Contact Us

berapakah harga anda

Berapakah harga anda....????

hari ini saya mendapatkan pertanyaan yang menarik.... berapakah harga  anda....?

berapa yang anda hasilkan setiap bulan... akhirnya secara 'naif' merupakan nilai anda sebenarnya.... ditambah dengan hasil lain yang anda berikan....
bayangkan anda yang digaji 10 juta sebulan.... setahun hanya bernilai 120 juta... dan sekitar itu yang bermanfaat bagi dirimu dan keluargamu...
kalikan masa efektif kerja sampai 35 tahun.... secara rata2... hanya bernilai milyar saja. (dengan menghitung asumsi kenaikan gaji sampai jabatan manager sekalipun)
jadi itu nilai anda didunia, itu manfaat anda didunia.... dan itulah anda dihargai di dunia....

kok rasanya merendahkan sekali ya.... tapi itu kenyataan.... karena itu yang dinilai/ dihargai dari anda....

mungkin anda merasa nilai anda lebih tinggi... tulisan anda di FBI... anda anggap sangat berharga itu bisa membuat orang menghasilkan uang jauh lebih banyak... bisa membahagiakan orang secara lebih banyak.... bisa bla... bla... bla...
tapi pernah tanya ngak... ke orang2 di FBI.... mau menghargai tulisan anda itu berapa...???

lalu kita jawab... dengan nada melancholis.... dunia tidak hanya dihargai dengan angka (dan kebanyakan dengan uang)....
tapi pertanyaan sayah... didunia ini hampir semua hal... telah diukur dengan uang....
cinta... tidak diukur dengan uang.... tapi ... cincin kawin ... diukur dengan uang....
istri yang sholeh... tidak diukur dengan uang... tapi wedding party... diukur dengan uang... (begitupula menafkahi.. diukur dengan uang)
dan menikahi selama berapa tahun (jenis angka yang lain)
persahabatan... tidak diukur dengan uang... tapi main game online bareng.... diukur dengan uang...

lalu harga kita berapa...????
para pelukis terkenal dunia.... yang terkenal lukisannya diseluruh dunia... diukur dengan uang....
lukisan tak ternilai harganya.... tetap ada balai lelang dan appraisal harganya....

presiden sangat hebat didunia... yang terkenal karena membangun negeri menjadi besar.... diukur dengan uang....
berapa besar Pendapatan perkapita penduduknya... berapa kenaikan PDB (produk domestik bruto) selama beliau menjabat....
bahkan dihitung berapa hutang yang ditingalkan oelh negara ketika beliau pensiun.....? nilai pake apa.... diukur pake uang....
berapa yang terbunuh/ tertolong karena presiden ini (sekali lagi ini angka... tapi dari jumlah orang)

dokter hebat... yang menyelamatkan banyak pasein didunia..... diukur dengan uang...berapa tarifnya...
bahkan dokter hebat sukarela pun diukur dengan angka.... berapa yang diselamatkan ...????? (sekali lagi ini angka)

bahkan bunda theresa pun... yang dianggap sangat baik oleh orang nasrani.... diukur dengan angka.....(jangan ngamuk dulu ya)
berapa juta orang yang tertolong oleh bunda theresa ... ? (ini dihitung dengan angka)
yang kelak menggerakan ekonomi negara nya... bisa menghidupi keluarganya... bisa berdiri diatas kakinya dan menghidupi dirinya.... ukurannya sekali lagi angka (bahkan dalam bentuk uang ukurannya)

tapi memang ukuran angka tersebut "terlihat semu" padahal nyata....

jadi pertanyaan jika harga anda tersebut dideretkan dengan orang2 lain diseluruh dunia....
apakah anda sangat bernilai ..... atau harganya umum....

jika dibuat perumpamaan.... apakah anda sebuah batu berlian, ataukah hanya batu kerikil yang tersebar dimana2....

sekali lagi berapakah harga anda.... ?

dan pertanyaan itu, sayah tidak mampu jawab..... bagaimana dengan anda... mampu menjawabnya...????

Komentar

  • harga saya murah hiks.. :cry:
    never feel bother....
  • sutisna menulis:
    Berapakah harga anda....????

    hari ini saya mendapatkan pertanyaan yang menarik.... berapakah harga  anda....?
    Saya juga pernah dapet pertanyaan yang sama, dari sales asuransi.. dan ternyata kalau saya gak ikutan asuransi harga saya lebih murah dari harga ayam potong di pasar (dalam keadaan mati)

    Tapi saya gak berhenti disitu, saya cari lagi.. berapa harga saya? susah jawabnya, terlalu banyak tekanan untuk menyelidiki hal ini, terlebih saya juga beragama, TUHAN sudah menciptakan saya dengan sempurna sesuai kehendaknya, gak gak etis juga menaksir sesuatu yang sempurna dan pada akhirnya saya putuskan untuk berhenti mencari.

    Namun ketika saya berhenti mencari, saya mendapatkan pengalaman spiritual yang luar biasa ketika mendadak banyak sekali orang di sekitar saya yang membutuhkan saya, namun bukan hanya itu saja dalam proses memenuhi kebutuhan orang-orang di sekitar saya ternyata saya juga membutuhkan orang lain, masalah demi masalah bisa dipecahkan, pertanyaan demi pertanyaan bisa dijawab dan kesulitan demi kesulitan bisa dilewati dengan baik dan akhirnya saya sadar kalau saya mencari dengan cara yang salah.

    Karena seharusnya pertanyaan yang diajukan adalah Seberapa berharganya kita, bukan hanya anda, saya atau dia, namun KITA.

    Nah berdasarkan pertanyaan yang ada di awal trit, maka dengan ini saya akan menjawab..


    [align=center][size=x-large]Berapa Harga Anda? Priceless![/size]
    [/align]
  • DarmoGandhul menulis:

    [align=center][size=x-large]Berapa Harga Anda? Priceless![/size]
    [/align]


    Biar kata ente udah kewut mbah, ente tetap Priceless!
    Mpret setuju, biar kata mpret kampungan juga.. :cool:
  • spechless baca ituu .. 
    berapa harga anda???  :cry:
  • Sya tidak berharga atau malah harga saya minus :((
  • yes,,,agree with youwe just do our best...
    as long as we are not wasting our time, cherish every chance....
    we will be the best of us...
    :)
    agen bola
  • Tidak perlu mencari harga. Ada baiknya kita menghargai orang lain. Dengan menghargai orang lain kita membuat hidup kita lebih bernilai.
    Terimakash
  • lasealwin menulis:
    Tidak perlu mencari harga. Ada baiknya kita menghargai orang lain. Dengan menghargai orang lain kita membuat hidup kita lebih bernilai.
    Terimakash


    Menghargai orang lain itu mah wajib hukumnya ndan.
    Mewakili TS, tujuan artikel ini dibuat sepertinya untuk benchmark diri sendiri deh. Sejauh mana nilai kita untuk orang-orang sekitar kita.. Nah semakin kita menghargai orang lain, semakin tinggi pula harga kita di mata orang. setidaknya itu menurut pandangan saya.. CMIIW.

    :top:
  • PretPung menulis:


    Menghargai orang lain itu mah wajib hukumnya ndan.
    Mewakili TS, tujuan artikel ini dibuat sepertinya untuk benchmark diri sendiri deh. Sejauh mana nilai kita untuk orang-orang sekitar kita.. Nah semakin kita menghargai orang lain, semakin tinggi pula harga kita di mata orang. setidaknya itu menurut pandangan saya.. CMIIW.

    :top:

    jarang-jarang om pret... mendukung sayah.... :thanks:  
    sepertinya sudah tobat....  dari malakin.... :blah:
  • sutisna menulis:

    jarang-jarang om pret... mendukung sayah.... :thanks:  
    sepertinya sudah tobat....  dari malakin.... :blah:


    Ooh kalo itu mah masih tetep.. cuman lagi seriusan ya ditunda dulu malaknya..
    Lagian kalo emang bener kenapa gak mau mendukung paman Gober?
    sapa tau saya disambit pake dolar sekarung.. :blah:

    Berhubung udah diingetin, daripada mengecewakan pemirsa:


    Siniin jatah gue™! :mad:
  • Hadits Nabi mengatakan : Sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia sesamanya...mungkin pendekatannya bisa ke situ gan...
  • jawabannya adalah "tergantung" :)
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori