Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Rizal Ramli Deklarasi Budaya Bersih untuk Indonesia Bersama Puan Maharani

WSwD7tz.jpg

Rizal Ramli yang sekaligus merupakan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, mendeklarasikan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum. Deklarasi tersebut langsung dilakukan bersama dengan Puan Maharani yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan .

Misi kedua menteri koordinator tersebut mendeklarasikan gerakan budaya bersih dan senyum itu adalah untuk menanamkan kembali budaya bersih dalam kepribadian diri dan lingkungan, Serta juga menanamkan masyarakat yang  memiliki budaya ramah, bertoleran dan saling menghargai satu sama lain .

Untuk melaksanakan Gerakan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya memerintahkan 4 Deputi di Bidang Sumber Daya Manusia, IPTEK dan Budaya Maritimm Safri Burhanuddin, untuk menjadi penanggung jawab kegiatan tersebut .

"Kita sebagai rakyat harus belajar tersenyum untuk mengembangkan wisata di Indonesia. Acara pencanangaannya akan dimulai pada tanggal 28 November 2015 pukul 08.00 di Pantai Marunda. Kenapa di sana? Karena di sana masih ada pantai dan ada gabungan perumahan dan industri" ucap Safri di Jakarta, Rabu, (26/11/2015).

Setelah kegiatan di Pantai Marunda, akan ada di beberapa daerah lain di Pulau Seribu dan Kalimantan. "Setelah Pantai Marunda akan dilakukan 10 destinasi di pulau seribu dan labuan bajo"ungkapnya .

Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya juga telah membentuk satgas ( Satuan Tugas ) gerakan budaya bersih dan senyum pada tanggal 12 November lalu, satgas yang di bentuk ini juga akan bertanggung jawab untuk melakukan kampanye gerakan budaya bersih dan senyum secara nasional.

[align=center]w2xUtG7.jpg[/align]

"Kita juga akan bekerjasama dengan beberapa komunitas yang sebelumnya sudah terlebih dahul membuat kegiatan ini. Kita bekerjasama dengan komunitas yang tidak memakai uang negara . Kita hanya ingin lebih memotivasi masyarakat agar dapat menjaga lingkungannya dengan baik dan bersih" ungkapnya.

Mengenai budaya bersih, Rizal ramli juga pernah menyentil Menteri Pariwisata Arief Yahya Arief Yahya untuk tidak menganggap remeh kebersihan tempat wisata, terutama kebersihan toilet. 

Menurut Rizal , sampai saat ini banyak fasilitas toilet di sebagian besar tempat wisata yang tidak layak untuk di pakai. Hal itu ia tegaskan karena selama ini tanggung jawab kebersihan tempat wisata, terutama toilet, menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

"Jangan pernah mimpi Indonesia nomor 1 di dunia dalam hal kunjungan turisnya kalau untuk nyari toilet saja susah sekali" kata Rizal dalam acara Rakornas Kepariwisataan Tahun 2015 di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Untuk itu, dengan berbagai pengalaman dan kewenangan yang dimilikinya ,  Rizal akan memerintahkan Menteri Pariwisata membuat standar kelayakan toilet dan bagaimana cara perawatannya yang tepat dan benar .

‎"Makanya mulai sekarang kalau toilet jorok ganti pemiliknya. Jangan kasih ke Pemda, urus toliet saja enggak bisa, joroknya minta ampun. Maksudnya supaya perbaiki diri, saya kepret dengan rajawali" ucap Rizal.

Sumber : Goalbookie
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori