Cara Membuat Blog Wordpress di CPanel

Berikut ini adalah Tutorial Installasi WOrdpress di CPanel PPNZ menggunakan softaculous
1. Langkah Awal masuk Login ke CPANEL dari domain anda dan Masukkan username dan password yang anda miliki…. Apabila belum mempunyai Akun silakan daftar DISINIhttp://ppnz.org/membuat-blog-wordpress-di-cpanel/

2. Kemudian arahkan kursor mouse anda ke kolom software dan cari dan klik aplikasi softaculous


3. Maka akan muncul layar pengisian data seperti gambar di bawah ini. lalu masukkan data yang diminta untuk mulai membuat website wordpress anda di nama domain yang telah anda miliki. Lihat contoh form pengisian dibawah
Jika sudah yakin datanya benar, kemudian klik tombol Install.

Secara otomatis Sistem memproses perintah install, silahkan tunggu, proses ini memakan waktu lama.


4. Dan selesai, blog Anda kini sudah terinstal script WordPress. Untuk masuk ke sistem admin, silahkan menuju ke http://ppnz.org/wp-admin.


5. Pembuatan website dengan menggunakan CMS WordPress telah selesai, Anda bisa membuka website dengan mengetikkan nama domain anda pada address bar di browser. Akan muncul tampilan sederhana menyerupai yang di bawah ini….

6. Pada Saat untuk masuk ke system admin ( administrator ) anda harus melakukan login terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password untuk akun domain yang ada pasangkan website wordpress barusan….
halaman login
7. Jika anda memasukkan data yang benar, maka anda akan menemukan halaman dasbor website anda yang bisa anda gunakan untuk mengatur tampilan dan fungsi kerja dari website anda. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

wordpress admin
Ok, sekarang website anda sudah jadi, siap diedit dan membuat Laman Statis, Membuat Posting, dan lain sebagainya

Comments

Sign In or Register to comment.

Welcome to FORUM!

If you want to take part in the discussions, sign in or apply for membership below!