Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

vegetarian dan kesadaran

Apakah dengan vegetarian berarti anda punya kesadaran jiwa lebih tinggi. ini terjadi banyak sekali terjadi bahwa banyak yang vegetarian tapi pada hakikatnya mereka bervegetarian hanya menahan fisiknya saja untuk bebas dari sesuatu yang membunuh tetapi pikirannya juga masih menginginkan pembunuhan bukannya antara fisik dan pikiran harus selaras misalnya banyak yang vegetarian tetapi masih ingin makan di restoran tiruan daging misalnya makan bakso baksoan , ayam tiruan dll menurut saya sebenarnya ini berarti pikiran masih ingin sesuatu. menurut saya boleh lah kita makan barang tiruan tetapi semoga ini bukan sifatnya pengalihan saja sebenarnya kita masih ingin makan barang tersebut. saya menganjurkan pantang juga jalan terbaik dalam arti begini saya secara pribadi tidak makan daging sapi bukan karena tidak suka tetapi ini karena pantang saja tetapi disini saya juga melatih pikiran saya meski saya suka dengan bakso , soto daging ,steak tetapi saya berusaha melepas hal itu semoga ini menjadi inspirasi

Komentar

  • :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top: :top:
    Good post..............
    menjadi vegetarian merupakan salah satu cara menghindari akan membunuh mahkluk hidup........
    tapi kalo masi makan yg tiruan???????????
  • :top: :top: :top: :top: :top:

    vegetarian juga bisa menhindari kita dari penyakit
  • Apakah tumbuhan bukan mahkluk hidup??? :confused:
  • Menurut agama Buddha tanaman tidak termasuk mahlik hidup karena tidak memiliki kesadaran.
  • Devilito menulis:
    Menurut agama Buddha tanaman tidak termasuk mahlik hidup karena tidak memiliki kesadaran.
    :top: dan yang penting makan dengan sesuatu yang tidak memiliki kesadaran
  • adcell menulis:
    Devilito menulis:
    Menurut agama Buddha tanaman tidak termasuk mahlik hidup karena tidak memiliki kesadaran.
    :top: dan yang penting makan dengan sesuatu yang tidak memiliki kesadaran
    menurut saya tanaman itu termasuk makhluk hidup yang punya kesadaran tapi tak punya pilihan lain karena keterbatasan kodrat

    buktinya ?

    ada sejenis tanaman rumput yang apabila terserang hama, maka tanaman itu mngeluarkan signal tanda bahaya kepada rekan-rekannya yang lain melalui media tanah dan apabila tanaman yang lain tersebut merespon signal tanda bahaya itu mereka akan mengeluarkan zat antibodi untuk pertahanan diri
  • adcell menulis:
    Apakah dengan vegetarian berarti anda punya kesadaran jiwa lebih tinggi. ini terjadi banyak sekali terjadi bahwa banyak yang vegetarian tapi pada hakikatnya mereka bervegetarian hanya menahan fisiknya saja untuk bebas dari sesuatu yang membunuh tetapi pikirannya juga masih menginginkan pembunuhan bukannya antara fisik dan pikiran harus selaras misalnya banyak yang vegetarian tetapi masih ingin makan di restoran tiruan daging misalnya makan bakso baksoan , ayam tiruan dll menurut saya sebenarnya ini berarti pikiran masih ingin sesuatu. menurut saya boleh lah kita makan barang tiruan tetapi semoga ini bukan sifatnya pengalihan saja sebenarnya kita masih ingin makan barang tersebut. saya menganjurkan pantang juga jalan terbaik dalam arti begini saya secara pribadi tidak makan daging sapi bukan karena tidak suka tetapi ini karena pantang saja tetapi disini saya juga melatih pikiran saya meski saya suka dengan bakso , soto daging ,steak tetapi saya berusaha melepas hal itu semoga ini menjadi inspirasi
    Vegetarian itu ada 4 jenis :
    1. vegetarian karena kepercayaan
    2. vegetarian karena pilihan/kesadaran
    3. vegetarian karena kesehatan
    4. vegetarian karena keadaan

    anda termasuk kategori vegetarian yang mana ?
  • aku pilih yang bukan vegetarian aja deh ......... he he he he
  • tiku menulis:
    aku pilih yang bukan vegetarian aja deh ......... he he he he
    boleh terserah semua pilihan hidup masing -masing yang penting menyadari kemurnian hidup
  • Tujuan vegetarian adalah pengendalian diri.
    Jadi kalo pikiran, ucapan, dan perbuatan masih sulit dikendalikan maka lebih baik jgn dulu vegetarian deh.
    Lagi pula kalo dgn vegetarian masuk surga, maka surga sudah penuh dengan kambing ama sapi. :grin: :grin: :grin:
  • Devilito menulis:
    Menurut agama Buddha tanaman tidak termasuk mahlik hidup karena tidak memiliki kesadaran.
    bukankah itu dari penilaian manusia saja..gimana..ibaratnya..kita tidak megerti bahasa hewan/tumbuhan..lalu bagaimana kita bisa menilai bahwa tumbuhan itdak punya kesadarn..itu semua atas dasar sudut pandang manusia saja..di bumi ini cm ada berprikemanusiaan tapi ga da berprikebinatangan/berpritumbuhan..

    gmn???
  • Mas Adcell banyak orang yang berpikiran seperti kamu sudah vegetarian tapi masih mau makan yang ayam tiruan atau daging tiruan , sebenarnya itu hanya untuk yang pemula saja atau untuk yang baru mau bervegetarian agar tubuhnya tiba tiba tidak terkejut karena asupan protein hewani secara perlahan tapi pasti beralih ke protein nabati karena yang tiruan itu umunya terbuat dari Tepung terigu dan yang sudah bervegetarian sudah lama umunya lebih suka yang masih segar, kalau pun masih pakai porsinya tidak besar-besarnya lagi karena hanya untuk mengambil rasanya saja. dan yang namanya daging tiruan atau ayam tiruan atau yang lainnya itu hanya sekedar namanya saja, coba bayangkan sudah dibuat produk olahan tidak berbentuk mau dinamakan apa maka di buatlah sepeti ikan atau ayam agar lebih enah di panggil saja
  • Permisi mau tanya? emang di dunia ini ada yang bisa vegetarian gak? Buddha pernah mengatakan dalam 1 gelas air terdapat berjuta-juta bakteri (gak percaya? mohon air yang anda minum di bawah ke lab terus di cek). Nah yang jadi pertanyaan apakah bakteri itu mahkluk hidup atau bukan? Mungkin anda-anda sekalian akan mengatakan bukan karna ukurannya yang super super kecil, bagaimana kalau manusia di antara para raksasa? mereka akan mengira bahwa kita ini hanyalah bakteri :D... jadi kalo ada yang mengatakan bahwa saya seumur hidup bervegetarian adalah bohong belaka :)
  • menurut saya vegetarian itu total tidak boleh sedikitpun makan daging walaupun tercolek sedikit dengan minyak hewan. sedangkan menurutku dalam Purana, dikatakan tidak boleh memakan daging, bawang merah/putih dan alkohol. Artinya masih diberi keringanan seperti tidak sengaja tercolek minyak hewan atau tidak total seperti vegetarian.
  • MANTAP! GO GREEN GO VEGAN !
  • klo makan tanpa kesadaran gimana ya jadinya....gak mudheng sy
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori