era ini termasuk masa keemasan dalam hal syar'i , pemerintahan, persatuan Islam bukan pada keemasan perluasaan wilayah dan finansial

Era pemerintahan Abu bakar ra, Umar ra, Usman ra, Ali ra, era kekhalifahan yang sebenar nya, pemimpin diangkat bukan karena garis keturunan, pemimpin diangkat karena di baiat dukungan para tokoh, mungkin ini yg disebut demokrasi ala Islam.

.
Masa Transisi Hasan dan Husein
Setelah Pemerintahan Khalafaur rasyidin terakhir, Ali ra terbunuh oleh khawarij, pengganti nya adalah Hasan ra tapi dalam perjalanan waktu hasan diracun oleh seorang pengkhianat yg berambisi pengen jadi pemimpin dengan memerintahkan seorang pelayan memberi racun.

Setelah meninggal nya Hasan ra maka kepemimpinan Islam yg berpusat di madinah diganti oleh Husein ra setelah dapat baiat oleh beberapa tokoh dan sahabat.

Ketika masa Husein ra ini ada dualisme kepemimpinan yaitu di madinah dan damaskus, disebut konfrontasi langsung juga belum, karena masih berupa intrik dan hanya pertempuran tersembunyi.

Ketika Husein ra akan pergi ke mekkah, kedatangan 12.000 surat dari penduduk kufah yg isi nya akan baiat Husein ra menjadi pemimpin dgn syarat harus datang ke kufah suatu daerah disekitar baghdad, disini ada keanehan kenapa kalau mau serius baiat tidak datang ke madinah tapi harus datang ke kuffah, perlu diketahui bahwa penduduk kufah beraliran syiah dan di kufah lah Sayiddina Ali ra terbunuh saat mau sholat Shubuh.

Dalam perjalanan ke kufah, Husein ra memerintahkan Muslim bin ‘Aqil sebagai delegasi kesana, namun delegasi tersebut dibunuh info ini didapat saat Husein ra mendekati kufah dan akhir nya memutar utk tidak memasuki kota kufah, sesampai di karbala mereka bertemu pasukan Ubaidullah bin Ziyâd pendukung Yazid bin Muawiyah di bawah pimpinan Umar bin Sa’ad.

Pada 9 Muharram, pasukan Umar mengepung kemah-kemah Al-Husain. Dua pasukan yang sangat tidak imbang ini bertemu, sementara orang-orang kufah yang (telah) membujuk Husain ra dan berjanji akan membantu dan menyiapkan pasukan justru melarikan diri meninggalkan Husain ra dan rombongan.

Pada 10 Muharram atau Asyura, Menjelang sore hari, sudah 70 orang pengikut Husain syahid, setelah perjuangan yang sangat keras di tengah-tengah sengatan matahari dan kehausan. pasukan ibnu ziyad sangatlah kejam, dengan secara membuta membunuh siapa saja, termasuk Ali Asghar yg berumur 6 bulan, mati bersimbah darah. Mereka juga membakar kemah-kemah para perempuan dan anak-anak. Pembantaian keluarga Nabi ini berakhir, ketika ribuan tentara mengeroyok seorang Husain, Syimr memotong kepala Husain dan ribuan kuda mencabik-cabik dan menginjak-injak jenazahnya. Husain ra adalah orang yang terzhalimi dan sebagai syahid. Kepalanya dibawa ke hadapan ‘Ubaidullah bin Ziyâd

Dalam tragedi mengenaskan ini, di antara Ahlul Bait yang gugur bersama Al Husain adalah putera Ali bin Abi Thalib lainnya; Abu Bakar bin Ali, Umar bin Ali, dan Utsman bin Ali, mereka anak2 Ali ra yg dinamai sama dgn nama shohabat.

Kemana perginya para pengirim ratusan surat itu? Mana 12.000 orang yang katanya akan berbaiat rela mati bersama Al Husain ?

Mereka tidak memberikan pertolongan kepada Muslim bin aqail, utusan Al Husain yang beliau utus dari Makkah ke Kufah. Tidak pula berperang membantu Al Husain melawan pasukan Ibnu Ziyad.

.
Masa Bani Umayyah
Bani Umayyah diambil dari nama Umayyah, kakeknya Abu Sofyan bin Harb, atau moyangnya Muawiyah bin Abi Sofyan. Umayyah hidup pada masa sebelum Islam, ia termasuk bangsa Quraisy. Daulah Bani Umayyah didirikan oleh Muawiyah bin Abi Sufyan dengan pusat pemerintahannya di Damaskus dan berlangsung selama 90 tahun (41 – 132 H / 661 – 750 M).

Muawiyah bin Abi Sufyan dalm membangun Daulah Bani Umayyah menggunakan politik tipu daya, meskipun pekerjaan itu bertentangan dengan ajaran Islam.Daulah Bani Umayyah yang berpusat di Damaskus.

Dalam era ini cenderung pada perluasaan wilayah bukan pada tujuan utama syiar Islam secara mutlak seperti memberi contoh pemerintahan secara Islami, mengajak pada jalan ajaran Islam, kecenderungan suka pada kekuasaan ketimbang meneruskan para pendahulu nya, pada masa inilah syarat wajib kotbah Jumat harus mengutuk Ali ra, dan kebiasaan ini berakhir saat era Umar bin Abdul Aziz.

Hanya 90 tahun masa Bani Umayyah dan berakhir dengan serbuan penaklukan dari Bani Abbasiyah yang dimpin oleh Abdullah As-Saffah bin Ali bin Abdullah bin Al-Abbas, atau lebih dikenal dengan sebutan Abul Abbas As-Saffah.

.
Masa Bani Abbasiyah
Daulah Bani Abbasiyah diambil dari nama Al-Abbas bin Abdul Mutholib, paman Nabi Muhammad SAW. Pendirinya ialah Abdullah As-Saffah bin Ali bin Abdullah bin Al-Abbas, atau lebih dikenal dengan sebutan Abul Abbas As-Saffah. Daulah Bani Abbasiyah berdiri antara tahun 132 – 656 H / 750 – 1258 M. Lima setengah abad lamanya keluarga Abbasiyah menduduki singgasana khilafah Islamiyah. Pusat pemerintahannya di kota Baghdad.

Tokoh pendiri Daulah Bani Abbasiyah adalah ; Abul Abbas As-Saffah, Abu Ja’far Al-Mansur, Ibrahim Al-Imam dan Abu Muslim Al-Khurasani. Bani Abbasiyah mempunyai kholifah sebanyak 37 orang. Dari masa pemerintahan Abul Abbas As-Saffah sampai Kholifah Al-Watsiq Billah agama Islam mencapai zaman keemasan (132 – 232 H / 749 – 879 M).

Masa pemerintahan Dinasti Abbasiyah merupakan masa kejayaan Islam dalam berbagai bidang, khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Pada zaman ini, umat Islam telah banyak melakukan kajian kritis terhadap ilmu pengetahuan, yaitu melalui upaya penterjemahan karya-karya terdahulu dan juga melakukan riset tersendiri yang dilakukan oleh para ahli. Kebangkitan ilmiyah pada zaman ini terbagi di dalam tiga lapangan, yaitu : kegiatan menyusun buku-buku ilmiah, mengatur ilmu-ilmu Islam dan penerjemahan dari bahasa asing.

Pada masa pemerintahan dinasti Abbasiyah, luas wilayah kekuasaan Islam semakin bertambah, meliputi wilayah yang telah dikuasai Bani Umayyah, antara lain Hijaz, Yaman Utara dan Selatan, Oman, Kuwait, Irak, Iran (Persia), Yordania, Palestina, Lebanon, Mesir, Tunisia, Al-Jazair, Maroko, Spanyol, Afganistan dan Pakistan, dan meluas sampai ke Turki, Cina dan juga India.

.
Dimasa ini ada bukti bahwa Keturunan Nabi menjabat gubernur madinah, Hasan al-Anwar bin Zaid al-Ablaj bin Hasan bin Ali ra jadi gubernur pada 150 hijriyah dan diangkat oleh Abu Ja'far al-Mansur Khalifah ke-2 Bani Abbasiyah..

Demikian sekilas Info yang kami paparkan, di lain waktu akan kami ulas lebih detil lagi, semoga bermanfaat bagi kita semua .....
Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10205409088247748&set=a.10205409088167746.1073741835.1265901330
never feel bother....

Komentar

  • hmmm.... masa terbaik.... adalah masa kepemimpinan islam di proses ... dengan baiat oleh orang2 yang sholeh..... bukan karena keturunan....

    masa pemerintahan selain dari Khulafaur rasyidin.... yang termasuk luar biasa adalah....
    masa Umar bin Abdul aziz....yang "diangkat kembali" dengan baiat....

    juga shalahudin.... yang di angkat.... dengan baiat juga....
    (memang beliau adalah hanya di wilayah mesir dan sekitarnya)
  • masaa sihhh ????

    ,....................................................
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori