Contact Us
News
Follow TELEGRAM Channel ForumBebas.com di alamat T.ME/FORUMBEBAS atau Facebook Fan Page dan Twitter Forumbebas .

Forum Bebas Indonesia

Belanda Kirim 12 Ribu Buku Sejarah Indonesia

[size=xx-large]Belanda Kirim 12 Ribu Buku Tentang Sejarah Indonesia[/size]

KIT_0518_mod.jpg


Belanda, Sigmanews.co.id - Sebanyak 12 ribu buku mengenai Indonesia dikirim dari Belanda ke Indonesia pada hari Kamis, 23 Januari 2014. buku-buku tersebut merupakan koleksi perpustakaan Koninklijk Instituut voor de Tropen (KIT) yang diterbitkan setelah tahun 1950.

Pada tahun 2013, KIT menutup perpustakaannya dan membagikan beberapa koleksi buku. KBRI di Den Haag mengupayakan agar buku-buku tentang Indonesia bisa disimpan di tanah air. Buku-buku tersebut nantinya akan menjadi koleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Penandatanganan serah terima buku tersebut dilakukan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Retno LP Marsudi beserta Presiden KIT Dr. DJ Vermeer, Rabu, 22 Januari 2014. Acara tersebut dihadiri pula utusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda serta Pejabat KBRI.

Sedangkan buku lainnya seperti kategori peta dan warisan budaya, akan disimpan di perpustakaan Leiden University Belanda serta KITLV Belanda.


INFO : http://www.sigmanews.co.id

Komentar

  • Kenapa jadi koleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, harusnya kan sejarah itu disebarkan ke masyarakat, supaya masyarakat tau sejarah kebudayaan Indonesia yang sebenarnya
  • Kenapa jadi koleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, harusnya kan sejarah itu diopy dan disebarkan ke masyarakat, supaya masyarakat tau sejarah kebudayaan Indonesia yang sebenarnya
  • mantabb..., comeng nya ..., Betul - betul mas broo

    WWW.LIGADAUN.COM
  • ahermawan85 menulis:
    Kenapa jadi koleksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, harusnya kan sejarah itu disebarkan ke masyarakat, supaya masyarakat tau sejarah kebudayaan Indonesia yang sebenarnya

    Mungkin nanti mo diperbanyak gan...jangan dikiloin aja
  • Ini adalah bukti, bahwa bangsa asing sudah sangat mengetahui karekteristik bangsa Indonesia, dari situlah bangsa asing mengetahui cara-cara mengatasi Indonesia, dulu penjajah menggunakan politik pecah belah, karena "mereka" tahu kerajaan besar di Indonesia yang runtuh disebabkan oleh perebutan kekuasaan antar keluarga kerajaan.

    penulis sejarah Pangeran Diponegoro yang berjudul Kuasa Ramalan, Peter Carey mengambil sumber literaturnya lebih banyak di Inggris dan Belanda, sungguh sangat menyedihkan.
Masuk atau Mendaftar untuk berkomentar.

Halo, Komandan!

Sepertinya anda baru di sini. Ingin ber-interaksi? Klik satu tombol ini!

Kategori