Contact Us

[Benarkah ?] Mengungkap busuknya bisnis Gereja!!!

Apa yang saya posting saat ini adalah sesuatu yg mengagetkan saya tentang rumah ibadah dan kegiatannya. tapi rasanya bolehlah di diskusikan, apakah kebenarannya bisa kita percaya atau hanya isapan jempol belaka.

Sumber :Chirpstory


1. Apa bedanya Gereja dengan Indomart atau Alfamart???

2. Pernah kebayang gak dgn tweeps kalau gereja di jual franchise nya???

3. Bisnis gereja dewasa ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan, tanpa modal besar bisa raup keuntungan yang berlipat!

4. Pernah lihat gak di suatu komplek pertokoan atau Ruko ada 2 atau lebih gereja yg ada disana???

5. Selama ini banyak kalangan beranggapan bahwa missi Kristenisasi gereja semata bermotifkan agama, Padahal tujuan utamanya adl bisnis!

6. Bahkan bisnis gereja sangat menggiurkan dan lebih menguntungkan dari bisnis perumahan...

7. Bayangin tweeps, sekali ibadah gereja kategori sedang bisa raup keuntungan bersih sekitar 18,5 juta!!!! Uihhhh*Lap Kringet*


8. Modal yang diperlukan Rp. 16,5 juta. Rinciannya; sewa gedung 10 juta, pembicara Rp. 500 ribu (ini dia dia aja), tim musik Rp. 1 juta.


9. Jika memakai 2 artis maka pengeluarannya 2 juta. Keamanan 1 juta, undangan & iklan Rp. 1 juta, makan 2 juta. total pengeluarannya 16,5 jt


10. Sementara estimasi pemasukannya target jemaat yg hadir 1000 org, kolekte 5 jt (@Rp. 5000), korban tantangan 20 jt, nembak sponsor 10 jt.


11. Total pemasukan akan didapatkan Rp. 35 juta. Jadi, total keuntungan bila buka bisnis seperti ini untuk sekali ibadah adl Rp. 18,5 juta.

12. Jika sebulan minimal dilakukan empat kali ibadat maka akan terkumpul keuntungan sebesar Rp. 74 juta. *Lap Kringet*


13. Belum lagi jika benar-benar mendirikan bangunan gereja, dana dari kalangan pengusaha Kristen dan luar negeri akan mengalir deras.

14. Karena menggiurkan maka diantara gereja gereja tsb pun ada persaingan utk memperbanyak jamaah....

15. Akhirnya gereja2 berlomba lomba memodernisasikan alat2 musik, memanfaatkan artis2 yg murtad utk memberi kesaksian, pengobatan palsu dll


16. Gereja gereja pun memperbanyak acara yg di buat utk menjaring jemaat,

17. yang pasti kebaktian hari minggu, ini biasa di buat dalam sehari bisa dilakukan paling sedikit 4 sesi.

18. Dan menekankan tema "perpuluhan" atau ersembahan "diakonia" atau persembahan gembala kpd pengkotbah di setiap kotbahnya;

19. persembahan gedung, persembahan maintenance, persembahan musik, persembahan kasih, persembahan awal tahun,


20. persembahan tengah tahun, persembahan akhir tahun, persembahan hari Pahlawan,persembahan kemerdekaan (17 Agustus),persembahan hari raya

21. Dan persembahan persembahan lainya..... Uihhhh banyak yah???

22. Persembahan-persembahan ini bisa divariasikan dengan jumlah kebaktian yang akan diadakan sedikitnya sepuluh kali dalam seminggu.

23. Bahkan untuk hari Minggu saja, bisa mengadakan 5-7 kali kebaktian. Dengan tema yang sama.... Huffttt *Lap Kringet*

Komentar

  • Sumber : Chirpstory

    24. Ada yg nanya berapa sih biaya setiap masuk ke gereja? Jawabnya gratissss <~ ini strategi jebakan bisnisnya!

    25. Inilah keunikan dari bisnis gereja. Harganya gratis, tapi sebenarnya mahal! Sounds familiar?

    26. Karena uang perpuluhannya bisa di tarik beberapa kali tergantung acara dan tema yg di lakukan gereja!


    27. Tentu supaya acara yg ditemakan itu sukses maka harus dgn promosi yg hebat, disiapkanlah pendeta pendeta selebritis utk menarik jemaat!

    28. Juga Artis arti murtad yg memberi kesaksian <~ ini menjadi trend tersendiri di kalangan gereja!

    29. Berikut gereja harus menentukan lokasi! Karena lokasi sangat menentukan pendapatan gereja!

    30. Gereja yg lokasinya di pertokoan atau perkantoran atau perumahan tentu beda kan pemasukannya???

    31. Jadi wajar jika di dalam satu kawasan ruko ada beberapa gereja yg eksis disana krn mereka punya target pasar utk mengumpulkan uang!

    32. Nah yg sering kita lihat spanduk spanduknya di jalan jalan adalah menjerat uang jemaat dari pelaksanaan KKR!

    33. KKR biasanya dilakukan paling sedikit setahun 6 kali dgn tema yg berbeda beda, dgn target masa yg lebih banyak!

    34. Produk yg di tawarkan di KKR yg paling laku adl penyembuhan! Padahal seluruh aksinya adalah menipu! Seperti halnya sulap!!! Simsalabim!

    35. Disiapkanlah korban yg notabene sdh diatur skenarionya oleh panitia yg kelak akan pura pura sembuh

    36. Mereka akan di arahkan utk berteriak teriak histeris saat penyembuhan terjadi <~ mirip pedagang lem super kuat di pinggir jalan!

    37. Akan di buat se dramatisir saat penyembuhan itu biar semakin banyak uang yg di persembahkan oleh jamaah utk promoter KKR tsb!

    38. Dan biasanya keuntungan yg didapat dari KKR tsb di share nya sama team yg menyelengarakan acara tsb

    39. Bahkan uniknya ada beberapa gereja yg di waralabakan atau franchise kan!

    40. Jd kalau ada yg berminat mau bikin bisnis gereja seekarang ini sangat mudah! Cukup siapin tempat maka marketing mereka akan menghampiri!

    41. Makanya kekayaan para gembala spt @PastorGilbertL lebih ber kali kali lipat dari jamaatnya krn hasil memakan uang jamaatnya!

    42. Lulus sekolah pendeta, punya tempat sendiri, dan ngamen ke gereja gereja lainnya maka kekaya akan menghampiri dari uang jamaat!

    43. Gak peduli dgn kebenaran yg penting uang para domba mengalir deras kekantong yayasan atau pribadi! <~ ini goal nya

    44. Bisnis gereja Resiko kecil, gak perlu bayar pajak cukup cuap cuap, sedikit sulap dan airmata maka uangpun mengalir deras!

    45. Semakain banyak cabang yg di buka, semakin banyak jemaat yg di jaring maka semakin kaya raya para gembala!

    46. Perlu ditekan di sini bahwa bisnis gereja adalah satu-satunya bisnis di mana
    Anda tidak perlu membayar pajak!

    47. Jadi penghasilan brutto = netto! Di samping itu, bebas dari krismon maupun gejolak politik. Inilah bisnis gereja!!!

    48. Jadi wajar jika pertumbuhan gereja bak jamur di musim hujan yg ada dimana mana khususnya di Indonesia!

    49. Dgn komitmen uang royalti sebesar 50 jt dan 25% bruto uang perpuluhan di setor ke franchisor maka anda bisa punya gereja spt Tiberias!

    50. Bisnis franchise bukan hanya milik McDonald atau KFC,
    tetapi sudah berkembang dalam bisnis rohani alias franchise gereja!

    51. Jadi wajar pertumbuhan gereja di indonesia adl salah satu yg paling cepat pertumbuhannya di dunia yaitu sebesar 137%

    52. Jika ada yg untung maka juga ada yg rugi, maka kita sering juga mendengar gereja yg bangkrut lalu gulung tikar!

    53. Justru banyak gereja2 yg bangkrut berada di eropa dan amerika dan mrk menjadi mualaf, krn tingkat pendidikan mereka sdh lebih tinggi!

    54. Jelas sudah, bahwa misi Kristenisasi bukan sekedar menyebarkan agama Kristen, tetapi lebih dari itu ada bisnis yang begitu menggoda!!!

