Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Cara mengatasi anak yang nakal

small_78anak%20nakal.jpg



promomainan.com - Bagi orang tua tentunya sangat merepotkan bila mempunyai anak yang sangat nakal. Tidak saja menggangu anda sebagai orang tua tapi juga adik kecilnya pun ikut diganggu. Nakal dalam hal ini adalah nakal sejak bawaan lahir. Belum lagi kalo dia sedang marah (ngamuk) bisa semua barang dia lempar dan pecah. Hmmm....Bagaimana ya cara mengatasi anak seperti ini ?


Banyak orang tua memukul anaknya dikala dia nakal, namun cara ini tidaklah selalu berhasil. Karena ada 2 akibat bila anak yang salah dipukul sebagai hukuman.
Pertama  , anak akan menjadi penakut. Takut salah bila melakukan ini itu, takut kena marah. Sehingga nantinya ketika dewasa akan menjadi seseorang yang pasif, plin plan dan takut mengambil resiko.
Kedua , anak akan menjadi pribadi yang melawan. Bila diberitahu akan melawan, keras kepala, merasa dirinya yang benar / egois , menjadi pribadi yang keras dan dekat akan hal-hal bersifat kekerasan.
Agar anak yang nakal bisa menuruti nasehat kita maka ini beberapa tipsnya :
  1. Buatlah anak yang nakal itu terkesan kepada kita.
Caranya bisa dengan menunjukan keahlian kita lebih dari anak nakal itu. Misal anak nakal itu suka bermain Lego membuat rumah-rumahan, nah kita bisa bermain bersama dia dengan membuat sebuah robot besar lebih bagus dari rumah-rumahan dia. Dengan begitu dia akan terkesan kepada kita dan lebih memandang kita sebagai temannya.
  1. Pujilah anak nakal itu .
Misalkan anak nakal itu suka melempar – lempar buku bacaan, maka kita bisa memujinya dengan mengatakan “wah si A kok lempar buku bacaannya? Padahal kamu itu pintar baca buku loh , lacar lagi bacanya”. Lebih baik lagi bila pujian seperti itu dikatakan didepan teman – temannya.
  1. Berikan kasih sayang
Semua anak kecil ingin diperhatikan dan disayangi biarpun dia nakal. Bentuk perhatian orang tua bisa mengurangi sifat nakalnya. Perlu diingat kasih saying tidak sama dengan dimanja.
  1. Beri hukuman sewajarnya
Bila anak kecil tetap nakal tetap perlu dikasih nasehat dan hukuman sebatas anak kecil. Namanya anak kecil tetap saja tidak jauh dari sifat nakal karena belum tau mana yang benar dan buruk. Jangan menerornya dengan hukuman fisik karena tidak baik untuk perkembagan kepribadian anak.
Semoga tips diatas bisa membantu mengatasi anak anda yang nakal. Tetap sabar dan berikan kasih saying.
 
sumber : mainan anak
Mainan Anak |  Mainan Murah | Grosir Mainan |  Mainan Online | Toko Mainan | Mainan Lego |  Mainan Perempuan | Mainan Laki-laki |  Distributor Mainan |  Jual Mainan | Mainan Anak Murah


www.promomainan.com

Jual mainan anak murah
jl. pluit selatan 6 - Jakarta Utara
021-91167928 / Pin BB : 29FF5B21
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori