Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Mitos Dan Fakta Tentang Penyakit Jantung

Mungkin kita sudah sering mendengar istilah orang yang berkeringat di telapak tangan merupakan tanda dari penyakit jantung. Hal tersebut terus berkembang di kalangan masyarakat padahal kebenaran dari pendapat itu belum terbukti. Selain itu, masih banyak lagi mitos yang berhembus di lingkungan masyarakat kita mengenai penyakit jantung. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit jantung dan rasa tidak peduli menyebabkan masyarakat mempercayai apa saja mitos yang mereka dengar. Berikut ini adalah mitos dan fakta tentang penyakit jantung yang harus Anda ketahui:
  1. Mitos : Keringat pada telapak tangan merupakan tanda dari penyakit jantung.
    Fakta : Itu tidak benar, karena penyebab keringat berlebih pada telapak tangan bukan disebabkan karena penyakit jantung. Hal itu bisa saja disebabkan karena hipertiroid atau produksi hormon tiroid yang berlebihan.
  2. Mitos : Penyakit jantung adalah penyakit yang banyak diderita laki laki dibandingkan wanita.
    Fakta : Anggapan itu tidak benar, karena penyakit jantung pada wanita juga cukup sering dijumpai. Hanya saja, penyakit jantung pada wanita lebih sering terjadi setelah masa menopause sehingga wanita cenderung mengabaikannya.
  3. Mitos : Penyakit jantung hanya menyerang orang yang sudah tua saja.
    Fakta : Hal itu tidak benar. Karena pada kenyataannya, penyakit jantung sudah mulai sering dijumpai pada orang yang masih muda. Penyebabnya beragam, namun yang paling umum adalah karena pola hidup yang tidak sehat.
  4. Mitos : Penyakit jantung hanya menyerang orang gemuk saja.
    Fakta : Hal itu sangat salah. Orang gemuk memang lebih beresiko terkena penyakit jantung dibandingkan orang kurus. Namun, bukan berarti orang yang bertubuh kurus tidak dapat terkena penyakit jantung.
  5. Mitos : Penyakit jantung karena faktor keturunan tidak bisa diobati.
    Fakta : Itu juga tidak benar. Orang yang memiliki riwayat keluarga penderita penyakit jantung memang memiliki resiko besar terkena penyakit jantung. Namun, hal itu masih bisa dihindari dengan menjaga kesehatan jantung. Salah satunya menjalani pola hidup sehat.
  6. Mitos : Telur tidak baik bagi kesehatan jantung.
    Fakta : Hal itu lagi-lagi salah. Menurut penjelasan medis, tidak ada hubungannya antara telur dengan penyakit jantung. Bahkan tidak ada keterangannya bahwa telur menyebabkan penyakit jantung.
Sumber: http://obatgagaljantung.web.id/mitos-dan-fakta-tentang-penyakit-jantung/

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori