Contact Us

Bore Pile Mini

Bore pile merupakan pondasi yang termasuk ketegori pondasi dalam,bersama dengan pondasi tiang pancang metode pekerjaan pondasi ini yang paling umum digunakan saat ini untuk berbagai tipe bangunan.Mulai dari pondasi rumah tinggal,ruko,gedung sekolah,kampus,rumah sakit,perkantoran,hotel,pergudangan,pabrik,apartemen dsb.
Langkah demi langkah metode pekerjaan jasa bor pile alat mesin mini crane secara singkat lebih kurangnya adalah sebagai berikut :

1.Pembersihan lokasi dari benda yang bisa mengganggu proses pengerjaan bore pile,seperti untuk area bekas bongkaran bangunan lama,puing bongkaran dibuang atau disingkirkan kearea yang tidak mengganggu,serta pembuangan bekas pondasi lama jika terkena titik bore pile.

2.Penentuan titik bore pile atau bowplank menggunakan alat theodolite,atau untuk area yang skala luas lokasinya kecil seperti rumah tinggal bisa menggunakan metode bowplank manual dengan siku benang dan selang timbang untuk garis horizontal.

3.Mobilisasi alat kearea lokasi pekerjaan yang dilanjutkan dengan setting alat ketitik pertama yang akan dibor.Perlu direncanakan juga manuver alat,penempatan material,tempat perawatan alat untuk ditempatkan sedemikian rupa agar semua proses pekerjaan bisa berjalan lancar tanpa terganggu dan efisien dari segi waktu.

4.Pembuatan Galian sirkulasi,ini berfungsi untuk menampung air yang dibutuhkan untuk pengeboran,serta lumpur hasil limbah pengeboran nantinya.Setelah jadi galian ini diisi air,ukuran standarnya 2meter x 3 meter dengan kedalaman 1,2meter - 1,5meter.

5.Pengeboran tanah dengan alat bore pile mini crane sesuai diameter yang direncanakan,menggunakan mata bor cross bit untuk pengikisan dibantu dengan dorongan air yang dipompa dari mesin alcon yang dialirkan lewat stang pipa.Hal ini bertujuan untuk mempercepat pengeboran,serta mendorong tanah kikisan bor pile tadi keatas untuk kemudian ditampung di galian sirkulasi.Pengeboran dilakukan sampai dengan kedalaman yang telah direncanakan atau sampai dengan tanah keras.Biasanya ditandai dengan stagnanya mata bor biarpun ditekan berulang ulang.Jika sampai pada proses ini,mata bor tetap diputar sambil semburan air tetap dinyalakan agar lumpur sisa pengeboran bisa terangkat semua.

6.Pemasangan besi tulangan yang telah dirakit sebelumnya.Fabrikasi besi tulangan harusnya bundar ,dan mengikuti besaran diameter bore pilenya.

7.Pengecoran lubang pondasi bore pile,merupakan langkah terakhir dalam pelaksanaan jasa bore pile,pipa tremi berdiameter 6 inch digunakan untuk menghantarkan beton sampai kedasar lubang.Pipa diangkat sedikit demi sedikit dengan gerakan naik turun ini bertujuan untuk memadatkan campuran beton serta mendorong keatas air yang bercampur sedikit lumpur yang tersisa,sehingga lubang bor terisi sepenuhnya dengan beton yang berkualitas.

http://mandiri-boredpile.blogspot.com/2015/01/bore-pile-metode-mesin-mini-crane.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori