Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

MKD Rawan Diintervensi Kasus Freeport Setya Novanto

Bola panas rekaman pertemuan tiga orang yang membicarakan skenario perpanjangan PT Freeport Indonesia bergeser ke Mahakamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat (MKD). Senin pekan depan, Mahkamah mulai membuka sidang atas dugan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto, yang hadir dalam pertemuan di Pacific Place dengan pengusaha migas Muhamad Reza Chalid dan Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsuddin.

Yang mengkhawatirkan, kata Anggota Komisi I DPR TB Hasanuddin, Mahkamah Kehormatan rawan diintervensi. Hal itu, misalnya terlihat dari upaya percobaan suap terhadap Junimart Girsang. Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan ini kabarnya mendapat tawaran US$ 20 juta atau sekitar Rp 26 miliar. “Dia bilang, ada yang menawari. Saya katakan, jangan mau menerima,” kata Hasanuddin kepada Katadata, Jumat, 27 November 2015.

Mendapat masukan seperti itu, kata Hasanuddin, koleganya di Fraksi PDI Perjuangan itu mengiyakan dan menyatakan akan berhati-hati. “Siap, Bang,” kata Junimart sebagaimana diutarakan kembali oleh Hasanuddin. 

Kisruh rekaman ini bermula dari laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan. Berbekal transkrip dan rekaman pertemuan di hotel di kawasan SCBD, Semanggi itu, Sudirman melayangkan surat perihal “Laporan Tindakan Tidak Terpuji Sdr. Setya Novanto”. Dia mengungkapkan Setya Novanto bersama Reza beberapa kali bertemu dengan Maroef Samsuddin.

Selengkapnya : http://katadata.co.id/berita/2015/11/27/kisruh-setya-novanto-freeport-mkd-rawan-diintervensi
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!