Contact Us

wanita paling berpengaruh didunia

tadi pagi saya membaca  diberita mengenai 100 orang wanita paling berpengaruh bagi dunia (versi orangnya masih hidup)

setelah baca timbul pertanyaan mendasar... apa makna berpengaruh pada wanita....

jika membaca lebih lanjut... dari 100 orang tersebut... semuanya berperan dalam politik... seni.. olahraga... ekonomi.... atau jenis2 karir  lainnya.... dan tidak ada satu pun menyebutkan seorang istri dari pulan, seorang ibu dari pulanah....

ada rasa ngeri melihat ini, ternyata pengukuran manusia itu berubah.... wanita tersukses adalah wanita yang "DIRINYA" berhasil....
bukan lagi sukses diukur dari seberapa besar... sang suami ... dan seberapa besar sang anak.... berhasil....

bukankah sebaiknya pengukuran juga melibatkan sejauh mana keluarga berhasil.....?

jika kita merujuk pada zaman Rasulullah SAW. kita melihat wanita2 hebat dan mulia yang bukan berhasil karena dia menjadi paling kuat paling kaya atau yang lainnya. siti Khadiijah... wanita terkaya dizamannya... menajdi mulia diseantero jagat islam... bukan karena dia kaya. tapi karena menjadi istri terbaik dan ibu yang luar biasa.

belum lagi jika merujuk pada zaman para nabi, seperti istri firaun, istri nabi ibrahim, siti maryam, dan banyak lagi wanita yang menjadi mulia bukan karena paling hebat, paling kuat fisiknya dsb... tapi memang "hanya sekedar" menjadi wanita shalehah, istri yang baik dan ibu yang baik.

jangan katakan zaman sudah berubah... karena jika kita ngomong zaman sekarang pun.... begitu banyak para pemimpin negara, para ahli, para olahragawan dsb.... yang merubah dunia... karena ada ibu yang mendidiknya, mengarahkannya, membimbingnya... ada istri yang mendampingi mendukung dan mensupport....

kita tahu banyak tentang presiden jokowi.... bagaimana didikan seorang ibu menjadikan orang yang rumahnya digusur... menjadi presiden.
kita tahu thomas alfa edison... harus diajari oleh ibunya (home schooling)... karena "tidak bisa belajar" disekolah.
kita juga pernah nonton habibie-ainun... dimana cinta dan dukungan seorang istri membuka jalan bagi suami merengkuh jabatan tertinggi di Indonesia.

bisakah anda bayangkan sebuah simulasi ...kalo ibunya jokowi... sibuk cari uang kesana kemari..... apakah jokowi mampu bertransformasi... yang akhirnya jadi presiden.
atau bayangkan pula... ibunya Thomas Alfa edison... sibuk mengajar di universitas demi mendapat gelar dan kedudukan.... apakah Thomas alfa edison bisa jadi penemu.... (bahkan gelar sekolahpun ngak punya)
atau bayangkan pula... habibie... mendapatkan istri yang jadi artis terkenal..... yang hampir tiap hari sibuk manggung... mungkinkah bisa jadi presiden...?

sayah tidak menyalahkan atau mengecilkan arti wanita yang berprestasi atau berkarir..... tapi sayah juga merasa tidak adil... jika pengukuran hanya terbatas akan hal itu.
karena wanita terbaik... adalah ibu yang terbaik bagi anak2nya..... dan istri terbaik bagi suaminya.

dan itulah yang banyak dicontohkan oleh keluarga besar para nabi dan rasul. yang digambarkan didalam Alquran dan hadist.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori