Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Jokowi Tegaskan Kondisi Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik

Gejolak ekonomi global memicu sejumlah negara mengalami perlambatan. Bahkan, beberapa negara tumbuh minus. Namun, Presiden Joko Widodo menyatakan optimistis atas masa depan negeri ini.

Menurut Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 4,7 sampai 4,9 persen masih lebih baik dibanding negara berkembang (emerging market) yang lain. “Itu angka yang menurut saya masih sangat baik dibandingkan negara lain. Ada yang sudah minus,” kata Jokowi saat menutup acara Kompas 100 CEO Forum di JCC, Jakarta, Kamis, 26 November 2015.

Dia mengakui perlambatan ekonomi saat ini tidak bisa dihentikan. Dalam setiap pertemua internasional, mayoritas negara mengungkapkan masalah yang sama. 

Di tengah situasi tersebut, kata Jokowi, ada beberapa tantangan yang menjadi peluang bagi Indonesia untuk tumbuh positif. Misalnya, mengembangkan infrastruktur yang masih minim. Selain itu, Indonesia membuat sejumlah kesepakatan perdagangan internasional, seperti dengan bergabung dalam kemitraan dagang di kawasan pasifik alias Trans Pasific Partnership dan kesepakatan perdagangan bebas (FTA) dengan Uni Eropa.

Jokowi menegaskan Indonesia harus siap mengikuti kesepakatan dagang internasional tersebut. Sebab, hal ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan ekspor. Walau demikian, dia mengakui daya saing Indonesia masih kalah dibandingkan negara lain, seperti Malaysia dan Singapura. Karena itulah, semestinya masalah itu memacu industri dalam negeri meningkatkan produktifitas.

Selengkapnya : http://katadata.co.id/berita/2015/11/26/perlambatan-ekonomi-jokowi-indonesia-masih-lebih-baik
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!