    55. Jadi apa bedanya gereja dgn Alfamart atau indomart? Jawabannya GAK ADA BEDA NYA!!! *Lap Kringet*Cukur Bulu Domba*
  • Kalau yang saya dengar sih, hal ini sepertinya memang sudah hal lama. Seperti gereja satu saling rebutan jemaat gereja lain dengan berbagai caranya. Perbedaan denominasi satu gereja (non-katolik) dengan lainnya menyebabkan perbedaan doktrin, aturan, ritus, dan sebagainya termasuk pengelolaan uang hasil persembahan.
  • bisa jadi main rekayasa, dikala ada gereja baru yg akan dibangun tapi seolah-olah dipersulit ijinnya. Padahal mungkin saja di dekat situ ada gereja lama sejenis. Jadi persaingan rebutan umat?
  • ane menyimak doeleo karena kagak pernah denger cerita ginian
  • Antara agama dan bisnis :D

    Di Islam juga banyak :D Ustad Matre :D Pengadaan Kitab Al Qur'an yang di ehm ehm ... :) oleh anggota De PE ER :D
  • Kalau itu sifatnya oknum masih bisa kita toleransi tapi kalau sudah terlembaga (bahkan bisa franchise) itu baru luar biasa.

    rasanya ttg ustad matre belum pernah saya tahu/dengar ada jaringan/persatuan ustad premium yg tujuannya komersil, atau sistem pengambilan keuntungan tdk sah dlm pengadaan Al-Quran yg dilembagakan di Depag atau de pe er, kalau sifatnya personal atau sekumpulan orang saat ini mereka sdh kalang kabut dan tidak tenang krn dikejar2 Ka Pe Ka :D

    Untuk Ustad yg keluar jalur Islam lihat saja sudah dihukum oleh masyarakat secara sosial dan itu lebih menyakitkan dari hukuman dari negara.
  • Sulit dibuktikan selama tidak ada yang (melaporkan) merasa jadi korban ....
  • 1. gereja tetap butuh biaya untuk keperluan gereja itu sendiri seprti : listrik, air, cetak buku/bacaan gratis, perbaikan gedung , acara kepemudaan di gereja, sumbangan ke gereja2 kecil, sumbangan ke masyarakat (bencana alam , dll)
    2. kalo gereja terlalu menekankan per puluhan untuk sumbangan itu udah nggak bener. Walau di kitab katolik ada per puluhan namun bukan berarti sumbangan secara sukarela (bebas nominalnya)tidak bisa.
    3. gereja di mall ini biasanya setau saya gereja protestan. karena mereka kesulitan membuat bangunan gereja terkait izin pemerintah dan masyarakat yg rata2 menolak. jadi lebih mudah buat gereja di mall

    sekali lagi yg namanya duit tetap di butuhkan oleh semua agama untuk menutupi biaya namun kalo udah dalih agama untuk mengeruk harta sebesar2 nya demi kepentingan pribadi ya jelas sudah menyimpang
  • Kalau pakai grafik percentase, tingkat kebenarannya bisa 90%. Fakta menunjukkan gak ada Pendeta yg naik sepeda apalagi berpakaian kumuh. Semua pendeta pasti pakai blazer yg harganya relatif mahal bila dibandingkan dgn pakaian yg dipakai para jemaat.
    Tapi krn tertutup sama yg namanya ajaran agama,
  • Pendeta juga butuh duit buat makan. Duitnya emangnya turun dr langit mak gedebuk. Ngga mungkin kan krn jesus aja kagak punya duit ya hasilnya dr duit jemaat yg dikibulin (kompor bleduk lama ngga bikin emosi orang)
  • waspada makanya tetap rajin pelajari agama dari sumber yg shahi
  • ane rasa ampir semua agama ada yg seperti begituan bro n sis, mengatasnamakan agama utk mencari keuntungan, memanipulasi iman jemaat-nya utk "rela" memberikan perpuluhan/persembahan uang secara terus menerus
    IJO.......IJO.......IJO..........
  • ya ya ya..
    anggap saja memang pekerjaan bidang agama :p
  • gimana caranya dapatin franchisenya ?

    laris manis tanjung kimpul, dagangan habis duit kumpul

    :blah:
  • sudah lama dengar modus seperti ini, mudah2an segera pada insyaf dan tidak lagi mengeksploitasi umat
  • wah bisnis yg menggiurkan klo beneran ada... info selanjutnya donk :D
  • baru pertama kali dengar cerita ginian... wah...
  • perlu di bedakan ya ...
    antara katolik dan protestan
    Pendirian gereja katolik itu nggak sebarangan. Ada tahap dan ijin baik dari pemerintah maupun keuskupan pusat.
    Sedangkan gereja protestan itu tidak ada pusatnya seperti katolik. Mereka bisa mendirikan gereja secara pribadi2 .
    Jadi tolong di bedakan.

    Terus juga gereja katolik tidak pernah menekannkan umatnya harus menyumbang perpuluhan. Ada mau kasih Rp50 perak pun nggak masalah....seiklasnya. Tidak memberi pun nggak masalah. Pastur pun tidak pernah koar2 pada umat harus menyumbang nominal besar.

    Jaman sekarang itu harus hati2 gan. musti pinter2 bedaan mana yg benar mana yg tidak benar. Supaya kita tidak tersesat. Jangan hanya melihat kulit agama / dengar saja tapi perlu di cermati dan dalami dalam hati nurani
  • Hmmmm, mungkin lebih tepatnya eksploitasi umat oleh oknum, karena fenomena ini bukan hanya di kristen saja tetapi dalam islam, budha, hindu, pun terjadi. Memang sangat mudah mengeruk keuntungan dengan jualan agama, benar2 bisnis menguntungkan ada yang bisa bantu ndan sama ndin disini buat ane jadi salesnya :ngakak:
  • Kami dari www.saranapoker.com, agen poker online terpercaya di Indonesia.

    Kami hadir untuk memfasilitasi keinginan para pecinta poker yang merasa tertantang untuk membuktikan keahliannya dalam memainkan poker. Jika anda merasa tertantang, bergabunglah bersama kami untuk membuktikan kemampuan anda dalam permainan Poker ataupun Domino/kiu-kiu.

    Saranapoker adalah situs poker yang hadir untuk menjawab keinginan para pecinta poker profesional tentang adanya sarana judi poker yang aman, cepat, terpercaya, tidak hanya promosi belaka. Saat ini saranapoker telah menjadi salah satu sarana judi Kartu Poker dan Domino dengan member terbanyak di Indonesia. Tanpa dukungan member setia tentu kami tidak akan sebesar ini.

    Bagi anda yang belum bergabung, silahkan bergabung bersama kami :
    - 100%member VS member
    - Poker with real money
    - Proses cepat dan mudah hanya 3 menit
    - Setor dan tarik dana kapan pun (jadwal bank online)
    - Bermain dengan player profesional seantero nusantara

    Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :
    - www.saranapoker.com / Link alternatif:www.88sarana.net (LIVECHAT)
    - CALL/SMSCENTER : +841698561065
    - PIN BB : 2B4A4D6E
    - WECHAT : SARANAPOKER
    - LINE : SARANAPOKER
    - Skype : SARANAPOKERCS

    Salam All In !! ^^
  • Namanya cari duit secara singkat gak mikir pahala ato dosa..
  • itu sebabnya 'kali yak banyak gereja di eropah ma amrik pade tutup karena gak ada lagi jamaah yang datang dan gak ada uang masuk. sebagian gereja yang ditutup dijual bisa jadi restoran, kantor dan banyak yang jadi masjid seperti dikabarin satu gereja dipinggiran kota washington dibeli sama komunitas islam indonesia dan dijadiin masjid.
  • reserved dlu, baca nanti malam
  • ini cerita curhat ya ndan (kayak orang yg kagak kebagian jatah saweran)..ane bingung jalan ceritanye..hehe :) panjang bener di tulis dosa dosanya..kayak malaikat lagi audit keuangan... :)
    manusia mati pasti ditanya..apakah anda sudah bayar sedekah .. zakat berapa persen..bantu orang miskin..santuni anak yatim..bangun rumah ibadah..berjinah...korupsi..menipu..bla..bla...dosa mah di tanggung masing masing ndan..jadi jangan dipikirin tuh gereja atw yg laen..Salam Damai
  • Selama ga ada yang di rugikan ya ga masalah..

    toh sumbangn entu kan ga dipaksakan....


      mudah - mudahan kedepan ada formulir buat franchisenya...
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori