Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

MENKOPOLHUKAM AMBIL SIKAP, ANCAM AUSTRALIA

MENKOPOLHUKAM AMBIL SIKAP, ANCAM AUSTRALIA
Jelang pelaksanaan hukuman mati yang akan ditimpakan pada dua warga negara Australia oleh pemerintah Indonesia. Bahkan beberapa hari lalu, perdana menteri Australia mengecam kebijakan hukum yang berlaku di Indonesia ini.
Gesekan ini membuat hubungan Indonesia- Australia memanas tak lagi harmonis. Pemerintah Indonesia disebut mendapat ancaman dari negeri kanguru menyusul pelaksanaan eksekusi mati pada narapidana kasus narkotika ini. Banyak pernyataan Australia yang membuat masyarakat dan semua elemen mulai gusar akan penyataan PM Autralia Tonny Abbort yang menyinggung masalah Bantuan yang diberikan Pemerintah Autralia kepada Indonesia pada bencana alam tsunami di aceh, dan paling tidak etis adalah Australia melakukan penyadapan kepada indonesia. Tidak etik bukan kepalang apa yang dilakukan Australia kepada Indonesia. Indonesia tidak diam terhadap ancaman Australia.
Meski diancam, Indonesia tidak takut akan Tekanan tersebut, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno, mengambil sikap. Ia mengancam akan melepas para imigran di Indonesia ke Australia apabila pemerintah Australia terus menekan Indonesia.
“Selama ini Indonesia banyak menghalangi imigran gelap dari negara lain yang akan ke Australia. Jika Canberra berulah, Jakarta dipastikan akan melepas imigran yang akan ke Australia itu,” kata Tedjo di Yogyakarta, Senin (9/3/2015). "Yang kini ada di Indonesia saja ada lebih 10.000 orang. Jika mereka dilepas dan dibiarkan menuju Australia, dipastikan akan seperti tsunami manusia,” tegasnya.
Ini adalah bukti bahwa negara Indonesia tidak bisa digertak begitu saja, Indonesia tidak takut akan Australia. Kita sebagai warga Indonesia yang sadar, dan ikut menjaga kedaulatan NKRI, patutnya memberikan dukungan kepada Pemerintah dan Menkopolhukam, agar negara ini tidak selalu diremehkan oleh Australia. Jika Australia adalah negara yang mempunyai Etika dan Diplomasi Politik antar negara yang baik, patutnya belajar sopan santun, etika.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori