Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

AGAMA ISLAM

Agama Islam adalah ajaran yang mencakup akidah/keyakinan dan syariat/hukum. Islam adalah ajaran yang sempurna, baik ditinjau dari sisi aqidah maupun syariat-syariat yang diajarkannya:

1. Islam memerintahkan untuk menauhidkan Allah ta’ala dan melarang kesyirikan.
2. Islam memerintahkan untuk berbuat jujur dan melarang dusta.
3. Islam memerintahkan untuk berbuat adil dan melarang aniaya.
4. Islam memerintahkan untuk menunaikan amanat dan melarang berkhianat.
5. Islam memerintahkan untuk menepati janji dan melarang pelanggaran janji.
6. Islam memerintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua dan melarang perbuatan durhaka kepada mereka.
7. Islam memerintahkan untuk menjalin silaturahim (hubungan kekerabatan yang terputus) dengan sanak famili dan Islam melarang perbuatan memutuskan silaturahim.
8. Islam memerintahkan untuk berhubungan baik dengan tetangga dan melarang bersikap buruk kepada mereka.

Secara umum dapat dikatakan bahwasanya Islam memerintahkan semua akhlak yang mulia dan melarang akhlak yang rendah dan hina. Islam memerintahkan segala macam amal salih dan melarang segala amal yang jelek.

16_90.png

[16:90] Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran.

:)

Komentar

  • 1. Islam memerintahkan untuk menauhidkan Allah ta’ala dan melarang kesyirikan --> masih banyak dukun?
    2. Islam memerintahkan untuk berbuat jujur dan melarang dusta. --> dusta sudah dimana-mana termasuk kerja
    3. Islam memerintahkan untuk berbuat adil dan melarang aniaya. --> adil? hakim dunia? aniaya banyak bentuknya
    4. Islam memerintahkan untuk menunaikan amanat dan melarang berkhianat. --> amanat vs tugas, jadi rancu
    5. Islam memerintahkan untuk menepati janji dan melarang pelanggaran janji. --> sidiq?
    6. Islam memerintahkan untuk berbakti kepada kedua orang tua dan melarang perbuatan durhaka kepada mereka.
    7. Islam memerintahkan untuk menjalin silaturahim (hubungan kekerabatan yang terputus) dengan sanak famili dan Islam melarang perbuatan memutuskan silaturahim. --> yg ada malah makin jauh
    8. Islam memerintahkan untuk berhubungan baik dengan tetangga dan melarang bersikap buruk kepada mereka. --> di kota? hmmm
  • agama semua baik cuma tergantung pada pribadi masing2 saja
  • 1. Islam memerintahkan untuk menauhidkan Allah ta’ala dan melarang kesyirikan --> masih banyak dukun?>>>>berarti tugas ente tuh...amar ma'ruf...

    2. Islam memerintahkan untuk berbuat jujur dan melarang dusta. --> dusta sudah dimana-mana termasuk kerja >>>>berarti mulai dari diri sendiri dong....

    3. Islam memerintahkan untuk berbuat adil dan melarang aniaya. --> adil? hakim dunia? aniaya banyak bentuknya >>>>berusaha untuk adil dan tidak berbuat aniaya bisa kan?

    4. Islam memerintahkan untuk menunaikan amanat dan melarang berkhianat. --> amanat vs tugas, jadi rancu >>>ya tidak ranculah,jika anda seorang karyawan lalu anda diberi tugas untuk mengelola keuangan oleh pemberi kerja berarti anda diberi amanat untuk mengelola keuangan dengan baik, benar dan jujur.

    5. Islam memerintahkan untuk menepati janji dan melarang pelanggaran janji. --> sidiq? >>>>> U Know As Well Bro

    7. Islam memerintahkan untuk menjalin silaturahim (hubungan kekerabatan yang terputus) dengan sanak famili dan Islam melarang perbuatan memutuskan silaturahim. --> yg ada malah makin jauh >>>>>kan ada hape,email, skype, google+....dimanfaatin dong


    :blah:
  • hmmm... Islam... bukan hanya urusan ibadah maupun syariat...

    jika ditelaah lebih dalam.... Islam... lebih cenderung pada petujuk kehidupan...
    karena juga menyangkut, hukum, tata negara, perilaku, sains, bahkan ilmu sosial pun ada.

    masa keemasan Umat Islam.... adalah masa dimana umat tidak memisahkan agamanya dengan kehidupannya.
    tapi menjadikan Islam sebagai bagian jalan kehidupannya.
  • sutisna menulis:
    hmmm... Islam... bukan hanya urusan ibadah maupun syariat...

    jika ditelaah lebih dalam.... Islam... lebih cenderung pada petujuk kehidupan...
    karena juga menyangkut, hukum, tata negara, perilaku, sains, bahkan ilmu sosial pun ada.

    masa keemasan Umat Islam.... adalah masa dimana umat tidak memisahkan agamanya dengan kehidupannya.
    tapi menjadikan Islam sebagai bagian jalan kehidupannya.

    setuju
  • Intinya kita harus bisa mengenal Allah Swt, dengan begitu iman kita maka akan makin kuat, bagaimana caranya mengenal Allah Swt? kita harus mengenal asal kejadian diri dan apa yg mula mula diciptakan Allah Swt, maka Insha Allah kita akan mengenal Allah Swt..
  • Gobank menulis:
    Intinya kita harus bisa mengenal Allah Swt, dengan begitu iman kita maka akan makin kuat, bagaimana caranya mengenal Allah Swt? kita harus mengenal asal kejadian diri dan apa yg mula mula diciptakan Allah Swt, maka Insha Allah kita akan mengenal Allah Swt..


    ngga ngerti bro...
  • Kok gak ada ... 
    Islam memerintahkan untuk sholat
    Islam memerintahkan untuk puasa 
    Dll 
    Hehehe ... 

    :D  :blah:
  • Mamba menulis:
    Kok gak ada ... 
    Islam memerintahkan untuk sholat
    Islam memerintahkan untuk puasa 
    Dll 
    Hehehe ... 

    :D  :blah:
    ada ko... yang ga ada dll-nya

    :blah:
  • gw oot nih.. menyimak,, mangga dilanjutkan.. saya ikut belajar Top
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori