Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Agama Baru Mirip Islam tapi Menggunakan Injil

Tolong di konfirmasi benar atau tidaknya ada agama baru dari Syria yg bernama Kristen Ortodox Syria (KOS) yg kabarnya mulai marak di Indonesia. Mereka melakukan Ibadah seperti Islam tapi yg dibaca adalah Injil dalam bahasa Arab.

Sumber Video KOS lagi Sembahyang

Komentar

  • laknatulloh.... astaghfirulloh
  • kristen ortodox yang masih menggunakan injil dalam bahasa arab dan urdu, kalo nggak salah injilnya barnabas
  • kurang tau ya gan...... blm denger kabarnya.
  • Di indonesia bukannya juga ada penganut ortodox? Katanya Roy Marten dan keluarganya
  • Ortodox?? hmm.. harus bijak kalau melihat beginian,,, ini pendapat saya ya:
    1. tidak ada bukti bahwa itu kristen ortodox..karena kristen ortodox adalah ajaran kekristinan yang lebih mendekati ajaran isa AS.. g ada AL fATHEHAH disana :d.. karena ppada masa yesus itu adab dan tingkah laku lbh ditonjolkan. misal jilbab. lalu hukuman buat pendosa.. dsb.. ayat belum turun. walaupun ada kalimat" ilahi dari yesus yang mirip dengan ayat" dalam al quran. ini bukan meniru. tetapi karena memang dari satu sumber yaitu ALLAH Swt.
    2. divideo yang kita lihat.. cuma seorang imam sedang baca ayat. lalu per ayat dia terjemahkan.. coba saja didengar.. ayat nya sama, cuma diterjemahkan.
    3. divideo yang kita lihat, kunci nya menurut saya ada pada IMAM NYA..yaitu perempuan.. ada 2 kemungkinan:
    pertama: imam nya perempuan. ini jelas haraM. mungkin sedang pembelajaran saja :D.. semacam praktek sholat. karena saya melihat di bagian blkng seperti menonton. sayangnya video DI CUT akhir, jd tdk full after sholat..
    ya kedua.. IMAMNYA perempuan, jelas haram. kalau nmr satu salah, berarti ini kalau menurut saya lebih ke arah ISLAM LIBERAL.. alasan saya karena kasusnya mirip dengan Amina Wadud, tokoh PAHLAWAN LIBERAL di INGGRIS.. dia pengikut banyak dan imamnya PErempuan.. sampe skrng malah. maka dari itu, jika melihat video tersebut.. aksen bahasa bukan syria, tapi lebih aksen inggris amerika. dan lebih mendekati SI AMINA WADUD ini.. alias ISLAM GARIS LIBERAL..

    dan ada di facebook itu keterang tulisan seperti ini :
    Yg dibaca tu bukan Quran but injil dlm bahasa arab. KOS ni semua bende dia tiru islam... bacaan2 dll... KOS ni kat luar sebijik mcm islam tapi masih pegang tuhan 3. Ade org islam ,
    ini jelas salah dan menjurus fitnah,, karna yang dibaca itu JUSTRU BUKAN INJIL TAPI BENER QURAN. hanya dia terjemahkan, bukti yang nulis itu asal jeplak... lalu ORTODOX tidak kenal TRINITAS.. justru ORTODOX mengganggap YESUS NABI. dan bertuhan satu.. di palestina pusatnya.



    jadi saya tdk sependapat buru buru bilang itu KOS. karena tdk ada yg mengarah kesana..aplg bahasa syiria.. g ada disitu,, cuma arab di terjemahkan :D... wallahualam..
  • Kalau menurut saya bukan Kristen, tapi Islam versi mereka, kalau di Indonesia pasti sudah di bredel, itu bacaan sama kok dengan sholatya orang Islam pada umumnya, cuma Imam nya saja yang perempuan......jadi dalam ajaran Islam Imam perempuan, ada makmun laki- laki tidak di perbolehkan..... nah rupanya ini darurat sekali atau dipaksa untuk berbeda, tugas para Ulama untuk meluruskan hal seperti ini, kalau di Indonesia kan ada FPI. ayo mana para Ulama.
  • Dmeokrasi produk manusia
    Agama produk Tuhan,
    mana bisa gabung?
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori