Contact Us

Seorang Perwira Menengah Kena Tegur Kasad Karena Mark-Up Anggaran

Seorang perwira menengah dari salah satuan di Tanjungpura, Kalimatan Barat mendapat teguran keras dari Kepala Staf Angakatan Darat (Kasad), Jenderal TNI AD, Budiman. Teguran itu dilontarkan Kasad pada penutupan Rapat Pembinaan Teknis Cabang (Rapinniscab) TNI AD di Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklat TNI AD Jl. Sriwijaya Kota Cimahi, Jumat (20/6/14).

Pasalnya, ia geram ada salah satu bawahannya yang ketahuan me-mark up proprosal pembangunan gedung di kesatuannya. Padahal, pihaknya telah bertekad untuk lebih transparan dalam anggaran.

Bahkan pada kesempatan itu, Kasad mengancam akan mencopot jabatan komadan di setiap kesatuan yang mencoba nakal dalam anggaran.

Saat dikonfirmasi, Budiman mengatakan bahwa teguran kepada perwira tersebut sebagai shock terapi terhadap para perwira lainnya, bahwa tidak boleh ada anggota TNI yang berbuat curang dan nakal. Tetapi kata Kasad, yang bersangkutan sudah memperbaiki kesalahannya.

"Kalau itu sudah biasa, dari 500 orang mungkin saja ada anggota TNI yang prilakunya tak bagus. Sekali-kali saya tegur supaya saling mengingatkan kepada anggota lainnya untuk tidak boleh melakukan perbuatan yang tidak baik," terang Budiman pada wartawan.

Kasad menyebutkan, kalau membuat perencanaan harus rasional dan benar, karena anggarannya berasal dari uang rakyat. "Saya mengingatkan, jangan sampai anggaran terhamburkan begitu saja. Cuma saya ambil contoh saja karena perbuatan seperti itu tak semestinya dilakukan oleh anggota TNI," tandasnya.

sumber: http://www.klik-galamedia.com/2014-0...na-tegur-kasad
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori