Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Indonesia Targetkan Dapat 100 Investor Asal Cina

Upaya menarik investasi asing terus digenjot pemerintah. Misalnya, besok, Badan Koordinasi Penanaman Modal menggelar Indonesia-China Business Forum di Shanghai, Cina. Dalam ajang tersebut, BKPM menargetkan 100 calon investor dapat hadir. Para pengusaha negeri Panda tersebut akan disuguhi informasi mengenai potensi investasi di Indonesia.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, selain memberikan paparan bisnis, dia juga akan melakukan one on one meeting dengan beberapa perusahaan yang berminat menanamkan modal di Indonesia. “Perusahaan-perusahaan tersebut bergerak di sektor kawasan pariwisata, kawasan industri, industri pengolahan nikel dan pembangkit listrik,” kata Franky dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Rencananya, Indonesia-China Business Forum dibuka oleh Konsulat Jenderal RI Shanghai Kenssy Dwi Ekaningsih. Di acara tersebut juga akan hadir Presiden Direktur UOB Indonesia, Direktur Permesinan dan Alat Mesin Pertanian, dan Kepala BKPM Provinsi Banten.

Menurut Franky, Cina merupakan satu di antara negara prioritas yang diharapkan dapat merealisasikan investasinya di Indonesia. Data BKPM memperlihatkan, dalam tiga triwulan pertama tahun ini, peningkatan komitmen investasi dari Cina mencapai 46 persen senilai US$ 13,9 miliar. Semua komitmen tersebut sudah memperoleh izin prinsip di Indonesia. 

Dengan melihat pertumbuhan tersebut, potensi kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Cina terbuka lebar. Karena itu, banyak hal yang bisa dikerjakan bersama sebagai pemerintah maupun sebagai pelaku bisnis untuk memajukan kesejahteraan kedua negara. Apalagi, “Dalam satu tahun terakhir, saya mencatat setidaknya sudah empat kali pemimpin kedua negara bertemu, termasuk pertemuan di Tiongkok dan di Indonesia,” ujar Franky.

Sumber : http://katadata.co.id/berita/2015/11/26/pemerintah-incar-100-investor-cina

Komentar

  • agak menakutkan investor china..... mending investor dari eropa ....
    alasannya banyak....
    perusahaan2 china banyak..... menggunakan tenaga dari china bahkan sampai level operator/worker/buruh
    perusahaan2 china banyak...... mengandalkan bahan baku/bahan setengah jadi juga dari china....
    perusahaan2 china banyak..... dari sisi penggajian.... lebih rendah dari gaji perusahaan2 eropa....
    perusahaan2 china banyak..... mengabaikan standar K3... (walaupun perusahaan lokal lebih buruk)
    perusahaan2 china lebih banyak... "penghasil murah meriah" ... daripada "kualitas terbaik"... ini menekan pengusaha lokal
    dan banyak lagi

    apalagi sekarang pemerintah "melegalkan" transaksi langsung rem mim bi.... ini akan menekan rupiah dari sisi lain....

    jadi dari sisi benefit pada rakyat... lebih rendah dari pada dari eropa.....
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!