Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

hidung tersumbat sebelah

sudah bertahun2 saya menderita hidung tersumbat sebelah.... dan berpindah2....

kalo tidur miring ke kanan... lubang hidung yang kanan tersumbat.... begitupula jika saya tidur miring kiri... lubang hidung kiri tersumbat....
bahkan kalo sujud ataupun tidur terlentang.... tersumbat keduanya...

sudah kedokter dan alternatif....
kata dokter harus operasi... tapi... ngak berani...
dokter lain bilang ini rhinitis... tidak perlu operasi... soalnya alergi...
alternatif bilang ini polip....
alternatif lain bilang ini penumpukan lendir....

tapi setelah survey di internet... yang benar adalah rhinitis non alergi...
dan ternyata 70% rakyat dunia mengalaminya... dan sekitar 20-30% kondisinya menetap/ sudah bertahun2.....
solusi secara medis tidak ada... hanya pencegahan.... dan pengurangan kadar penyakit saja....

secara alternatif lebih parah... mereka tidak punya solusi sama sekali.... mereka hanya menyarankan gurah utuk mengeluarkan lendir... dan madu untuk meningkatkan daya tahan tubuh....

lalu kenapa dikemukakan disini...???\
saya ingin survey dan mencoba mengungkapkan kemungkinan berhasil sebuah cara penyembuhan terhadap penyakit ini... karena saya yakin banyak rakyat FBI dan keluarga besarnya.... yang pernah mengalami hal ini....

rekan saya satu kantor pernah ngalamin hal ini... (tapi tidak menetap)...
dia berhasil menghilangkan masalah ini dengan cara yang unik... sekaligus tidak masuk akal... tapi katanya berhasil dan menjadi andalan keluarganya....

caranya
pada tengah hari... ketika udara terasa panas dan gerah.... tidurlah dengan memakai jaket, selimut dan pakaian berlapis (pokoknya setebal mungkin)... menutupi badan... kecuali hidung.... (dilarang pakai ac/kipas angin)
dan benar2 harus berkeringat ....
tapi kondisinya harus tertidur... minimal 1 jam...
ketika bangun... buka semua.... dinginkan badan...
jangan langsung mandi.... ataupun pasang ac/kipas.... dinginkan secara alami... sampai lebih dari 1 jam... sorenya baru mandi....

dijamin besoknya hidung tersumbat sebelah hilang....

saya jujur belum percaya sepenuhnya tehnik ini
saya pernah tes tehnik ini... hanya saja sayah kurang beruntung... udara sekitar rumah... agak dingin karena mendung cukup gelap.... (awalnya panas... pas coba praktek.. tiba2 mendung)
tapi ada perubahan yang cukup besar dalam hidung saya...
ketika sujud... masih bisa napas..... walaupun agak berat.

saya mohon... infokan pada rekan/ teman / saudara... dan beritahu saya jika ini berhasil
saya lagi ngumpulin pengobatan2 cespleng unik... non dokter... yang ampuhnya seperti "operasi" dokter.... yang siapa tahu berguna bagi masyarakat yang membutuhkan biaya murah pengobatan....

Komentar

  • ada tambahan.....
    kemarin selama 3 hari berturut2 minum kunyit sama madu..... ada dahak keluar... sangat kental dan lengket.... dan hidung lebih lega.... dan ngorok berkurang drastis.

    mungkin juga bisa jadi solusi....
  • Itu malah bagus Ndan untuk bisa produksi upil.....
    ayo share disini yang pernah ngalami....
  • itu sih gejala sinusitis, sudah banget si ngobatinnya.
    coba beberapa trik menyembuhkan sinusitis disini: http://www.obat.in/obat-super-herbal-sinusitis.html
  • thx info nya bro. gw juga sinusitis. bissa klu sudah smggu flu blm sembuh baru sakit pipi gw.
  • dewaz menulis:
    itu sih gejala sinusitis, sudah banget si ngobatinnya.
    coba beberapa trik menyembuhkan sinusitis disini: http://www.obat.in/obat-super-herbal-sinusitis.html

    bukan sinusitis.... tapi rhinitis....
    sinusitis dan rhinitis berbeda....
    ini yang sering ahli alternatif/herbal tidak ketahui....
    coba pelajari lagi buku2 kedokteran.
  • Mending cek ke dokter aja..
    kalau tdk gtu , coba tremenza..
    di jamin plong
  • brozt menulis:
    Mending cek ke dokter aja..
    kalau tdk gtu , coba tremenza..
    di jamin plong

    sudah 3 dokter ahli THT..... semuanya hanya berhasil dalam jangka pendek... obat habis... hilang juga efeknya.... bahkan ada dokter yang menyarankan operasi.... tapi ketika sayah baca di internet... operasi pun hanya untuk penyembuhan jangka pendek ... lewat 2 tahun biasanya kambuh lagi.... jadi berpikir itu percuma....dalam perkembangan lebih lanjut... tidak ada cukup pasein yang bereksperimen untuk metode diatas.... jadi pembuktian tidak berhasil.... sayah juga sudah coba... tapi hasilnya masih kurang mantaf...... hanya berkurang separuh saja....
  • Soalnya sy juga sinus..
    kalau kambuh saya minum separuh aja..
    padahal pil kecil bgt
  • Alhamdulillah... hidung mampet sebelah saya sudah tidak mengganggu lagi.... belum hilang sepenuhnya... tapi sayah sudah bisa bernafas dengan hidung secara lebih baik

    setelah riset begitu lama.... (tapi tidak intensif)....
    ternyata permasalahannya untuk rhinitis adalah pada hal2 berikut...
    1. Rhinitis ada yang short term ada yang long term dan bahkan ada yang permanent.

    2. saat ini didunia hampir setiap orang pernah mengalami rhinitis ini... namun hanya 25% yang berlangsung cukup lama. dan 10-15 % mengalami longterm dan ada juga yang permanent.

    3. Rhinitis disebabkan oleh alergi (baik alergi langsung maupun alergi yang sifatnya tidak langsung)
    alergi langsung misalnya kena asap rokok, minum es dsb...
    alergi tidak langsung bisa disebabkan... lama sembuh flu... polusi udara dalam jangka panjang... kena ac terus menerus.
    baca di internet... rata2 penduduk di daerah yang tingkat polusi udaranya rendah, biasanya longterm rhinitisnya rendah.

    4. sampai saat ini tidak ada obat untuk menyembuhkan rhinitis... yang ada adalah obat untuk mencegah alergi terjadi. dan setiap orang berbeda. sehingga perlu penelaahan lebih lanjut tentang penyebab dan solusi.

    5. operasi pada hidung, tidak menyembuhkan rhinitis... kecuali untuk rhinitis permanen. (itupun hanya mengurangi dampak rhinitis)

    6. solusi untuk rhinitis memang bersifat pencegahan dan penghambatan alergi terjadi, ataupun mengurangi dampak.
  • solusi yang saya lakukan pada diri saya sendiri, adalah dengan (jika melihat kebelakang)

    > pada saat awal.. gurah khusus... dengan gurah tetes atau gurah pijat.... (pemahaman sayah dengan hasilnya ... tidak menyembuhkan tetapi berhasil mengeluarkan dahak/cairan lengket utama. yang mungkin tidak bisa keluar hanya dengan cara biasa)

    > di akupuntur... (walaupun sepertinya tidak berhasil... tetapi mungkin ada dampak juga karena peredaran darah di hidung menjadi lebih lancar)

    > minum madu + kunyit ... ini yang membuka hidung saya menjadi cukup lancar... pada awal2 minum... keluar cairan super lengket berwarna kuning... (sayah merasa ini obat... tapi tidak boleh untuk jangka panjang... karena ada resiko buruk jika dikonsumsi jangka panjang)
    dampak dari madu + kunyit... sayah masih bisa bernapas dengan sebelah hidung secara lancar pada saat ruku/ sujud (sebelumnya sangat sulit untuk bernafas kalo pas ruku/sujud)

    > di bekam pada titik2 pipi dekat hidung, leher amandel, dekat bawah telinga, dan diantara 2 alis. (dalam 2 bulan sebanyak 2 kali)
    perbedaan yang dirasakan adalah hidung terasa lega, udara terasa lebih hangat, dan ngorok berkurang. (kayaknya ini berdampak pada lancarnya peredaran darah di area saluran hidung dan tenggorokan)


    > minum madu gurah/ kapsul gurah......
    sayah tidak tahu mana yang berhasil... tapi setelah pemakaian keduanya sekaligus selama 2 bulan berturut2... sayah sudah bisa bernafas di kedua hidung... walaupun salah satu hidung masih belum terbuka penuh.
    dan itu yang sampai sekarang saya rasakan. perawatan saya hanya minum madu gurah setiap hari 1 sendok makan.

    mudah2an dapat membantu.... untuk dicoba....
  • sutisna menulis:
    solusi yang saya lakukan pada diri saya sendiri, adalah dengan (jika melihat kebelakang)

    > pada saat awal.. gurah khusus... dengan gurah tetes atau gurah pijat.... (pemahaman sayah dengan hasilnya ... tidak menyembuhkan tetapi berhasil mengeluarkan dahak/cairan lengket utama. yang mungkin tidak bisa keluar hanya dengan cara biasa)

    > di akupuntur... (walaupun sepertinya tidak berhasil... tetapi mungkin ada dampak juga karena peredaran darah di hidung menjadi lebih lancar)

    > minum madu + kunyit ... ini yang membuka hidung saya menjadi cukup lancar... pada awal2 minum... keluar cairan super lengket berwarna kuning... (sayah merasa ini obat... tapi tidak boleh untuk jangka panjang... karena ada resiko buruk jika dikonsumsi jangka panjang)
    dampak dari madu + kunyit... sayah masih bisa bernapas dengan sebelah hidung secara lancar pada saat ruku/ sujud (sebelumnya sangat sulit untuk bernafas kalo pas ruku/sujud)

    > di bekam pada titik2 pipi dekat hidung, leher amandel, dekat bawah telinga, dan diantara 2 alis. (dalam 2 bulan sebanyak 2 kali)
    perbedaan yang dirasakan adalah hidung terasa lega, udara terasa lebih hangat, dan ngorok berkurang. (kayaknya ini berdampak pada lancarnya peredaran darah di area saluran hidung dan tenggorokan)


    > minum madu gurah/ kapsul gurah......
    sayah tidak tahu mana yang berhasil... tapi setelah pemakaian keduanya sekaligus selama 2 bulan berturut2... sayah sudah bisa bernafas di kedua hidung... walaupun salah satu hidung masih belum terbuka penuh.
    dan itu yang sampai sekarang saya rasakan. perawatan saya hanya minum madu gurah setiap hari 1 sendok makan.

    mudah2an dapat membantu.... untuk dicoba....

    itu ada pantangannya gak mas kalo udah digurah kayak gitu?
  • erick2 menulis:
    gurah itu apaan ndan ?

    susah dijelasinnya... mending baca sendiri di om google.....
  • pembacaberita menulis:

    itu ada pantangannya gak mas kalo udah digurah kayak gitu?

    setahu sayah sih selama 1 hari setelah gurah tetes/ gurah pijat... tidak boleh minum es/ minuman dingin/ makan eskrim dsb...
    gorengan juga dihindari....

    sedangkan yang minum obat kapsul/ madu gurah... katanya sih selama minum kapsul/madu gurah juga tidak boleh minum es/ minuman dingin/ makan eskrim dsb... gorengan juga dihindari....

    kebetulan sayah memang jarang minum yang dingin... dan makan gorengan....
  • sutisna menulis:

    setahu sayah sih selama 1 hari setelah gurah tetes/ gurah pijat... tidak boleh minum es/ minuman dingin/ makan eskrim dsb...
    gorengan juga dihindari....

    sedangkan yang minum obat kapsul/ madu gurah... katanya sih selama minum kapsul/madu gurah juga tidak boleh minum es/ minuman dingin/ makan eskrim dsb... gorengan juga dihindari....

    kebetulan sayah memang jarang minum yang dingin... dan makan gorengan....

    kalo itu semua di langgar efek sampingnya apa tuh mas?
  • pembacaberita menulis:

    kalo itu semua di langgar efek sampingnya apa tuh mas?

    ngak jelas juga sih.... tapi katanya sih proses penyembuhannya jadi lebih lama.....

    tapi pernah ada yang ngomong....
    kasusnya mirip orang sakit flu... minum obat biar sembuh..... tapi ... tetap aja minum air es....
  • Jadi pengen gurah sesekali. Ada saran tempat di Jakarta?

    ~~ sent from TapaTalk Free Android
    never feel bother....
  • sutisna menulis:

    ngak jelas juga sih.... tapi katanya sih proses penyembuhannya jadi lebih lama.....

    tapi pernah ada yang ngomong....
    kasusnya mirip orang sakit flu... minum obat biar sembuh..... tapi ... tetap aja minum air es....

    efek terparah tuh sampai ilang suaranya beneran ada gak mas? kalo ibarat orang di beri aturan ya kebanyakan di langgarnya sh hehehe
  • Adimin Baik menulis:
    Jadi pengen gurah sesekali. Ada saran tempat di Jakarta?

    ~~ sent from TapaTalk Free Android

    kalo di bekasi ama bandung mah tau... kalo dijakarta belum tau
  • pembacaberita menulis:

    efek terparah tuh sampai ilang suaranya beneran ada gak mas? kalo ibarat orang di beri aturan ya kebanyakan di langgarnya sh hehehe

    itu sih pernah juga disebutin ama orang... tapi belum pernah tau ada yang benar2 kejadian....
  • sutisna menulis:

    itu sih pernah juga disebutin ama orang... tapi belum pernah tau ada yang benar2 kejadian....

    ow begitu, tapi jika berhasil menghindari apa yang dilarang itu akan bertahan berapa lama mas dari sejak pertama di gurah nya
  • disemprot udara sama pembersih mesin gan, yg biasa buat di bengkel2 motor hahahaha
  • erick2 menulis:
    disemprot udara sama pembersih mesin ndan, yg biasa buat di bengkel2 motor hahahaha

    ide bagus ... om erick mau coba duluan... :ngakak:   :ngakak:   :ngakak:
  • pembacaberita menulis:

    ow begitu, tapi jika berhasil menghindari apa yang dilarang itu akan bertahan berapa lama mas dari sejak pertama di gurah nya

    sekarang saya hanya minum madu gurah 1 sendok makan sekali sehari... kalo ngak pagi ya malam....
    sekarang... saya kadang2 makan gorengan dan kadang2 makan eskrim... minum mocca float kfc  bisa seminggu sekali... dan tidak ada gangguan berarti pada hidung...

    saat ini adalah bisa bernafas dengan hidung secara normal... kondisi hidung kanan full terbuka, kiri terbuka sebagian.

    dalam kondisi berbaring.... tetap... jika miring hanya sebelah terbuka... tapi terasa lega (terbuka full)... sebelah lagi tertutup...

    dalam kondisi sujud... bisa bernafas normal...

    yang jelas jauh lebih baik ... dari sebelum digurah....
  • sutisna menulis:

    kalo di bekasi ama bandung mah tau... kalo dijakarta belum tau
    Boleh ndan, bekasi dimana? [emoji3]

    ~~ sent from TapaTalk Free Android
    never feel bother....
  • Adimin Baik menulis:
    Boleh ndan, bekasi dimana? [emoji3]

    ~~ sent from TapaTalk Free Android

    seingat sayah ada 2....yang pake gurah tetes herbal....


    1. kearah bekasi timur... dari mall metropolitan... disalah satu jalan kecil sebelah kiri dari jalan M hasibuan... nama jalanya lupa... tapi ada plangnya

    2. dari tol timur... ke kalimalang... ikutin aja jalan sepanjang sungai...ke arah cibitung....  sampai ada plang STTD (plangnya gede)... nah masuk jalan itu... ikuti jalan itu... kalo ngak salah 1 km dari belokan yang ada plang... di sebelah kanan....
    pokonya sebelum sampai ke sekolah tinggi transportasi darat (STTD)..

    pernah ke sana tapi udah lama.... sejujurnya tehnik gurah tetes herbal.... penilaiannya hanya biasa...
    karena ternyata bisa dilakukan sendiri.... yang penting ada alat dan bahan.... serrta membaca panduan dengan benar.

    > ada juga di Jl diponegoro... arah tambun... percis depan pabrik suzuki ..... tulisannya gurah yogya...
    belum pernah kesana... tapi mungkin bisa dicoba...
    (kalo beneran tehnik gurahnya gurah jogja ... berarti lebih baik dari gurah tetes herbal umumnya...
    karena teman sayah pernah beneran gurah pake tehnik  gurah jogja... di pusatnya di jogjakarta... hasilnya sangat baik)
  • yang paling baik adalah tehnik gurah metode pijat.... sangat jarang yang bisa....  dan di jabotabek/  bandung ngak ada. (belum ketemu)

    tehnik ini bisa mengeluarkan lendir2 yang sudah menahun.... termasuk flex pada paru2... bahkan darah beku di paru2 juga bisa.... bukan hanya itu gurah pijat bisa membuka "kuncian" di paru2...

    pernah nyoba di balikpapan dulu....sayangnya hanya 2x... dan belum tuntas... terutama urusan hidung.... (keburu meninggal.. soalnya udah tua banget)
  • sutisna menulis:

    sekarang saya hanya minum madu gurah 1 sendok makan sekali sehari... kalo ngak pagi ya malam....
    sekarang... saya kadang2 makan gorengan dan kadang2 makan eskrim... minum mocca float kfc  bisa seminggu sekali... dan tidak ada gangguan berarti pada hidung...

    saat ini adalah bisa bernafas dengan hidung secara normal... kondisi hidung kanan full terbuka, kiri terbuka sebagian.

    dalam kondisi berbaring.... tetap... jika miring hanya sebelah terbuka... tapi terasa lega (terbuka full)... sebelah lagi tertutup...

    dalam kondisi sujud... bisa bernafas normal...

    yang jelas jauh lebih baik ... dari sebelum digurah....
    itu di dada tak terasa sesak mas? meski tidurnya gak pake bantal?
  • Sepertinya musti schedule ke jalan diponegoro nih atau beban gurah jogja ada lokasi?

    ~~ sent from TapaTalk Free Android
    never feel bother....
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori