Contact Us
MERDEKA
DIRGAHAYU Republik INDONESIA - Ayo Kita Tingkatkan Persatuan & Kesatuan Bangsa. Erat Dalam Keragaman Bhinneka Tunggal Ika. Maju Bersama & Tingkatkan Etos Kerja Yang Baik Untuk Indonesia Modern Yang Tetap Berbudaya. MERDEKA!!!

Forum Bebas Indonesia

Tempat wisata di bangka belitung

pulau%20bangka%20belitung.jpg

Tempat wisata di Indonesia salah satu yang cukup terkenal adalah Bangka Belitung. Bangka Belitung terkenal akan keindahan pantainya karena letak geografis Bangka Belitung merupakan kepulauan yang di kelilingi oleh pantai - pantai. Di Bangka Belitung tidak hanya wisata alam pantainya yang indah namun juga aneka ragam makanan khasnya yang merupakan gabungan antara makanan China - Melayu - Indonesia. Anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Di Bangka

Ada banyak pantai di bangka yang menjadi tempat wisata pilihan dengan pemandangan yang sangat elok. Berikut adalah beberapa data pantai yang terkenal di daerah bangka yang wajib anda kunjungi

Pantai Parai

Parai merupakan pantai yang paling terkenal di bangka, dikalangan internasional di sering di sebut Parai Beach Resort, pantai ini memiliki tata kelola yang baik, di sini terdapat hotel, penginapan, restoran, dan kebutuhan lainnya. Banyak wisatawan menghabiskan malam tahun baru di Pantai ini



Pantai Pasir Padi

Pantai pasir padi merupakan salah satu tempat wisata di bangka yang tepatnya berlokasi di Pangkal Pinang, pantai ini di selimuti oleh hamparan pasir yang sangat luas sekali.



Pantai Matras

Pantai matras memiliki nuansa pantai alami yang sangat tinggi, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat menawan dan air laut yang masih sangat alami



Pantai Batu Bedaun

Pantai ini memang sangat unik, di beri nama pantai batu bedaun karena memiliki tanaman yang tumbuh di sebuah batu di tengah pantai tersebut. Dari mitos penduduk setempat, pohon yang tumbuh pada batu tersebut memiliki sejarah panjang, ada yang mengatakan bahwa itu adalah sesosok manusia yang dikutuk dan ada lagi pendapat lainnya.



Pantai Tanjung Pesona

Pantai tanjung pesona merupakan salah satu pantai yang cukup populer sebagai tempat wisata di Bangka Belitung, sama halnya dengan pantai parai, tempat di pantai ini sudah dikelola dengan baik. Berbagai fasilitas telah di sediakan dengan baik.



Pantai Teluk Uber

Pantai teluk uber merupakan salah satu pantai yang memang belum sangat terkenal di kalangan wisatawan, namun keasrian pantai ini patut untuk di kunjungi.



Pantai Rebo

Pantai rebo merupakan pantai yang saat ini tidak di kembangkan lagi, pengerukan timah yang dilakukan membuat pantai ini sudah hilang keasriannya. Pantai yang dulunya cukup disegani di Bangka, Sungailiat menjadi kurang menarik di kunjungi, namun keasrian masih tetap terasa di pantai ini. Pantai ini lokasinya tidak jauh berbeda dengan pantai tanjung pesona.





Pantai – pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata di bangka paling favorit dan sangat banyak di kunjungi warga lokal atau pun turis nasional. Keindahan kepulauan yang di kelilingi oleh laut membuat kepulauan bangka menjadi salah satu pulau terindah di Indonesia.

Tempat Wisata di Belitung (Pantai)

Banyak yang bingung, Bangka beda yah dengan Belitung ? iya betul, Bangka dan Belitung merupakan pulau yang berbeda hanya saja di jadikan satu provinsi. Jika menyebrang dari Bangka ke Belitung menggunakan kapal feri dibutuhkan waktu sekitar 4 jam, demikian juga sebaliknya. Tempat wisata di Belitung pun tidak jauh berbeda dengan di Bangka, banyak di dominasi oleh pantai pantai yang Indah.

Pantai Lengkuas

Pantai lengkuas merupakan salah satu pantai berpasir putih dan laut yang sangat jernih. Ada beberapa pulau granit kecil di sekelilingnya yang bisa dicapai dengan berenang atau berjalan melalui kedalaman air laut kurang dari 1,5 meter. Sangat menarik untuk di kunjungi.



Pantai Punai

Pantai Punai memiliki nuansa alam yang sangat alami karena belum banyak di sentuh tangan manusia. Pantainya juga berpasir putih dan ada sedikit batu granitnya. Di pantai ini juga merupakan pelabuhan nelayan, dimana kita bisa menikmati ikan segar langsung dari nelayan. Perjalanan ke sana ditempuh kurang lebih 1.5 jam dari Tanjung pandan.

sumber : http://www.mobil-sewa.com/detailnews-54.html
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Iklan & Promosi Anda


Order ads here. Click me to get price quotation! Monthly & Unlimited click!

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori