Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

TNI Menang Terus, Amerika Minta Senapan PINDAD Dibongkar!!

Tim dari AS dan Australia meminta senjata yang digunakan TNI AD dalam kejuaraan menembak dibongkar. Mengapa dua negara sekutu itu melayangkan permintaan itu?

SS2-Pindad.png

Dituturkan oleh Kadispen TNI AD Brigjen Wuryanto, tim dari AS dan Australia meminta senjata yang digunakan penembak TNI AD dibongkar di tengah kejuaraan Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar di Victoria, Australia pertengahan Mei lalu. Tim ini mengalahkan tuan rumah Australia dan AS yang masing-masing harus puas di posisi dua dan tiga. Indonesia menjadi juara untuk 8 tahun beruntun dalam even tersebut.

Dalam perlombaan, tim Indonesia menggunakan empat jenis senjata yaitu, senapan SS-2 V-4 Heavy Barrel dan pistol G-2 (Elite & Combat) buatan PT Pindad, senapan SO-Minimi buatan Belgia, senapan GPMG (General Purpose Machine Gun) buatan Belgia dan senjata sniper AW buatan Inggris. 

Tapi yang diminta dibongkar oleh AS dan Australia hanya senjata SS-2 V-4 Heavy Barrel dan pistol G-2 (Elite & Combat) buatan dalam negeri. "Hanya yang dari Pindad saja yang mereka ingin bongkar. Makanya nggak boleh," kata Brigjen Wuryanto dalam perbincangan, Rabu (3/6/2015).

Wuryanto tak mengetahui apa motif di balik keinginan AS dan Australia untuk membongkar senjata itu. "Bisa jadi karena kami yang menang," kata Wuryanto menganalisis.

Menarik disimak, SS2 yang merupakan kependekan dari Senapan Serbu 2 merupakan senapan yang tergolong asing bagi negara-negara barat seperti AS dan Australia. Tak ada satupun negara benua Eropa dan Amerika yang menggunakan senapan ini.

Adapun negara yang berminat terhadap SS2 adalah negara-negara di kawasan Asia. Dikutip dari berbagai sumber, tercatat Brunei, Myanmar dan Irak menyatakan berminat terhadap senapan yang bisa dipadukan dengan bayonet, peredam dan pelontar granat itu. Namun sampai saat ini belum ada deal yang disepakati.

Begitu juga dengan pendahulunya yakni Senapan Serbu (SS) 1, senjata itu tak pernah beredar di kawasan Eropa ataupun Amerika. Pembeli SS1 adalah negara di benua Asia dan Afrika seperti Kamboja, Mali, Nigeria dan Uni Emirat Arab.

http://news.detik.com/read/2015/06/03/144859/2932201/10/kalah-lomba-tembak-mengapa-as-dan-australia-minta-senapan-pindad-dibongkar

~~ sent from TapaTalk Free Android
never feel bother....

Komentar

Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori