MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia
Contact Us

Cara Membuat Blog Wordpress di CPanel

Berikut ini adalah Tutorial Installasi WOrdpress di CPanel PPNZ menggunakan softaculous
1. Langkah Awal masuk Login ke CPANEL dari domain anda dan Masukkan username dan password yang anda miliki…. Apabila belum mempunyai Akun silakan daftar DISINIhttp://ppnz.org/membuat-blog-wordpress-di-cpanel/

2. Kemudian arahkan kursor mouse anda ke kolom software dan cari dan klik aplikasi softaculous


3. Maka akan muncul layar pengisian data seperti gambar di bawah ini. lalu masukkan data yang diminta untuk mulai membuat website wordpress anda di nama domain yang telah anda miliki. Lihat contoh form pengisian dibawah
Jika sudah yakin datanya benar, kemudian klik tombol Install.

Secara otomatis Sistem memproses perintah install, silahkan tunggu, proses ini memakan waktu lama.


4. Dan selesai, blog Anda kini sudah terinstal script WordPress. Untuk masuk ke sistem admin, silahkan menuju ke http://ppnz.org/wp-admin.


5. Pembuatan website dengan menggunakan CMS WordPress telah selesai, Anda bisa membuka website dengan mengetikkan nama domain anda pada address bar di browser. Akan muncul tampilan sederhana menyerupai yang di bawah ini….

6. Pada Saat untuk masuk ke system admin ( administrator ) anda harus melakukan login terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password untuk akun domain yang ada pasangkan website wordpress barusan….
halaman login
7. Jika anda memasukkan data yang benar, maka anda akan menemukan halaman dasbor website anda yang bisa anda gunakan untuk mengatur tampilan dan fungsi kerja dari website anda. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

wordpress admin
Ok, sekarang website anda sudah jadi, siap diedit dan membuat Laman Statis, Membuat Posting, dan lain sebagainya

Komentar

  • Wah, kalau langkah-langkahnya tidak didukung dengan screenshot, rasanya masih hambar, agak repot membayangkannya. Kalau didukung screenshot akan jadi lebih gampang mengikuti. Ya sudah gan, sebagai gambaran dan tambahan lebih jelas, berikut ini adalah artikel Cara pasang (install) Wordpress di localhost, lengkap dengan screenshot-nya agar mudah dipahami dan diikuti. Kalau sudah berhasil diinstal di localhost, kemudian bisa langsung diunggah (upload) ke hosting pakai FileZilla.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Penawaran Terbatas

Booking.com
Liburan di ratusan ribu destinasi & puluhan ribu akomodasi di 200+ lebih negara seluruh dunia. Tentu saja dengan harga promo khusus dan terjangkau kantong anda. Silahkan coba cari dan temukan impian liburan atau akomodasi untuk bisnis anda!